TOURING BARENG TEMAN ITU BIASA, TOURING BARENG BOKAP WOW ITU LUAR BIASA

19

HIDUP ADALAH PERJALANAN PANJANG. BANYAK HAL YANG BISA DILIHAT, DIRASAKAN, DAN DIMAKNAI. SETIAP PENGGAL LANGKAH SEIRING PUTARAN RODA MOTOR MEMANGGIL UNTUK KITA NIKMATI. SEPERTI PERJALANAN SAYA TEMPO HARI,,,,,,,,,

10734270_764162003633488_2903657669082720981_n

Touring setiap orang pasti sering mendengar istilah tersebut. Banyak biker menjadikan touring sebagai bagian dalam hidupnya. Seminggu sekali biasanya di hari sabtu dan minggu. Touring bareng teman kantor atau club emang seru, tapi rasanya akan berbeda kalau kita touring bareng orang yang paling kita hormati di muka bumi ini.

Alhamdulillah saya seperti kembali dimasa kecil dulu, saya bersama ayah (hanya berdua) menikmati perjalanan panjang ratusan kilometer di atas sepeda motor. Entah kapan lagi kami bisa lakukan hal ini lagi,, ketika anak lelaki tumbuh dewasa, bekerja, berkeluarga, touring berdua menjadi hal yang teramat langka.

2014-10-26 11.49.20-1

Pontianak,, tempat kelahiran Ayah yang menjadi tujuan liburan kali ini,,  Anak istri saya dan juga ibu saya sudah setuju kalau liburan kali ini hanya di khususkan untuk laki-laki dewasa,,, wkwkwkwkk. Suatu kesempatan yang teramat langka dan saya rasa akan sulit untuk di ulangi kembali. I Love U… Ayah

2014-10-26 11.49.51-1

 

MAAF TELAH MERACUNI KAMU DENGAN SUPERKIPS

21

Menghembuskan nafas lega ketika tau bahwa Kurikulum 2013 dikembalikan lagi ke KTSP. Kurikulum 2013 begitu merepotkan terutama dalam sistem penilaian, anda bisa bayangkan saja sendiri, 40 anak tiap kelasnya harus saya amati satu persatu untuk mendapatkan penilaian sikapnya. Ada dua belas kelas yang harus saya nilai, dalam satu semester ini saya disibukkan dengan berbagai administrasi penilaian yang harus saya laporkan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik walaupun warung ini harus saya telantarkan.

Senangnya bisa kembali menulis artikel lagi, sekian waktu ditelantari, jarang lagi mengamati ternyata dunia roda dua Indonesia semakin seru agaknya. Sebelum menulis artikel panas, lebih baik saya mulai menulis yang ringan-ringan saja dulu.

Dalam kesempatan kali ini saya mohon maaf buat para pembaca, terutama yang terpikat RAYUAN GOMBAL saya tentang Superkips dari Ninja 2tak. Dari sekian banyak yang ngaku saya tampilkan saja dua orang dulu yang termakan rayuan gombal itu, wkwkwkwk,,,

Bro Rian

10408101_967521769928911_6013820267570935084_n

Pengendara Jupiter MX kini beralih mengendarai Ninja RR, saat ini lagi menempuh pendidikan S2 di Kota Malang. Saking cintanya tuh motor non injeksi dibawa merantau dari tanah Borneo ke tanah Jawa. Semoga sukses menempuh study-nya bro. Kalau udah kelar jangan lupa kampung halaman. Kita ulang touring kembali Sintang-Pontianak.

Bro Fazar

1174907_557304914319199_1268090386_n-1

Salah satu pembaca setia, baik dirumah lama sampai saya pindah ke WP. Berasal dari Dawarblandong, Jawa Timur yang saat ini berkerja di salah satu perusahaan di Kota Surabaya. Di mulai chattingan lewat fb, Bro fazar ini mengaku gara-gara kelewat sering membaca artikel Ninja di blog saya akhirnya membuat dia jatuh cinta dan tergila-gila dengan aroma wangi asap knalpot ninja 2tak tersebut. Alhamdulillah kini Ninja R warna putih jadi tunggangan sehari-hari.

