MOTOR FAIRING 150CC TERGANTENG SE-INDONESIA MILIK MINERVA

56

Lupakan dulu brand-nya. Lupakan dulu kualitas mesinnya. Jangan lihat harganya. Jangan berbohong pada diri anda sendiri. Jangan malu untuk mengakui kalau motor fairing 150cc ini layak untuk dinobatkan sebagai motor 150cc TERGANTENG se-Indonesia pada tahun 2014 ini. Mari kita jujur pada diri kita sendiri

tmp_1510866_10200799018731888_1441220574_n-1812275034

Ngomong-ngomong ternyata Minerva adalah brand lokal asli Indonesia bukan dari CINA. Semenjak tahun 2007, PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia berganti nama menjadi PT Minerva Motor Indonesia. KALAU MEMANG SEPERTI ITU,,, mantaplah. Saya memang berharap kalau Minerva memang MURNI milik Indonesia. Karena apa??? karena di antara Perusahaan Motor Nasional, hanya Minerva yang paling terkenal, yang lainnya mati suri. Walaupun tertatih-tertatih di antara perusahaan motor milik JEPANG, Minerva masih terus berjalan.

Banyak yang bilang Minerva JAGO NYONTEK, terutama nyontek desain motor terkenal dari brand terkenal. ENGGAK MASALAH, kalau enggak gitu bagaimana bisa bertahan dalam PERTARUNGAN yang mengerikan ini. Hal itu sudah pernah saya bahas di rumah lama saya.

» http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/motor-plagiat-indonesia-saya-dukung.html?m=1

Semoga saja Kualitas Minerva semakin membaik, maju dan sukses paling tidak di rumahnya sendiri sehingga bisa menjadi CONTOH bagi perusahaan-perusahaan motor Nasional lain yang mau berdiri.

tmp_mienrva-rx-150_thumb289946984

* Kalau memang BENAR Minerva itu brand lokal ASLI Indonesia maka mulai malam ini detik ini BERHENTILAH menghina Minerva KECUALI KALAU KAMU BUKAN ORANG INDONESIA. Karena jelas antara Kritikan yang membangun itu BERBEDA dengan menghina.

Iklan

YAMAHA BYSON HANYA BISA TERTUNDUK MALU

79

* Pesan Sponsor : Baca Yang Cermat Sebelum Berkomentar Sehingga Menghasilkan Diskusi Yang Cerdas.

Selamat pagi, siang, sore, magrib, malam,,, Semoga hari ini kita lebih merasa bahagia dari kemarin, dan hari esok kita lebih bahagia dari pada hari ini.

Entah mengapa Motor Yamaha Byson selalu dalam pikiran saya, sebelum motor itu ngaspal di jalanan Indonesia saya sudah sibuk ke sana ke mari mencari gambarnya. Yamaha Byson merupakan motor pilihan UTAMA pada motor batangan andai saja motor impian saya (ninja 2tak) tidak kesampaian.

 

tmp_Striping+Baru+Yamaha+Byson2-1-1769117311

Tampilan ala moge pada Byson membuat saya kepincut, jauh lebih keren, gagah dan berwibawa dibandingkan Old Vixion. Banyak yang bilang Yamaha Byson itu motor lemot, larinya enggak sesuai dengan tampilannya yang gagah perkasa, SAYA TAK PEDULI itu masalah buat loe bukan masalah buat gue. Touring dengan jarak 200 km pernah saya lakukan dengan dengan motor itu KESIMPULAN Yamaha Byson jauh lebih nyaman bukan hanya dibandingakan Ninja 2tak dengan Old Vixion saja Yamaha Byson masih juaranya (Ini pendapat saya ketika NVL belum brojol, NVL sudah keluar tapi sayangnya saya belum bisa berpendapat banyak karena belum pernah bawa NVL menempuh perjalanan jauh)

Walaupun Yamaha Byson punya tempat tersendiri di hati saya ini, tapi mengapa koq ENGGAK ADA MANIS-MANISNYA kalau membahas motor itu (sangat berharap suatu saat saya bisa buat artikel termanis buat motor Byson tersebut). Artikel Yamaha Byson di Rumah Lama saya, ternyata memang enggak ada manis-manisnya :

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-facelift-memalukan-saja.html?m=1

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-facelift-enggak-penting-banget.html?m=0

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alasan-utama-byson-facelift-gitu-doang.html?m=1

Ternyata ada juga yang artikel yang manis walaupun belum termanis :

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-loe-udah-facelift-belum.html?m=1

Saya langsung refleksi diri, apakah itu kesalahan saya??? ternyata tidak, apakah itu kesalahan pemilik Yamaha Byson??? ternyata juga tidak. LALU KESALAHAN SIAPA??? saya rasa saya tidak perlu minta maaf kalau saya bilang itu kesalahan yang ngejual Yamaha Byson di negara Kita.

