KAWASAKI ZX14R KU LUPAKAN KETIKA AKU BISA MEMBELINYA KONTAN

Demi Allah SWT, tidak ada setitik pun kesombongan di hati ketika menulis artikel ini. Artikel ini hanya mengingatkan para ANONIM yang selalu berkomentar ketika saya membuat artikel-artikel sedikit panas “Motor Loe apa sih??? kalau enggak punya motor 250 cc ke atas jangan berlagu, dasar blogger kampungan!!!” periiiiiih dan teriris hati ini apa lagi bila dapat bonus kata Maho, Anjing, Goblok, Bodoh, Tolol dll.

Anda bisa bayangkan bila berada di posisi saya. Ratusan anak yang saya didik kini berada di gerbang kesuksesan, sarjana, tentara, polisi, dokter, pramugara, pramugari. Di dunia maya saya di HINA dan di CACI MAKI dari orang-orang yang saya tidak kenal siapa dia, latar belakangnya, pendidikannya, ketika isi artikel saya bertentangan dengan isi hati mereka. saya merasa terhina dan sempat mau berhenti menulis ketika itu. Loh loh loh koq jadi CURHAT,,,,heheheheee······ Serius dulu ah,,,

tmp_img-20130928-00885-426289189

Om Leo bareng Kawasaki ZX14R

Liur saya menetes tanpa terasa (wkwwk···jorok banget ya) ketika saya melihat photo Pak Leo yang lagi ngetes motor Kawasaki ZX14R. Saya menghayal betapa kerennya saya, betapa gagahnya saya, bila saya naik itu motor itu, perasaan itu akan berubah menjadi kata BANGGA kalau motor itu saya miliki. Betapa kerennya bila blogger daerah yang bertugas dipedalaman kalimantan ini juga memiliki koleksi motor moge dari Kawasaki.

Kawasaki ZX14R merupakan merupakan motor terkeren dan termahal yang di jual KMI saat ini. Jangan jantungan kalau saya bilang “KALAU SAYA BISA BELI ITU MOTOR TANPA KREDIT ALIAS KONTAN ENGGAK PAKE UTANG SEGALA” Busssssssseeeeeeet banyak banget duit mu Yud???? Korupsi ya???? melihara tuyul atau jadi babi ngepet???? No no no no Duit yang saya punya Insya Allah HALAL DUNIA AKHERAT.

Nafsu manusia,,, atau pula nafsu biker, bisa pula nafsu seorang blogger yang membuat hati ini menjadi bimbang. Saya membayangkan bila Moge paling mahal yang di jual KMI itu saya beli, Photo Yudha nampang naik Kawasaki ZX14R menjadi penghias Blog ini, woooooow banget rasanya. Enggak bakalan ada Anonim yang berani bertanya motor saya berapa cc. Selaku blogger saya bakalan dapat kemudahan, bakalan dapat tiket khusus dari Petinggi KMI ngerasain/test ride setiap motor barunya. Joss bangetkan, benar-benar maknyuuuus, top markotop dah.

Tapi segalanya berubah, Hati kalbu seorang Bapak rumah tangga membuyarkan itu semua. ZX14R harus saya lupakan karena saya harus membeli rumah untuk anak istri saya. Loh loh loh koq beli rumah Yud, ente kan udah punya rumah???? Iya seh saya sudah punya rumah tapi itu terletak di Kota Sintang, Sedangkan saya bertugas di pedalaman Kabupaten Sekadau. Saya kan enggak bakalan selamanya bertugas di sini, mana tau besok lusa saya di pindahkan.

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN,,, Saya harus punya rumah di ibu kota Kabupaten Sekadau tepatnya di Kota Sekadau. Bisa saja saya ngontrak atau pulang pergi Sekadau-Sintang. Ngontrak bukan pilihan yang bagus selama kita mampu membuat/membeli rumah. Pulang pergi Sekadau-Sintang,, No no no, jaraknya 200 km, bawa motor atau mobil tetap aza pegel kalau pulang pergi setiap hari apa lagi makin hari saya semakin tua. Saya rasa sangat BIJAKSANA kalau saya NAMBAH RUMAH dibandingkan bila saya NAMBAH MOTOR lagi demi memuaskan nafsu.

