DARI PADA MEMPRODUKSI NINJA 150 4TAK MENDINGAN KMI NURUNKAN HARGA NINJA 250 MONO

49

 wpid-ninja-mono-dari-kawasaki-jpg

Gembor-gembor kalau di dalam kehidupan nyata nanti akan dilahirkan Ninja 150 4 tak, banyak juga yang mempercayai walaupun KMI belum menyatakan hal tersebut secara resmi. Kita tau pasaran untuk motor sport 150 4tak masih terbuka lebar walaupun persaingan pada kelas tersebut begitu ketat terutama persaingan antara Honda dan Yamaha.

Apakah KMI harus menceburkan diri ikut-ikutan Yamaha dan Honda dalam persaingan motor sport 150cc 4 tak???? Sabar,,,,sabar,, jangan keburu nafsu dulu KMI. Ibarat mau nyebrang jalan ya lihat kanan kiri dulu. kalau enggak bakalan ketabrak,,,, Sakitnya yaaa di siniiiiii.

Hal pertama yang harus di cermati dulu itu masalah konsumen. Konsumen mana yang mau di sasar. Konsumen lama atau konsumen baru??? mau nyasar konsumen lama pemilik ninja 2tak yaaa???? Mimpiiiii deh. Ninja 4tak 150cc enggak bakalan menarik hati mereka. Lah tau sendiri dooong, mereka tuh doyan dengan kecepatan tinggi, lah di beri motor dengan merk Ninja tapi lemot ya enggak mau dong. maklum dah sudah terbiasa dengan superkips tuh.

Prediksi saya Ninja 150cc 4tak hanya bisa menarik hati konsumen baru, yang enggak mempedulikan nikmatnya sensasi kecepatan yang penting nama motornya Ninja. Tapi kira-kira banyak enggak ya jenis konsumen seperti ini, motor merk Ninja, irit bensin, injeksi tapi lemot. Hehehehee········ Seluruh Indonesia udah pada tau kalau motor yang bernama Ninja itu pasti kenceng Ninja koq lemot. Kalau Ninja lemot bakalan enggak laku tuh.

Masalah selanjutnya adalah masalah mesin yang harus dibenamkan pada motor Ninja 4tak 150cc,,, mau make mesin KlX150 yeee??? mau ambil praktis aje,,, buat desain baru pake mesin lama. Lah lah lah mesin motor trail koq mau di masukkan ke motor sport, emang bisa jago pada putaran atas???

Ninja 250 aje katanye pake mesin KLX250cc, koq bisa???? Beda meeen,,,mesin KlX250 mah emang udah layak dibenamkan pada motor sport, DOHC gitu loh,,,, mesin DOHC dianggap jago pada putaran atas. Nah bagaimana dengan mesin KLX150? mesinnya aza SOHC, SOHC emang jago pada putaran bawah tapi enggak yahud pada putaran atas. Saya bukan antipati pada mesin SOHC ye, saya hanya tanya pada loe pada, emang mau kalau Ninja 150 4tak itu pake mesin jenis SOHC???? Aye mah Ogaaaah.

Lalu mau digimanain lagi??? yaaa mau tak mau KMI harus riset mesin DOHC baru dong, yang kenceng pada putaran atas, ibarat kate gigi 4 aje udah bisa terbang,,,, wkwkwkwk. kalau bicara tentang masalah riset jelas itu bukan biaya murah perlu waktu lumayan, enggak mungkin sebulan dua bulan langsung kelar. Cara paling cepet seperti buat mie rebus, KMI akan ngecaplok mesin KLX150 yang SOHC itu, agar bisa lebih kenceng KMI ikut-ikut YIMM jualan part racing, jualan knalpot racing lalu buat peraturan kalau konsumen beli tu barang maka garansi hangus,,,,, kalau sudah seperti itu, anak ponti pun bilang,,,,, Matilaaah kiteeeee mak!!!!!,,,,,

Menurut saya yeee,,,, sekali lagi ini menurut saya yeee,, dari pada ngecomot mesin KLX150 yang lemot pada putaran atas ataupun capek-capek ngebuang biaya dan waktu buatin mesin DOHC 4tak 150cc, mendingan turunkah aja dah harga Kawasaki Ninja 250 mono seharga Kawasaki Ninja 150RR (lebih mantap kalau lebih murah lagi,,haha), 100% penjualan ninja bakalan maknyuuuuss lagi dah, top markotop, ajiiib.

Mengapa KMI harus menurunkan harga Ninja 250 mono??? kalau menurut saya sih karena cita-cita KMI menjadikan Ninja mono sebagai pengganti ninja 2tak itu GATOT alias gagal total. Bisa dilihat dari segi penjualan Ninja 250 mono enggak laris manis sepert penjualan ninja 2tak. Para pencinta kecepatan masih berat hati untuk meminang motor 250 1 silinder tersebut, padahal motor tersebut kita kategorikan sebagai motor kencang tapi sayang harganya enggak bersahabat untuk dompet biker kebanyakan.

Dengan menurunkan harga Ninja 250 tersebut lebih bersahabat, daya pikat Ninja 250 mono akan semakin tinggi. Jangankan pemain baru, pemain lama ninja 2tak juga akan terpesona. . Saya pengen tanya pada anda yang baca ini artikel, pilih mana,,, Meminta KMI nelorin Ninja 150cc 4tak atau meminta harga Kawasaki 250 mono lebih bersahabat, dan pastinya tuh motor jauh lebih kencang dari R15 or CBR150.

TOURING BARENG TEMAN ITU BIASA, TOURING BARENG BOKAP WOW ITU LUAR BIASA

19

HIDUP ADALAH PERJALANAN PANJANG. BANYAK HAL YANG BISA DILIHAT, DIRASAKAN, DAN DIMAKNAI. SETIAP PENGGAL LANGKAH SEIRING PUTARAN RODA MOTOR MEMANGGIL UNTUK KITA NIKMATI. SEPERTI PERJALANAN SAYA TEMPO HARI,,,,,,,,,

10734270_764162003633488_2903657669082720981_n

Touring setiap orang pasti sering mendengar istilah tersebut. Banyak biker menjadikan touring sebagai bagian dalam hidupnya. Seminggu sekali biasanya di hari sabtu dan minggu. Touring bareng teman kantor atau club emang seru, tapi rasanya akan berbeda kalau kita touring bareng orang yang paling kita hormati di muka bumi ini.

Alhamdulillah saya seperti kembali dimasa kecil dulu, saya bersama ayah (hanya berdua) menikmati perjalanan panjang ratusan kilometer di atas sepeda motor. Entah kapan lagi kami bisa lakukan hal ini lagi,, ketika anak lelaki tumbuh dewasa, bekerja, berkeluarga, touring berdua menjadi hal yang teramat langka.

2014-10-26 11.49.20-1

Pontianak,, tempat kelahiran Ayah yang menjadi tujuan liburan kali ini,,  Anak istri saya dan juga ibu saya sudah setuju kalau liburan kali ini hanya di khususkan untuk laki-laki dewasa,,, wkwkwkwkk. Suatu kesempatan yang teramat langka dan saya rasa akan sulit untuk di ulangi kembali. I Love U… Ayah

2014-10-26 11.49.51-1