Saya memang tak pernah bertemu bro fazar di alam nyata, komunikasi yang kami lakukan paling-paling lewat telponan, sms, chatting fb ataupun bbm-an, tapi saya yakin tuh anak punya karakter baik, tampangnya aza imut-imut wkwkwk···· dari kabar terbaru yang saya dapat tuh anak udah punya club dan aktif di dalamnya.

10805754_764989480217407_8775801169213140789_n

10734270_764162003633488_2903657669082720981_n

Bro Rian dan Bro Fazar ataupun temen-temen pembaca yang telah memilih ninja 2tak sebagai tunggangan akibat Rayuan Gombal artikel saya, saya mohon maaf. Saya harap tuh sensasi superkipsnya enggak ngecewain. Pesan saya jangan ngebut kecuali emang sudah terpaksa, lihat-lihat kondisi jalan kalau mau melakukan ritual superkips ninja 2tak-nya.

 

 

 

 

 

 

SIM LOE PERCUMA TOH AKHIRNYA KENA RAZIA KECUALI BILA LOE

16

Buat anda yang pengen ke Luar Negeri, contohnya Ke Negara Malaysia kemudian disana anda berniat mengendarai motor, maka mau tak mau anda harus memiliki SIM internasional. Loh koq gitu, saya kan sudah punya SIM???

Maaf ya mas bro SIM yang ada di dalam dompet anda itu tidak bakal di hargai di sana. Jadi bila anda ingin rasa aman membawa motor di jalan tol (Malaysia enggak ngelarang motor masuk jalan tol, tanpa di pungut bayaran/gratis) maka anda harus memiliki SIM Internasional.

Membuat SIM internasional enggak susah koq, asalkan anda sudah punya SIM standar lebih dahulu. Nah biar lebih jelas langkah-langkahnya seperti di bawah ini :

1. Datang ke kantor Ditlantas Polda Metro Jaya
Langkah pertama yang harus lakukan adalah mas bro datang sendiri ke Ditlantas Polda Metro Jaya beralamat di Jl MT Haryono Kav 37-38, Jakarta. Enggak usah malu-malu langsung aza ya mas bro temui petugas di Loket Pendaftaran SIM Internasional. Ingat pendaftaran ini enggak boleh di wakilkan kecuali mas bro punya pangkat Jendral, wkwkwkkkk·····

2. Memperlihatkan tanda pengenal
Di Loket ini mas bro harus menunjukkan KTP/KIT/KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap)/SIM nasional, paspor asli yang masih berlaku, karena SIM Internasional dibuat dengan asumsi mas bro akan berkendara di luar negeri.

3. Menyerahkan fotokopi tanda pengenal
Setelah menunjukkan dokumen asli, serahkan fotokopi KTP/KIT/KITAP/SIM nasional, paspor, serta melampirkan pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Jangan lupa di dalam foto yang harus berlatar belakang warna biru itu mas bro harus menggunakan dasi.

4. Mengisi dan menandatangani formulir registrasi “Permohonan SIM Internasional”
Saya harapkan mas bro mengisi formulir permohonan SIM Internasional dengan data yang benar serta selengkap mungkin. Awas anda di larang NGIBUL. Mengisi data palsu bisa menjadi masalah untuk Mas bro di kemudian hari.

5. Membayar biaya administrasi
Silahkan setor uang mas bro dengan jumlah Rp 250.000 untuk pembuatan SIM Internasional baru, kalau hanya sekedar memperpanjang seh hanya Rp 225.000 doang. Oh ya hampir lupa ada pembiayaan tambahan Rp 6.000 untuk materai.

SIM Internasional berlaku untuk 1 tahun. Jika tidak mengantri, proses pembuatan SIM Internasional bisa selesai dalam satu hari. Maksimal, pembuatan SIM ini memakan waktu dua hari kerja. Bila SIM Internasional sudah jadi Silahkan mas bro bersenang-senang di atas motor bila di luar negeri.

* Sekedar saran :

Bila ingin puas menikmati jalan tol di negara Malaysia lebih baik mas bro memilih naik motor bebek dari pada bawa moge. hehehe kapan lagi motor bebek bebas beraksi di jalan tol kalau tidak di Malaysia. Di negara kita??? paling-paling cuma di Tol Suramadu doang.

