NGAJAR ANAK NGEBUT DI ATAS SEPEDA MOTOR TERNYATA MENGASIKKAN

19

Anak tertua saya Deva TAP,, ternyata enggak salah pilih sepeda motor untuk kendaraan hariannya. Walaupun enggak senang (Takut) ngebut tapi tetap saja pilihan adalah motor kencang. Denger-denger motor pilihannya sangat perkasa di ajang balap resmi nasional 2014 ini. Maknyuuuuslah kalau begitu.

Deva Tari Ananda Putri

Deva Tari Ananda Putri

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/13/enggak-pernah-ngebut-tapi-pilihannya-motor-kencang/

Kalau saya sih beda lagi,, suka motor kenceng dan juga suka ngebut (hehehehe),, tapi jelas ngebut saya saat ini jauh berbeda ketika saya masih perjaka dulu. Ngebut saat ini hanya memuaskan dahaga kebebasan seorang biker. Saya beruntung walaupun daerah saya enggak punya sirkuit tapi masih banyak jalan mulus nan sepi dengan kondisi bagus.

https://yudha79.wordpress.com/2014/05/09/anda-ingin-ngebut-sampai-180-kpj-nih-saya-tunjukkan-jalannya/

Kembali lagi pada anak tertua saya,, ingin juga saya mengajarkan ngebut di atas sepeda motor kepadanya. Tenang-tenang,, Sobat jangan kuatir dah,, sebelum sobat memarahi saya pasti duluan mamanya yang memarahi kalau mengetahui anaknya saya ajarin ngebut.

Biar aman,, aman buat saya biar enggak di marahi,, aman juga buat anak saya karena ngebutnya bukan diatas motor benaran. Toh saya juga enggak mau anak saya masuk dalam komunitas anak alay (ngebut di jalanan,, seruntulan sana sini tanpa melihat situasi dan kondisi jalan raya).

Tuh liat betapa asiknya Deva ngebut di atas motor sport

deva ngebut

Kalau kecanduan ngebut di atas motor ini silahkan,, tapi kalau ketahuan ngebut di atas motor benaran,, tak tarik motor mu,, saya pulangkan lagi ke dealer biar tau rasa.

deva

 

 

 

Iklan

TANTANGAN SATRIA FU BAGI MOTOR SPORT BATANGAN 150CC

10

Melihat tulisan pada iklan Suzuki Satria FU terbaru,, Mmmmm…. benar-benar bernyali tinggi sekali. Sepertinya tuh tulisan enggak ditujukan kepada sesama motor bebek. Ya iyalah Satria FU gitu looh,, bebek terkencang se-Indonesia. Lalu tu tulisan buat siapa??? sepertinya buat motor sport batangan 150cc baik yang naked maupun yang berfairing. Enggak percaya??? Tanya aza sama Suzuki Motor Indonesia.

 

SEINDAH APA MASA SMA MU??

10
SMA 1 MHP

Siswa SMA Negeri 1 Mahap Kab. Sekadau Kalbar 2014

Alhamdulillah,, itulah kalimat pertama yang di ucapkan ketika aku mengetahui Siswa baik di jurusan IPA maupun IPS lulus 100%. Hari senin lalu seragam putih abu-abu itu penuh dengan warna-warni ibarat pelangi sebagai pertanda pemiliknya berhasil lulus. Ingin rasanya melarang mereka melakukan hal itu tapi ya sudahlah, toh belasan tahun yang lalu aku  juga melalukan hal sama.

10296646_253409754843495_5412433633105410644_n

Ada rasa haru dan bahagia melanda,,  jabatan ku sebagai orang tua mereka selama 3 tahun harus ku lepaskan.  Sebersit rasa takut dan kuatir juga menerpa,, karena ku tahu Ujian belumlah usai,, UN adalah pembuka dari ujian selanjutnya,, ujian sebenarnya adalah ujian kehidupan,,  ujian yang harus mereka hadapi setelah mereka tamat SMA.