Hati seakan teriris, tahun 2012 terjadi perombakan pada saudara Byson di India. Mulai dari Longer and Wider Rear Fender, New Chain Protector, sampai Longer & Wider Pillion Seat with New Grab Bar. Bagaimana dengan Byson Indonesia???? Yuuuuupss····· Yamaha Indonesia juga melakukan perombakan tapi hanya STRIPING-nya Doaaang.

Tahun 2014 Konsumen motor India mulai jenuh dengan Saudara terdekat Yamaha Byson itu walaupun sudah dilakukan perombakan. Akhirnya muncul pembaruan pada motor tersebut. Gambarnya sudah muncul dimana-mana sehingga kita bisa menikmatinya.

tmp_wpid-yamaha-fz-upgrade-spy-pic-2-1-1670262559

Denger-denger bukan hanya tampilan dari segi mesin juga mengalami perubahan. Kira-kira apakah ini di datangkan ke Indonesia??? Yaaa pasti dong tapi bukan dalam waktu dekat ini. Lalu bagaimana dengan Yamaha Byson??? Yaaa tunggu saja tanggal mainnya, enggak lama lagi YIMM akan melakukan gebrakan, Yamaha Byson Striping Baru 2014 heheheee····

AGAR NEW CBR250R BISA MEMBANTING NINJA MONO

60

https://yudha79.wordpress.com_honda_CBR250R_Red+971243377

Artikel ke dua tentang Honda tapi ini artikel pertama tentang CBR250R. Artikel ini mungkin saya anggap sebagai artikel Revisi artikel saya sebelumnya, artikel tersebut sampai sekarang masih tetap sebagai salah satu artikel yang paling nge-hit di rumah lama saya Eblog.

http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/honda-ada-apa-dengan-honda-cbr250r-mu.html?m=1

Mmmmmm···· Tulisan itu cukup keras yang bisa buat kuping memerah. Isi artikel itu saya anggap enggak ada masalah karena sesuai dengan kondisi saat itu, tapi waktu terus berlalu, keadaan terus berubah sehingga saya anggap saya perlu melakukan revisi artikel itu di rumah baru saya ini.

Kehadiran Kawasaki Ninja 250 mono lah yang menjadi penyebabnya. Motor keluaran terbaru dari Kawasaki tersebut merubah anggapan sebagian besar kita di sini, enggak masalah koq 1 Silinder, enggak masalah koq kalau lampu depannya kagak kembar, bla bla bla bla bla. Silahkan anda cari artikel Kawasaki Ninja 250 di blog para tetangga, pasti anda temukan sejuta sanjungan kepada motor Ninja baru itu padahal mesin hanya 1 silinder doang, lampu depannya pun enggak kembar.

Lalu mengapa berbeda sambutan dengan CBR250R???
Setahun lalu boleh saja kita beranggapan kalau motor 250cc itu wajib menggunakan 1 silinder, makin mantap dan modern kalau memiliki 2 lampu sorot. Tapi tahun 2014 ini semua berubah dalam sekejap dengan kedatangan Kawasaki Ninja 250 mono. Apa penyebabnya??? Dengan tegas saya menjawab FAKTOR HARGA YANG MENJADI PENYEBABNYA.

Jika saja KMI memberikan harga Ninja 250 mono 50 jutaan ke atas, maka apa yang terjadi pada CBR250 juga akan di alami oleh Kawasaki Ninja Mono. Anak gaul sekarang akan bilang bahwa motor Ninja baru itu Overpreeeet!!!!!!

Sebelum Ninja Mono datang, sebagian besar dari kita sudah beranggapan kalau Harga Honda CBR250R itu ketinggian apa lagi saat itu lawan tandingnya adalah Ninja 250fi. Dengan harga yang fantastis untuk motor 250cc 1 silinder jelas bukan menjadi pilihan utama ketika naik kelas 250cc. Apalagi dengan hadirnya Ninja 250 mono, ibarat obat Generik deh murah tapi manjur. CBR250R akan semakin jauh dari pilihan orang-orang yang mau beli motor 250cc 1 silinder.