ANE BLOGGER BUKAN WARTAWAN OTOMOTIF

35

Selamat malam para sahabat,, apa kabarnya???,, saya harap keadaan anda baik-baik saja di sana. Berapa hari telah berlalu,, tak satupun tulisan baru mengisi blog yang saya kelola ini. Bukan karena kehabisan ide tapi emang di sengaja. Berapa surel yang saya terima lewat hp saya,, menanyakan koq enggak nongol-nongol tulisan terbarunya. Beberapa penikmat blog saya ini malah meminta untuk mengulas motor-motor terbaru bersama isunya,, baik itu positif maupun negatif.

Ada berapa hal yang membuat saya menghentikan sejenak membahas dunia roda dua di Indonesia. Pertama saya sadar akan posisi saya. Sadar bagaimana maksudnya??? Sadar,, walaupun tulisan saya 99% membahas sepeda motor,,saya adalah blogger bukan seorang wartawan otomotif. Artinya saya enggak wajib setiap hari mengeluarkan tulisan saya. Jadi saya beda banget dengan wartawan,, yang melakukan kegiatan jurnalisme atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur. Laporan ini lalu dapat dipublikasi dalam media massa, seperti koran, televisi, radio, majalah, film dokumentasi, dan internet.

Dunia perbloggeran Indonesia memang penuh aneka warna,, Yuuuupss hampir sama dengan dunia roda dua lah. Ada wartawan yang menjadi blogger,, ada blogger yang menjadi wartawan. Kalau saya hanya bisa memposisikan diri saya menjadi seorang blogger yang menjadi blogger.

Saya hanya seorang pengelola blog,, membuat tulisan yang mungkin tidak akurat karena berbagai hal (Kurangnya informasi,, atau tempat yang terlalu jauh sehingga tidak bisa melihat secara langsung objek yang dibahas),,, mencoba menganalis kemudian menyampaikan itu kepada anda. Karena di Indonesia saya hanyalah sebagai Konsumen Motor jadi saya membuat tulisan juga memposisikan diri sebagai seorang konsumen. Kalau bagus ya bilang bagus,, kalau jelek saya enggak wajib bilang itu bagus.

Dalam minggu-minggu ini saya juga begitu sibuk dalam pekerjaan saya sebagai seorang guru dan juga bapak rumah tangga. Sebagai seorang Guru,, sobat tau sendirilah hari ini dimulainya ULUM untuk menetukan kenaikan kelas tingkat SMA,, kebetulan saya diberi kepercayaan sebagai ketua panitia. Sebagai bapak rumah tangga saya juga sibuk dalam mempersiapkan tempat untuk anak istri saya untuk liburan lebaran kelak.

Yuuups,, jika sobat sempat membaca artikel https://yudha79.wordpress.com/2014/03/20/kawasaki-zx14r-ku-lupakan-ketika-aku-bisa-membelinya-kontan/ ,, pastilah sobat pernah melihat desain rumah ini.

tmp_2014-03-08 17.30.36-1221549693

tmp_2014-03-19 18.15.19-1872382469

Alhamdulillah tinggal 30% lagi.. rumah tersebut akan saya gunakan bersama keluarga kalau liburan PULKOT ke Kota Sekadau.

Foto0085

Foto0086

Foto0084

Foto0087

Insya Allah,, Lebaran tahun ini rumah tersebut bisa kami gunakan untuk menerima tamu,, baik itu keluarga dan para sahabat (saya berharap salah satunya anda).

NGAJAR ANAK NGEBUT DI ATAS SEPEDA MOTOR TERNYATA MENGASIKKAN

19

Anak tertua saya Deva TAP,, ternyata enggak salah pilih sepeda motor untuk kendaraan hariannya. Walaupun enggak senang (Takut) ngebut tapi tetap saja pilihan adalah motor kencang. Denger-denger motor pilihannya sangat perkasa di ajang balap resmi nasional 2014 ini. Maknyuuuuslah kalau begitu.