Gambaran rumah kedua saya nanti mungkin enggak jauh seperti ini

tmp_2014-03-08 17.30.36-1221549693

Rumah Type 50 Rp. 200.000.000,-

Yang saya pesen nanti adalah rumah dengan Type 102. Modelnya sangat sederhana tapi saya pastikan akan sangat nyaman untuk anak istri saya berlindung dari panas dan hujan ketika berada di dalamnya. Kira-kira seperti inilah gambarannya.

tmp_2014-03-19 18.15.19-1872382469

Model rumah kedua saya, Type 102

Btw jika sobat-sobat lagi touring ke Kalbar kemudian nyampe ke Kota Sekadau jangan lupa mampir sebentar ke ” Villa Asto Griya Mandiri” sangat gampang deh mencarinya, daerahnya tepat di jantung Kota. Bila sobat datang dan kebetulan saya dan istri saya lagi liburan di rumah itu, saya berjanji akan menghidangkan Kopi or teh panas + nasi goreng buatan tangan saya sendiri buat sobat semua. Lalu bagaimana dengan Sepeda motor???? Alhamdulillah, sementara ini Ninja 2tak itu cukup memuaskan dalam melepaskan hormon adrenalin saya.

100 thoughts on “KAWASAKI ZX14R KU LUPAKAN KETIKA AKU BISA MEMBELINYA KONTAN

  1. Saya juga udh lupakan itu ZX14R, sekalipun punya uang untuk beli saya gak akan beli. terlalu besar utk saya haha..
    Pilihan bijak mas Yudha, investasi rumah tidak pernah ada ruginya.

    • Saya sampe 3 hari menimbangnya, maklum Nafsu biker semuanya sama, ingin naik level ke kelas lebih tinggi. Tapi setelah di pikir-pikir saya harus punya rumah lagi di Kota sekadau. Jadi bila suatu saat di pindahkan ke sana saya sudah tenang enggak perlu mikir rumah kontrakan. Rasanya sayang banget ngebuang duit 10 juta pertahun hanya untuk rumah kontrakan.

  2. blogger kudu punya moge . pikiran primitif . jadi kalo profesional kudu ounya yang expert ya . pinter tenan . jangan beli zx14 om kegedean zx 14 r itu spek nya malah kayak drag race panjang gede . mending 1000 cc ajah haha .

  3. setuju pak guru….ane tinggal n tugas di kec. sandai kab. ketapang….tugasnya di smpn 1 sandai (tetangga dekat kan..heeee…heee), sblumnya ane pengen n ngebet pengen motor yg 250cc merek apapun ( bukan fansboy walau sekarang pake kebo biru), stelah mnimbang2….ane sma istri deal bikin rumah….alhmdulilah tgl. 21/3/2014 ane n istri n jagoan ane…resmi pindah k rmah bru kami….plong rasanya mas kayak gak ada lg beban berat yg slama ini trasa..beli mtor 250cc msh pengen sbtulnya…tp lebih pengen mobil skarang…mau mobil murah yg transmisi matic buat istri…kasian gax bisa pakai kebo ane dia…..sory mas jd curhat ni ane..oya kbtulan ane anggota byonic ketapang NRA: KB 046 KT…klw suatu saat pas turing ke sekadau ane insya alla singgah…salam satu aspal sedulur satu aspal….

    • Salam PGRI eh salam satu aspal heheee,,, tetanggan rupanya kita ni Pak, tinggal nembus hutan dikit nyampe tuuu,,, Tenang aza enggak seberapa lama jalan penghubung di tempat tugas kita bakalan aspal mulus tuh efek Provinsi Kapuas Raya. Nanga mahap bakalan jadi kota besar loh, saya lihat perencanaan kota provinsi, nanga mahap akan di bangun pertamina sebagai penampung utama minyak kiriman dari ketapang untuk semua kabupaten di Kapuas Raya. Btw saya tunggu kehadirannya Pak Rano

  4. iya memang para pengunjung warung punya pemikiran berbeda om… namun kita sebagai yang lebih dewasa bersifat bijak dalam menanggapinya.. cukup di doakan semoga cepet sembuh dari kebiasaan mengolok – ngolok … namun pilihan yang tepat untuk membeli rumah daripada koleksi motor. karena proprty semakin tahun semakin naik harganya nggak seperti motor yang semakin tahun semakin murah… juwoss.. ane juga pengen punya rumah dewek,, cuman tabungan masih lom cukup… saat ini masih nebeng di rumah dinas perusahaan tempat saya bekerja…