10369611_240561636142929_7794756217484524330_n

Melihat senyum mereka membuat aku segera melupakan kegundahan itu,, yang terbayang malahan kenangan di masa silam,, kenangan di mana aku masih menggunakan seragam putih abu-abu. Memang benar kata orang “Masa yang paling Indah itu masa SMA”. Aaaaaah andai bisa kembali lagi di jaman itu.  aku SMA di era 90’an di mana anak orang kaya dan anak tak mampu tidak Jarak yang begitu luas seperti saat ini. Cukup dengan gitar bolong kami sudah bahagia nongkrong nyanyi-nyanyi di tepi jalanan pas malam mingguan. “MAWAR MERAH dan TERLALU MANIS” Slank jadi lagu kebangsaan.

Enggak ada yang paling asik dari masa SMA. Waktu masih duduk di bangku SMA  pengen cepat kelar agar bisa cepat kuliah,, eeh ketika udah kuliah malah kalau bisa balik,, ya balik lagi ke seragam putih abu-abu,, Masa Kuliah memang asik tapi enggak seasik waktu SMA,, Pas kuliah kita di tuntut bersikap dewasa atau sok dewasa (hehehe). Pas kuliah kita juga sudah mulai serius dalam menata rencana masa depan.

Masa-Masa Saat SMA

Masa SMA memang paling indah dan menyenangkan,, jadi keinget di mana kita sering gangguin adik-adik kelas yang bahenol itu menyenangkan,, Menertawai teman yang dihukum guru di depan kelas juga menyenangkan,, Pelajaran apa yang paling di sukai,, sepakat saja pelajaran yang paling disukai adalah saat pelajaran  kosong (wkwkwkwkwk). Pelajaran kosong saat yang tepat buat ngabisin waktu di kantin sekolah.

Uuuuupss hampir Lupa,, saya alumni SMA Negeri 2 Sintang,, salah satu SMA terfavorit di Kabupaten Sintang,,  saya terpilih untuk masuk ke Jurusan IPA,, tapi saya seribu sayang saya hanya betah di jurusan tersebut hanya sebulan,, alasan sederhana saya enggak punya teman yang bisa di ajak asik di sana,, beda dengan jurusan IPS teman saya melimpah ruah. Di mana-mana jurusan IPS itu lebih seru dan gokil dari jurusan lainnya.

Ada asik ada enggak asik,, enggak asik kalau disuruh keliling lapangan basket 20 kali kalau enggak ngerjakan PR atau telat masuk kelas,, entahlah  saya bingung sendiri koq waktu SMA saya males ngerjakan PR di rumah seorang diri,, pengennya ngerjakan PR di sekolah saja,, makanya slalu datang paling pagi kalau ada PR,, Mmmmm…… kami sering mengawali hari yang indah dengan mengerjakan  PR di sekolah (Hahahahaaa).

Belasan tahun berlalu tapi kenangan masa SMA memang sulit dilupakan,, ya iyalah karena saat SMA saya sering memutuskan atau juga di putusin (hehehe).  Ada rasa bangga dan juga malu kalau saya bertemu dengan guru saya yang dulu terutama guru-guru yang pernah menghukum saya. Harap maklum saya termasuk siswa kategori bandel yang terkenal seantero sekolah,,walaupun bandel saya enggak bodo-bodo amat,, kalau bodo mana mungkin saya masuk dalam 10 besar siswa dengan nilai tertinggi UN SMA Negeri 2 Sintang angkatan 1997.

Dalam acara Guru SMA Teladan 2013 se-Kalbar saya bertemu lagi dengan seorang Guru saya, Bapak Alexius Akim. Beliau sekarang  menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalbar. Sebelum acara di mulai saya dekati beliau. “Pak saya Yudha alumni SMADA Sintang angkatan 97” cukup waktu 3 detik bagi beliau untuk mengingat wajah saya lagi. “kamu si Anak Kolong itu” saya salami dan saya ciumi tangannya. Beliau menepuk pundak saya,, saya lihat ada rasa kepuasan dan kebahagian di wajahnya. Ada peristiwa khusus antara aku dan dirinya.