Deva Tari Ananda Putri

Deva Tari Ananda Putri

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/13/enggak-pernah-ngebut-tapi-pilihannya-motor-kencang/

Kalau saya sih beda lagi,, suka motor kenceng dan juga suka ngebut (hehehehe),, tapi jelas ngebut saya saat ini jauh berbeda ketika saya masih perjaka dulu. Ngebut saat ini hanya memuaskan dahaga kebebasan seorang biker. Saya beruntung walaupun daerah saya enggak punya sirkuit tapi masih banyak jalan mulus nan sepi dengan kondisi bagus.

https://yudha79.wordpress.com/2014/05/09/anda-ingin-ngebut-sampai-180-kpj-nih-saya-tunjukkan-jalannya/

Kembali lagi pada anak tertua saya,, ingin juga saya mengajarkan ngebut di atas sepeda motor kepadanya. Tenang-tenang,, Sobat jangan kuatir dah,, sebelum sobat memarahi saya pasti duluan mamanya yang memarahi kalau mengetahui anaknya saya ajarin ngebut.

Biar aman,, aman buat saya biar enggak di marahi,, aman juga buat anak saya karena ngebutnya bukan diatas motor benaran. Toh saya juga enggak mau anak saya masuk dalam komunitas anak alay (ngebut di jalanan,, seruntulan sana sini tanpa melihat situasi dan kondisi jalan raya).

Tuh liat betapa asiknya Deva ngebut di atas motor sport

deva ngebut

Kalau kecanduan ngebut di atas motor ini silahkan,, tapi kalau ketahuan ngebut di atas motor benaran,, tak tarik motor mu,, saya pulangkan lagi ke dealer biar tau rasa.

deva

 

 

 

SEINDAH APA MASA SMA MU??

10
SMA 1 MHP

Siswa SMA Negeri 1 Mahap Kab. Sekadau Kalbar 2014

Alhamdulillah,, itulah kalimat pertama yang di ucapkan ketika aku mengetahui Siswa baik di jurusan IPA maupun IPS lulus 100%. Hari senin lalu seragam putih abu-abu itu penuh dengan warna-warni ibarat pelangi sebagai pertanda pemiliknya berhasil lulus. Ingin rasanya melarang mereka melakukan hal itu tapi ya sudahlah, toh belasan tahun yang lalu aku  juga melalukan hal sama.

10296646_253409754843495_5412433633105410644_n

Ada rasa haru dan bahagia melanda,,  jabatan ku sebagai orang tua mereka selama 3 tahun harus ku lepaskan.  Sebersit rasa takut dan kuatir juga menerpa,, karena ku tahu Ujian belumlah usai,, UN adalah pembuka dari ujian selanjutnya,, ujian sebenarnya adalah ujian kehidupan,,  ujian yang harus mereka hadapi setelah mereka tamat SMA.

10369611_240561636142929_7794756217484524330_n

Melihat senyum mereka membuat aku segera melupakan kegundahan itu,, yang terbayang malahan kenangan di masa silam,, kenangan di mana aku masih menggunakan seragam putih abu-abu. Memang benar kata orang “Masa yang paling Indah itu masa SMA”. Aaaaaah andai bisa kembali lagi di jaman itu.  aku SMA di era 90’an di mana anak orang kaya dan anak tak mampu tidak Jarak yang begitu luas seperti saat ini. Cukup dengan gitar bolong kami sudah bahagia nongkrong nyanyi-nyanyi di tepi jalanan pas malam mingguan. “MAWAR MERAH dan TERLALU MANIS” Slank jadi lagu kebangsaan.

Enggak ada yang paling asik dari masa SMA. Waktu masih duduk di bangku SMA  pengen cepat kelar agar bisa cepat kuliah,, eeh ketika udah kuliah malah kalau bisa balik,, ya balik lagi ke seragam putih abu-abu,, Masa Kuliah memang asik tapi enggak seasik waktu SMA,, Pas kuliah kita di tuntut bersikap dewasa atau sok dewasa (hehehe). Pas kuliah kita juga sudah mulai serius dalam menata rencana masa depan.

Masa-Masa Saat SMA

Masa SMA memang paling indah dan menyenangkan,, jadi keinget di mana kita sering gangguin adik-adik kelas yang bahenol itu menyenangkan,, Menertawai teman yang dihukum guru di depan kelas juga menyenangkan,, Pelajaran apa yang paling di sukai,, sepakat saja pelajaran yang paling disukai adalah saat pelajaran  kosong (wkwkwkwkwk). Pelajaran kosong saat yang tepat buat ngabisin waktu di kantin sekolah.