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/21/review-jam-tangan-guess-teman-setia-selama-4-tahun/

    • Asal rajin nabung saya yakin impian sobat untuk memiliki rumah impian suatu saat akan terlaksana. Saya punya prinsip kalau bicara tentang rumah. Lebih baik RUMAH KECIL tapi milik sendiri dibandingkan RUMAH BESAR tapi ngontrak. Harga rumah standar 2 kamar kalau ngontrak saat ini 10 jeti setahun. Mumpung lagi di rumah dinas ne sobat anggap aza ngontrak, artinya Setahun sobat harus punya tabungan 10 juta dalam satu tahun (kalau bisa lebih malah lebih baik). Hati-hati rumah dinas bisa membuat kita terlena gara-gara gratis loh ujung-ujungnya rumah pribadi akhirnya terlupakan.

      • nahh itulah om …..berhubung saya juga masih belom berkeluarga mungkin asih bisa juga nabung untuk saat ini…. rumah dinas yang saya tinggali sudah lebih dari cukup. namun untuk memiliki rumah sendiri untuk keluarga kecil nantinya juga sudah terplaningkan.. semoga aja rejeki lancar terus dan terlaksana… urusan tunggangan yang penting bisa buat kerja dan nyambangi saudara udah cukuplah…. 😀

        • Punya keluarga itu berarti pengeluaran kita bertambah, apa lagi kalau sudah punya anak, 2 anak saya dua-dua perempuan. Anda tau sendirlah sobat ongkos anak perempuan itu jauh lebih besar dibandingkan ongkos anak laki-laki. Lah masih bayi aza udah kita beri anting-anting, udah pandai duduk kita beliin cincin. baru belajar jalan udah kita belikan kalung.

          Mumpung masih bujangan ne tabung duit yang banyak-banyak, saya kasihan dengan para bujangan yang sudah punya penghasilan tapi habis hanya buat hura-hura, efeknya pas kawin pusing enggak punya simpanan.

    • tetap smangat brooo…pandai” atur yg mana yg harus di prioritaskan…insya allah saya udh buktikan…skarang udh pindah d rmah sendiri…adem rasanya bro tenang dah hidup ane….

  5. Gak usah diladenin kalo ada orang lain yang menghina mas bro… Anggap aja angin lalu, hehehe…. Pokoknya setelah beli rumah, langsung pesan ZX14R, nanti saya pinjam buat foto-foto, hehehe…

    • Hahahahaaa,,,, Kelihataanya saya enggak bakalan beli moge ne pak, 3 tahun lagi anak tertua saya sudah kuliah. Saya perlu simpanan uang untuk itu biar hati tenang. Kalau anak saya masih kecil sih bakalan saya beli moge. Kalaupun nanti beli moge mungkin ketika saya sudah Kakek-kakek ( sudah pensiun dan anak sudah selesai semua pendidikannya). Kakek-kakek naik motor gede tetap aza kelihatan keren loh pak, wkwkwkwkkkk

  6. pak yuda..dulu awal2 knal dunia blog khususnya blog roda 2
    sya juga miris banget baca2 komen…kejam banget deh pokoknya…prnah sya gk mau melihat yg nmanya kolom komentar,gk tega bacanya
    tp lma2 stelah sya trbiasa kok seru juga..trkadang bnyak yg lucu malahan…

    skrg mnurut sya bgmna kita mnyikapinya sja..klo d masukkan hati ya pasti mangkel…wong cm dunia maya…ambil positifnya sja…

    hahaaa…kpajangan ya….

  7. sya baru tau rmah pak yuda yg baru ini blm lma…
    d blog yg lama sya bolak balik buka kok gk ada artikel baru…kmn pak yuda??pkirku..
    akhirnya Sya coba googling..ktemu yg ini..trnyata pnya tmpat yg baru…

    siipp..pak yuda….sya suka ulasan smpean yg tegas n tajam wlaupun mngkin tdak d sukai oleh sgelintir orang..

  8. Hey pak, suruh siapa anda Pindah ke wordpress? atau anda terinspirasi aturan main baru argregator yang namanya blogger.otomotif.org seingat saya mereka punya peraturan demikian yaitu mengharuskan anggotanya pake wordpress, pake blogspot ditendang mentah2! 🙂

    saya salut sama orang-orang yang gabung di blogger.otomotif diatas, artikelnya mereka semua bersifat edukatif dan setiap komentator terlihat saling menghormati dan saling diskusi (mungkin karena isi artikelnya).