Ketika pidato pembukaan,, beliau menceritakan suka duka dirinya ketika menjadi seorang Guru,, ia juga menceritakan ketika ia diberi tugas tambahan sebagai Waka Kesiswaan,, betapa beratnya mengurus siswa-siswa  yang bandel. Betapa jantungny mau copot saking kagetnya ketika dalam ruangannya meledak rentetan petasan. Saya tidak perlu memberi tau kepada anda sobat siapa siswa  pelakunya,, karena saya sudah terlalu malu karena dalam acara tersebut saya di suruh berdiri dari tempat duduk,, dengan di saksikan 300 Guru SMA perwakilan tiap-tiap kabupaten yang semuanya pada tertawa. Aaaaahhh tetap saja Yudha berdiri dengan gagahnya,,, wkwkwkwkwkwwkk…..

MOTOR INI BENAR-BENAR MENGALAHKAN MOTOR LOE SOBAT

9

 Naik Yamaha R15  emang keren, naik Yamaha R25 apa lagi, kalau punya motor Ducati bisa jadi kebanggaan tersendiri, punya Vespa jadi tambah nyentrik dah di jalanan, tapi memiliki motor ini bawah ini ENTAH BAGAI MANA RASANYA. Sebagian orang salah satunya ya saya menganggap motor hanyalah sebagai sarana untuk aktivitas harian sedangkan
sebagian orang menganggap motor sebagai simbol kemapanan dan prestise seseorang.


Yakinlah ketika Sobat memiliki motor ini para pemilik moge di Indonesia apapun brand motornya pasti akan BERSIKAP RAMAH kepada sobat bila bertemu di jalan, bukan kenapa-kenapa yakinlah sobat pasti akan MENYEWA sepasukan Polisi kalau perlu Densus  88 demi keamanan sobat sendiri. Sayaaaangkan····· emas-emas yang menempel dimotor sobat satu-persatu hilang oleh tangan jahil. Sobat  juga enggak bakalan mau tangki bensin, spakbor depan & belakang, palang velg , sampai rantai motor yang terbuat dari emas itu juga tercemar oleh tangan-tangan orang yang penasaran. Hahai siapapun pasti akan terpesona dengan motor Mas Bro yang seharga Rp 4,58 miliar itu.

KEMAHALAN ENGGAK MAMPU BELI········HANYA MIMPI.

Santai sobat,, masih ada yang lebih murah koq. Jangan kuatir motor yang ini juga masih dilapisin emas koq. Motor tua keluaran BSA Goldstar pada 1951 berkapasitas 499 cc. Motor ini telah dipermak sedemikian rupa, kerangka baja di tempa dengan EMAS dan dilas sehingga menghasilkan kesan ringkih.


Mulai dari Setang, tangki, hingga buritan dibuat ala cafe racer. Bagian itu kemudian dipadukan dengan rantai-rantai yang dibiarkan telanjang. Sementara itu, garpu depan bergaya terbalik, sedangkan bagian kaki depan & belakang dipasangi ban khas supermoto dengan velg ukuran 17 inci. Total biaya modif ini motor yang diberi nama Son Of A Gun sekitar Rp 90 juta, Cckckckk emang ajiiiib dah. Yakinlah Calon Bapak Mertua Sobat pasti kagax akan nolak kalau Mas kawin buat anaknya pake yang ini, Wkwkwkwkwk……….

KETIKA WANITA CANTIK MENJELMA MENJADI SEPEDA MOTOR

14

Salut deh,,, saya angkat jempol buat salah satu seniman asal Amrik dengan karyanya membuat motor dari manusia. Manusia hidup sobat bukan manusia yang di mutilasi loh. Di mana beberapa orang yang di tumpuk-tumpuk jadi kesatuan utuh menjadi sebuah sepeda motor. Kelihatannya seh gampang tapi sebenarnya enggak segampang seperti kelihataanya,, latihannya aza udah bisa buat kita pegel,, jangan mencobanya di rumah kalau enggak ingin salah urat ya sob,,,,,