Saya tau Petinggi AHM atau Petinggi Honda pada umumnya memang lagi kebingungan. Dulu saya pernah menyarankan kalau CBR250R itu menggunakan 2 silinder, tapi melihat situasi sekarang CBR250R 2 Silinder itu ENGGAK PERLU ADA. Ngapain buat 2 silinder kalau akhirnya enggak laku juga.

Lalu apa yang harus dilakukan agar CBR250R bisa jadi Pilihan Utama????

https://yudha79.wordpress.com/newcbr

Saya acungkan jempol ketika saya tau ada Facelift pada CBR250R, New CBR250R kedepannya menggunakan lampu kembar. Ini suatu kelebihan New CBR250R dibandingkan Ninja Mono. Jangan dibantah KARENA KITA DULU SUDAH SEPAKAT kalau motor fairing di masa kini lebih keren dan modern bila menggunakan lampu kembar. Sekarang kalau bicara masalah lampu kembar New CBR 250R sudah selevel dengan Kawasaki Ninja 250fi.

Kalau saya bisa numpang saran buat AHM atau Honda Global biar enggak bingung-bingung cari strategi untuk bisa mengalahkan Ninja Mono, caranya gampang hanya perlu dua kata saja yaitu BANTING HARGA. Hanya BANTING HARGA yang menjadi solusi bagi New CBR250R membanting Ninja 250 Mono.

Enggak mungkin enggak mungkin,,, seperti itu tanggapan berapa orang ketika saya bilang Yamaha R15 akan hadir di Indonesia, nah apa yang terjadi orang-orang yang bilang enggak mungkin itu sekarang ENGGAK BERANI NONGOL LAGI karena tersipu malu di balik pintu. AHM ataupun Honda Global ENGGAK AKAN JATUH MISKIN bila New CBR250R banting harga. Lah di India saja Old CBR250R udah mulai turun harga mengapa Indonesia enggak. Jadi New CBR250R banting harga tidak akan tidak mungkin apa bila AHM/Honda Global mau.

Bila saat ini saya sedang melakukan revisi artikel tentang CBR250R maka anda (AHM/Honda Global) juga bisa melakukan revisi harga yang PANTAS untuk motor 250 cc 1 silindernya itu. Coba anda bayangkan bila harga New CBR250R itu setara dengan Ninja Mono atau lebih tinggi 500 ribuan rupiah doang apa yang akan terjadi???? Dengan tampilan baru yang memukau dan jelas CBR250R sudah teruji sebagai motor yang nyaman di kendarai di dalam dan di luar kota, Kawasaki Ninja Mono akan terbanting termasuk kakaknya juga Ninja 250 fi. Paling-paling yang masih bertahan dan terus melesat pada kelas 250cc hanya Kawasaki 250cc 1 silinder Naked karena harganya 35-37 juta rupiah doang.

Masalah bagaimana caranya agar bisa banting harga itu urusan anda, yang pasti bila tidak ada revisi harga apa lagi bila harga jualnya semakin meninggi maka NEW CBR250R itu semakin ENGGAK LAKU. Sudah enggak jamannya kaleeee motor 250cc 1 silinder itu berharga mahal. Jangan lupa di Indonesia sekarang lagi demen-demennya barang berkualitas berharga murah. Mobil brand Honda yang terkenal sedari dulu sebagai brand mobil mahal saja sudah kelihatan mulai banting harga, di mulai dengan Brio Satya di susul dengan Mobilio. Kalau mobil saja bisa mengapa CBR enggak.

Tinggal pilih nih :
A. BANTING HARGA
B. SEMAKIN ENGGAK LAKU

MOTOR GOKIL DARI HONDA SAYANG SUDAH TIADA

32

Tulisan pertama tentang motor produksi Honda pada rumah baru ini. Pengennya sih nulis yang hangat-hangat mendekati panas. Tapi berhubung ini artikel pertama yang berkaitan dengan Honda ah buat santai aza daaah. Rumah baru sayang kalau buat bakar-bakaran efek kompor meledug.

Berkaitan dengan judul artikel di atas, langsung saja saya tampilkan gambar motor tersebut. Motor langka neh kalau di Indonesia, bisa jadi malah enggak ada. Biar enggak tambah penasaran langsung aja kita nikmati motor gokil dari Honda tersebut walaupun hanya berupa gambarnya doang.

Motor gokil neh, motornya ini bisa berubah layaknya koper pakaian. Sadel jok, handle bar dan pijakan kaki dirancang untuk dapat terlipat masuk ke dalam chasing body yang terbuat dari plastik dengan ukuran (P) 1185 mm x (L) 240 mm x (T) 540 mm. Uuuuuups,,, hampir lupa, perkenalkan motor itu bernama Honda NCZ-50 MOTOCOMPO, gokil sayang sudah tiada karena terakhir di produksi pada tahun 1983.