Uuuuupss hampir Lupa,, saya alumni SMA Negeri 2 Sintang,, salah satu SMA terfavorit di Kabupaten Sintang,,  saya terpilih untuk masuk ke Jurusan IPA,, tapi saya seribu sayang saya hanya betah di jurusan tersebut hanya sebulan,, alasan sederhana saya enggak punya teman yang bisa di ajak asik di sana,, beda dengan jurusan IPS teman saya melimpah ruah. Di mana-mana jurusan IPS itu lebih seru dan gokil dari jurusan lainnya.

Ada asik ada enggak asik,, enggak asik kalau disuruh keliling lapangan basket 20 kali kalau enggak ngerjakan PR atau telat masuk kelas,, entahlah  saya bingung sendiri koq waktu SMA saya males ngerjakan PR di rumah seorang diri,, pengennya ngerjakan PR di sekolah saja,, makanya slalu datang paling pagi kalau ada PR,, Mmmmm…… kami sering mengawali hari yang indah dengan mengerjakan  PR di sekolah (Hahahahaaa).

Belasan tahun berlalu tapi kenangan masa SMA memang sulit dilupakan,, ya iyalah karena saat SMA saya sering memutuskan atau juga di putusin (hehehe).  Ada rasa bangga dan juga malu kalau saya bertemu dengan guru saya yang dulu terutama guru-guru yang pernah menghukum saya. Harap maklum saya termasuk siswa kategori bandel yang terkenal seantero sekolah,,walaupun bandel saya enggak bodo-bodo amat,, kalau bodo mana mungkin saya masuk dalam 10 besar siswa dengan nilai tertinggi UN SMA Negeri 2 Sintang angkatan 1997.

Dalam acara Guru SMA Teladan 2013 se-Kalbar saya bertemu lagi dengan seorang Guru saya, Bapak Alexius Akim. Beliau sekarang  menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalbar. Sebelum acara di mulai saya dekati beliau. “Pak saya Yudha alumni SMADA Sintang angkatan 97” cukup waktu 3 detik bagi beliau untuk mengingat wajah saya lagi. “kamu si Anak Kolong itu” saya salami dan saya ciumi tangannya. Beliau menepuk pundak saya,, saya lihat ada rasa kepuasan dan kebahagian di wajahnya. Ada peristiwa khusus antara aku dan dirinya.

Ketika pidato pembukaan,, beliau menceritakan suka duka dirinya ketika menjadi seorang Guru,, ia juga menceritakan ketika ia diberi tugas tambahan sebagai Waka Kesiswaan,, betapa beratnya mengurus siswa-siswa  yang bandel. Betapa jantungny mau copot saking kagetnya ketika dalam ruangannya meledak rentetan petasan. Saya tidak perlu memberi tau kepada anda sobat siapa siswa  pelakunya,, karena saya sudah terlalu malu karena dalam acara tersebut saya di suruh berdiri dari tempat duduk,, dengan di saksikan 300 Guru SMA perwakilan tiap-tiap kabupaten yang semuanya pada tertawa. Aaaaahhh tetap saja Yudha berdiri dengan gagahnya,,, wkwkwkwkwkwwkk…..

KETIKA WANITA CANTIK MENJELMA MENJADI SEPEDA MOTOR

14

Salut deh,,, saya angkat jempol buat salah satu seniman asal Amrik dengan karyanya membuat motor dari manusia. Manusia hidup sobat bukan manusia yang di mutilasi loh. Di mana beberapa orang yang di tumpuk-tumpuk jadi kesatuan utuh menjadi sebuah sepeda motor. Kelihatannya seh gampang tapi sebenarnya enggak segampang seperti kelihataanya,, latihannya aza udah bisa buat kita pegel,, jangan mencobanya di rumah kalau enggak ingin salah urat ya sob,,,,,

– Latihan satu

– Latihan dua

Perlu waktu 13-18 jam untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Dengan pengecatan, pencahayaan lampu yang tepat serta wanita cantik sebagai bikernya, sebuah karya senipun tercipta. Hasil akhirnya seperti ini, Mmmm··· Mak nyuuus lah!!! Top markotop,,,, Ajiiiiiib,,,,

Yang melirik bakal Tergoda

Benar-benar karya seni nyata yang mempesona

Bonus Karya Seni dari rumah saya yang berjudul “Ciuman di Tengah Malam”