– Latihan satu

– Latihan dua

Perlu waktu 13-18 jam untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Dengan pengecatan, pencahayaan lampu yang tepat serta wanita cantik sebagai bikernya, sebuah karya senipun tercipta. Hasil akhirnya seperti ini, Mmmm··· Mak nyuuus lah!!! Top markotop,,,, Ajiiiiiib,,,,

Yang melirik bakal Tergoda

Benar-benar karya seni nyata yang mempesona

Bonus Karya Seni dari rumah saya yang berjudul “Ciuman di Tengah Malam”

ECU DAYTONA IBARAT GANJA, BERBAHAYA JANGAN COBA-COBA

20

Resiko Menghisap Ganja, Kecerdasan Hilang Permanen

Jika anda punya masa lalu yang NAKAL,, pasti anda tau bagaimana rasanya mengisap Ganja,, Mengisap ganja itu NIKMAT BANGEEEEEET. Enggak percaya yaaa??? silahkan coba saja sendiri,,, tapi jangan salahkan saya,, bila tiba-tiba sobat bisa terbang bagaikan Superman,,, jangan salahkan saya bila sobat di kelilingi oleh wanita-wanita cantik,, toleh kanan ada Cinta Laura,, toleh kiri ada Agnes Monica,, di belakang ada Ayu Ting-ting,, eh di depan,, ada Luna Maya. Padahal sobat cuma merem-merem sendirian di dalam kamar.

Mengisap ganja memang banyak nikmatnya,, dengan mengisap ganja sobat bisa jadi siapa saja yang sobat mau,, Jangankan jadi Presiden Indonesia,, jadi presiden Amerika juga sobat bisa. Dengan mengisap ganja,, sobat bisa kaya mendadak. Tidur diatas tumpukan uang memang jadi keinginan semua orang,, dengan mengisap ganja hal itu bukan hal sulit di capai oleh seorang pengisap ganja walaupun statusnya hanya seorang pengangguran. Di kalangan Pemakai, ganja dianggap narkoba yang aman bila dibandingkan dengan putauw atau shabu. Kenyataannya sebagian besar pecandu narkoba memulai dengan mencoba ganja.

Sebuah novel lama Indonesia yang berjudul “NIKMAT MEMBAWA SENGSARA”,,, Begitulah yang akan dinikmati oleh seorang pengisap ganja. Stok melimpah ya aman bro,, kalau stok lagi kemarau,, wah anda bisa SAKAW,,, dan percayalah Sakaw itu enggak enak banget. Konsentrasi menghilang, meningkatnya denyut nadi, keseimbangan dan koordinasi tubuh yang buruk, ketakutan dan rasa panik, depresi, kebingungan dan halusinasi.  Anda membayangkan Luna Maya yang hadir malah Mpok Nori,,, wkwkwkwkwkwk ……………… gara-gara kehadiran Mpok Nori,,, emosi sobat jadi meninggi,,marah-marah tak terkendali enggak ada bedanya dengan Anjing Gila,,,

Stok melimpah,,isi dompet kering,, itu lebih apes lagi. Semua barang di rumah akan sobat jual,,dari periuk sampai kuali,, yang penting dapat duit buat beli ganja. Enggak punya duit ya mencuri. Enggak punya nyali buat mencuri akhirnya jual diri. Laku sih kalau wajah ganteng,, bakal jadi rebutan ratusan tante girang,, nah bagaimana kalau enggak ganteng,,, wah ujung-ujungnya bunuh diri.

Yudha lagi sedih saat ini,, karena salah satu sahabat terbaik Yudha hampir 2 bulan nginap di POLRES Sekadau,, teman nakal dimasa lalu,,, Dari 10 tahun lalu setiap kali bertemu selalu di ingati,, ENGGAK GAUL KALAU MASIH NGISAP GITUAN,, Efek kalau nakal diteruskan bakalan di ciduk pada suatu saat,,, apa yang saya takutkan terjadi juga. Hilang masa depan,, hilang pekerjaan,,kasihan anak istri yang ditinggalkan,, hari demi hari hanya bisa menunggu,, kapan sidang keputusan,,, saya berharap dirinya bisa Rehab,,walaupun sepertinya hal itu sulit untuk di dapatkan.