    Beda dengan blog-blog lain yang isi komentarnya saling mencaci satu sama lain, yang menurut saya mencontohkan orang tak punya ahlak. Apa mungkin isi pada sebuah artikel bisa bikin orang panas dan jadi kurang waras saat berkomentar?

    Inget dulu era tahun 2009an ketika blogger itu jarang2. banyak blogger lebih memberikan edukasi daripada manasi yang baca. Saya rindu dengan blogger-blogger tersebut (mereka yang tidak pelit berbagi ilmu untuk menemukan sebuah solusi.

    Dulu juragan rondo no 1 soal edukasi, ingat! edukasi berbeda dengan doktrin yang bisa merubah A jadi B.

    Melihat saat ini banyak sekali blogger yang kurang mengedukasi (hanya membuat sebuah sensasi dengan diramaikan komentar sampah), saya sangat prihatin dengan hal2 demikian.

    Maaf jika panjang lebar saya berbicara, saya hanya sebagai seorang pembaca. Sukses selalu untuk anda pak! 🙂

    • blogger otomotif miliknya pak Imam sadikin kan Pak ardian,,,,,no no no,,, blog saya ini berdiri sendiri, bila kemarin Eblog akhirnya dimasukkan ke Indomotoblog yaaa sukur,,, di depak dari Blogger Otomotif juga kemarin enggak masalah.

      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya pak,,,,saran dan kritik yang membangun sangat saya nantikan demi kemajuan blog ini sendiri,,,,,yang pasti tujuan saya menulis selain menyalurkan bakat saya juga ingin membela hak konsumen motor Indonesia dimana saya juga berada di dalamnya, Sekali lagi terima kasih telah berkunjung.

    • wah kalau gay emangnya marahnya bagaimana siih,,, benar-benar saya enggak pernah bersentuhan dengan dunia mereka,,, jadi saya enggak tau,,, bisa dijelaskan lebih rinci bagaimana sih cara marahnya gay itu sobat

  9. wah hebat sekali om…pilihan yg sangat bijak….pgen ganti moge tp duitna dah kpakai bwt dana pndidikan anak…tp saya yakin dgn pndidikan yg baik plus kbruntungan anak sya bsk pasti bs beli moge…nek gak y buka dealer moge lah jg gak pa.pa….haha…

  10. selama aku maenan blog. blm pernah ketemu sama orang kayak mas Yudi…..
    artikelmu maaaassss. nggak cuma keren tapi mendidiik..
    bisa ni kayaknya klo aku berguru sama maa yudi….

  11. Oalah… kok mirip kayak kasus saya dulu.. punya motor bebek pingin ganti motor laki yg sekalian keren, malah jadi DP rumah… hehehe… sekarang harga rumahnya dah naik 2.5X dari 4th lalu pas beli… hehe.. dan si bebek bisa ikut ‘berteduh’ di garasi…. kalo menurut saya, motor kan cuma dipake sebentar & alat gaya doang… kalo hujan ya tetep basah… dijual lagi rata2 harga makin anjlok… kalo rumah kan tau sendiri….

  12. pendapat saya, utk komentator yg bukan sekedar cm meremehkan finansial anda tp jg berniat menyakiti hati, saya kira artikel ini kurang efektif utk membungkam niat mereka kcuali pd paragraf terakhir 🙂
    dan menurut saya, kalo mas yuda menanggapi koment mereka dgn lebih humoris, koplak, sok akrab & bersahabat, ga terlalu dimasukkan hati, mungkin itu bs membuat mereka berubah niat.. 🙂
    kalo kurang berkenan mohon maap ya kk….koment ini emg disengaja & cuma sekedar serius… 😛

  13. Jujur saya jg ngrasain yg pak guru rasain…dulu tahun 2011 ada rejeki bs buat beli motor naik kelas..tapi karena mikir kebutuhan buat anak istri lebih penting drpd ego pribadi akhirnya pilih beli rumah aja..ngga papa lah pake motor yg ada skg yg penting punya tempat berlindung n ada yg dikangenin kalo pas lagi diluar kota…

  14. walaupun saya suka motor tapi saya tidak akan beli motor itu yang penting bagi saya, apalagi di kota medan adalah pendidikan terutama kalau bisa kuliah ke luar negeri atau buat modal usaha

Tinggalkan Balasan