Jangan tertipu dengan tampilan mini si Motocompo itu, motor tersebut bukan di jual untuk mainan anak-anak tapi memang ditujukan untuk kalangan dewasa. Honda NCZ-50 Motocompo ternyata bagian atau aksesoris yang terjual terpisah dari Mobil Honda City loh. Ide utamanya adalah agar para pemilik Honda City dapat memarkirkan kendaraannya disebuah parking lot atau pinggiran kota, kemudian dengan Motocompo, mereka dapat menuju tempat kerja atau kemanapun yang mereka mau tanpa harus berjalan kaki.

https://yudha79.wordpress.com/motocompo2

Motocompo merupakan folding bike , sehingga bagian-bagian motor dapat dilipat dan dimasukan dalam bagasi sub-compact car , Honda City. Dibandingakan dengan sepeda motor anda, Motocompo jauh lebih ringan hanya 42 kg doang, walaupun begitu sudah dilengkapi dengan speedometer , headlight , taillight dan turn signal menjadikan Motor tersebut layak untuk dikendarai di jalanan.

Motocompo dapat dinyalakan melalui kick-starter dan hanya memiliki single speed dengan centrifugal clutch . Kapasitas tangki bahan bakarnya 2.2 liter dengan oli samping 1 liter harap maklum ini motor 2tak tapi enggak punya jambakan setan layaknya Ninja RR/R/SS. Dengan asumsi kecepatan 30 km/jam, Motocompo diklaim dapat menempuh jarak 70 km/liter.

Ngomong-ngomong bagaimana AHM berani buat motor seperti itu enggak, dengan tampilan, berat dan cc mesin yang sama tapi sudah di injeksi. Bukan untuk saya loh tapi buat mainan anak saya AFIFA FITIYA yang masih balita. Upppps···· jangan lupa ada tambahan dua roda yang bisa dilepas pada roda belakang yaaaa,,, harap maklum kan untuk balita. Tapi saya janji loh AHM kalau lagi iseng saya bakalan ikut naik juga,,, Hahahaaa····

https://yudha79.wordpress.comtmp_Foto0017-570412060

MOTOR INJEKSI ITU TEKNOLOGI KUNO

39

New Vixion, Yamaha R15, CB150R, Ninja 250 Mono, terlalu banyak bila saya tuliskan satu persatu motor bermesin Injeksi di negara kita Indonesia. Motor bermesin Injeksi modern kah???? Siapa bilang,,, motor injeksi mah motor jadul, motor injeksi itu teknologi kuno.

Ayooo···· mau marah yaa,,, mau marah yaa,,, mau marah yaaa,, silahkan kalau mau marah, dari pada stress,,, dari pada kena tekanan darah tinggi,, kalau mau marah silahkan marah tapi jangan di tujukan kepada saya dooong!!! Lalu pada siapa lagi????

Marahnya pada cicit dari cicit dari cicit dari cicit dari cucu anda nanti hahahaa···· Kalau saat ini motor dengan teknologi 2tak dan karburator kita anggap sebagai mesin kuno lalu motor bermesin injeksi sebagai motor berteknologi modern maka itu ienggak berlaku pada cicit dari cicit dari cicit dari cicit dari cucu anda nanti. Bagi mereka motor dengan mesin injeksi itu motor jadul dengan teknologi kuno.

Enggak percaya yaa,,, mulai malam ini berdoalah sebelum tidur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan permintaan semoga di berikan umur yang teramat panjaaaaaaaaaaang, sehingga anda bisa bertemu dengan Tahun 3000 dan seterusnya (inipun kalau enggak buruan kiamat). Tapi koq saya sangsi doa anda akan terkabulkan hehehee, tapi kalau terkabulkan juga saya ucapkan selamat deh maka anda tidak ikut-ikutan saya dan seluruh pembaca artikel ini menjadi tanah dan fosil.

Sebagai bahan ngemeng-ngemeng kita malam ini,,,, cicit dari cicit dari cicit dari cicit dari cucu anda dan saya mesin sepeda motornya menggunakan teknologi apa yaa??? Injeksi???? No no no no itukan teknologi kuno.