LALU HUBUNGANNYA DENGAN ECU DAYTONA ITU APA????

SPEED KIT

Bagi saya memasang ECU Daytona pada Yamaha R15 itu itu berbahaya bagaikan mengisap Ganja,, NIKMAT pada awalnya,, UJUNGNYA malah berbahaya. Nikmat karena R15 bisa lari lebih kencang dari standarnya,, berbahaya apa bila akhirnya motor rusak efek ECU daytona. Kalau enggak berbahaya enggak mungkin Yamaha menghanguskan GARANSI yamaha R15 yang anda beli. Penjual ganja tau resiko apa yang akan dihadapi oleh para Konsumennya,,mereka enggak peduli yang penting untung gede,, loe nanti sakit or sakaw,,, loe di tangkap Polisi,,atau mati sekalian,,penjual ganja enggak akan ambil pusing,, sudah tau ganja berbahaya masih aza loe beli. Lah Yamaha jadi enggak ada bedanya dengan penjual ganja kalau gitu,,,,, (mah para pendukung yamaha bakal ngamuk lagi nih).

Saran saya silahkan anda gunakan ECU Daytona pada Yamaha R15 bila anda Pembalap Resmi yang balapan di ajang balap resmi pula,,,, Pembalap Resmi di ajang balap resmi Yamaha R15 sponsornya ya Yamaha. Kalau motor rusak setelah balapan ya santai saja,, enggak rugi,, mengapa harus rugi toh motornya milik Perusahaan Yamaha,,, Enggak percaya,, Kalau enggak percaya tanya saja sama V. Rossi. Sudah berapa kali ngancurkan motor balapnya yang harganya selangit,, rugi enggak kalau motor rusak,,, ya enggak dong,, toh biaya perbaikan motor rusak di tanggung oleh pihak pabrikan,, Sudah banyak pembalap di depak sama sponsornya,, menang enggak ngancurin motor iya,,kalau terus begini rugi bandar ooooooiiii. Bagaimana dengan anda????

Bila anda pembalap dadakan yang sekali-kali ngebut di jalanan lebih baik yaaa jangan beli atau pasang ECU Daytona pada R15 anda,, alasan sangat sederhana banget RUGI BROOOOO….. bagaimana enggak rugi,,kalau akhirnya motor rusak efek ECU daytona anda tanggung sendiri biaya perbaikannya,, Syukur kalau murah,,kalau mahal????

Silahkan pasang ECU Daytona kalau masa garansi motor Yamaha R15 sudah tidak berlaku lagi,,, bukan SUATU YANG CERDAS menghilangkan Garansi motor kita dengan sengaja. Apa lagi kalau membeli motor Yamaha R15 pake duit emak dan bapakmu,,, Bagaimana kalau beli yamaha r15 dengan duit sendiri??? Mmmmm…. tetap saja rugi kecuali anda sudah tau resiko apa yang akan terjadi. Bila anda nanti ingin memasang ECU Daytona pada Yamaha R15 anda silahkan dana lebih,, Untuk jaga-jaga saja,,mana tau motor anda rusak efek samping ECU Daytona. Sudah tau ECU Daytona hanya di peruntukkan untuk balapan mengapa anda beli,, motor rusak ya tanggung sendiri kata Yamaha. Sudah tau ngisap ganja itu berbahaya mengapa loe beli,, loe sakaw,,loe mati,,loe ketangkap polisi ya jangan salahkan gue dong,, nah kalau itu sih kata Penjual Ganja,,, Hahahahahaa

Sebagai Kata Penutup :

MASA LALU BOLEH SAJA HITAM,, TAPI JANGAN HITAMKAN MASA DEPAN

 

INI KEBIASAAN BURUK KITA SELAKU ORANG INDONESIA

15

Di bawah ini ada kebiasaan buruk masyarakat kita, kira-kira ada yang nyantol enggak ya sama Sobar, kalau ada ya saya maklum koq  namanya aza orang indonesia, wkwkwkwwkk…………. Mari kita urai satu persatu

A. Percaya pada iklan di televisi

Bila ada sebuah iklan perusahaan motor yang ngiklanin produk motornya kencang,,, bisa jadi pada film iklan tersebut itu motor lebih kencang dari pesawat Jet,, Anda percaya???? percaya,, percayaaa,, wajar aza kan orang Indonesia

–  Suka nonton film/sinetron yang ada setannya

Hahahahaaa,,, saya paling demen acara ginian,, apa lagi acara Uji Nyali,,, nyali saya bener-bener teruji

–  Mendengar lagu dangdut di anggap kampungan

Saya suka mendengar suara merdu Ayu Ting ting,, Suara ajiib banget dah,,, anda suka denger lagu dangdut??? Siap-siap saja anda mungkin akan di anggap kampungan seperti saya.

–  Mie instan jadi makanan pokok (terutama anak kost)

Bukan hanya anak kost,, saya juga suka koq,, Mie Instan pengobat rasa lapar ku di tengah malam

–  Selalu berusaha gratis di setiap ada kesempatan

Mau makan gratis,, ngerokok gratis,,setiap acara gratisan pasti hadir,, Kalau saya suka memberi suka juga menerima,, Selamat itu pemberian halal pasti saya terima,,,nenek bilang enggak baik ngenolak rezeki.

–  Suka mengeluh kalau menonton film asing yang tidak ada terjemahannya

–  Suka mendengarkan lagu asing tapi tidak tau arti dan maksudnya

Betul betul betul betul,, Bahasa Inggris saya kacau balau,, anak saya (Deva) jauh lebih pinter bahasa Inggrisnya dari saya. Jadi nyesel waktu dulu suka ngebolos ketika Les Bahasa Inggris,,, ujung-ujung kalau nonton film bule enggak ada teks nya jadi puyeng sendiri (Om bule kalau ngomong jangan kecepatan dong susah nih mau ngartiinnya)

Sangat berambisi buat muncul di televisi

Jelas kalau ini bukan saya,, kalau anda sobat bagaimana???

–  Menyimpan apa aja di dalam dompet, mulai dari kartu kredit  sampai kartu nama.

Hehehehe saya jadi tersinggung dah,, satu-satunya yang enggak ada dalam dompet hanya kartu kredit.

Suka membawa bawa barang-barang hotel seperti sabun dan sampo sebagai souvenir.

Jadi malu dah,,,  suka bawa kelebihan sampo dan sabun mandi Hotel mandi ke rumah,, cuma sabun dan sabun doang,, enggak pernah bawa Televisi dan Kulkas hotel loh wkwkwkwkw.. Sabun dan sampo ada nama Hotelnya,, yaa buat pamer-pamer ke istri kalau saya nginep di Hotel Terkenal (padahal nginep bukan saya yang bayar).

Mudah bosan kepada presiden, jadi sering minta gonta ganti presiden

Wajar saja,, setiap 5 tahun sekali,, Presiden kita setelah Pak Harto ganti-ganti terus orangnya wkwkwkwwk….. ternyata kita cepet bosanan.

–  Suka kerja sedikit tapi minta upah tinggi

–  Lebih banyak waktu tidur dari pada waktu kerja

–  Lebih takut pemerintah dari pada Tuhan

Alhamdulillah saya bukan tipe seperti itu,, walaupun begitu bukan berarti saya bukan orang Indonesia yaaa ….

–  Lebih percaya ijazah dari pada kemampuan

Yaaa mau di kata,, inilah Indonesia

–  Suka buang sampah sembarangan

Mmmmm….. enggak bisa komentar banyak,, saya masih suka buang sampah sembarangan.. semoga anda enggak seperti saya.

Q. Suka menghina Blogger dengan kata-kata yang sangat tidak baik (Segala nama makhluk halus sampai seisi hewan kebun binatang) ketika isi artikel bersebrangan dengan dirinya.

Yaaaaa apa mau dikata,,, inilah Indonesia

BONUS :
Yang ini kebiasaan yang paling parah, Kemana-mana maunya berkelompok, Kalau enggak berkelompok enggak asik katanya,,