Sebagai bonus saya akan tampilkan suasana tempat tugas saya di pedalaman Kalimantan Barat. Bukan saat ini yaa tapi saat cicit dari cicit dari cicit dari cicit dari cucu anda tersenyum membaca artikel saya ini (ini pun kalau google masih ada)

https://yudha79.wordpress.com

BIKIN NINJA 2TAK MAKIN IRIT BENSIN

51

tmp_PicsArt_1374284492534-461478475-26662908

Sebenarnya Ninja 2tak keluaran terbaru baik itu RR/R/SS enggak rakus-rakus amat negak bensinnya, apa lagi bila kita bandingkan dengan motor-motor 2tak dari pabrikan sebelah. Tapi karena bermesin 2tak tetap saja banyak yang beranggapan kalau ninja RR/R/SS itu boros bensin. Berdasarkan pengalaman pribadi setiap kali ngomongin ninja 2tak itu pasti yang ditanya “Boros bensin enggak???”

Sebenarnya ada berapa cara bagi pemilik ninja 2tak bikin motor ninja makin irit bensin, cara sederhana tapi lumayan membuat isi dompet tidak cepat menipis. Misalnua kalau biasanya sehari bisa ngabisin bensin 2 liter atau lebih dengan cara sederhana tersebut bisa ngabisin 1 liter lebih dikit, penghematan setengah liter bensin di kalikan seminggu lumayankan apalagi bila dikalikan sebulan.

Cara agat Kawasaki Ninja 2tak makin irit bensin

~ Buang Kebiasaan Memanasakan Mesin Motor Dalam Keadaan Diam

Ini kebiasaan yang merupakan warisan dari para bokap kita, sedari kecil kita sudah sering lihat bapak kita memanaskan mesin motornya entah itu di pagi hari, siang ataupun sore. Tanpa kita sadari kebiasaan tersebut terwariskan kepada kita.

Bayangkan saja bila kita memanaskan motor kita dalam keadaan diam selama 5 sampai 10 menit sudah berapa cc bensin terbuang sia-sia, mungkin tidak seberapa besar tapi ada pepatah “sedikit-dikit lama jadi bukit”. Kebiasaan memanaskan mesin motor 2tak/ motor yang lain sudah lama saya tinggalkan.

Sebagai contoh dalam kegiatan saya sehari-hari bila berangkat dari rumah di pagi hari. Mesin Ninja 2tak biasanya memang susah hidup dalam keadaan dingin, untuk itulah cuk harus kita gunakan. Saya rasa fungsi cuk semuanya sudah pada tau namun agar artikel ini lebih panjang jalan ceritanya fungsi dari cuk motor akan saya jelaskan. Cuk berfungsi untuk menutup sebagian besar lobang udara pada karburator sehingga perbandingan udara dengan bahan bakar menjadi kaya (banyak uap bahan bakarnya) sehingga mudah untuk menyalakan motor saat udara dan mesin motor dingin. Cara pemakaian tinggal tarik tuas cuk saat akan menyalakan motor di pagi hari dan kembalikan posisi cuk setelah motor menyala normal.

Seperti itulah yang kegiatan harian yang saya lakukan pada ninja 2tak itu. Cuk saya tarik, sekali engkol langsung treteeeeng teeeng teeeeng········. Saya biarkan putaran mesin yang meninggi itu mereda perlahan-lahan selama 5 detik. Kopling saya tarik, gigi transmisi 1 saya masukkan, Cabuuuuut daaaaaah. Saya jalankan motor dalam keadaan santai sejauh 10-15 meter dengan gigi transmisi 2, cuk motor saya turunkan. Oli mesin beredar dengan sempurna jadi silahkan pake semau kita. Yuuuuupsss···· saya memanaskan mesin dalam keadaan motor berjalan. Bila anda melakukan hal yang sama seperti saya maka anda membuat Ninja 2tak anda irit bensin karena anda tidak membuang bahan bakar secara percuma dalam keadaan diam ketika memanaskan mesin.

~ Ngebut Seperlunya Aza

Tantangan terbesar ketika kita naik Ninja 2tak, apa lagi ketika menemukan jalan panjang dengan kondisi mulus nan lengang telapak tangan kanan serasa gatal pengen ngegas sedalam-dalamnya. Ini sering banget saya alami, 120 kpj enggak terasa apa-apa, yang terjadi spedometer terus naik-naik ke puncak gunung. Yang terjadi secara wajar konsumsi BBM bisa tembus 1 L : 30-33 Km, Kerena ngekips terus ujung-ujungnya hanya dapat 1 L : 26-27 Km. Boros??? Yuuuuupss boros tapi itu sama dengan konsumsi Ninja 250 karbu/ Fi.

Jujur pada awal-awal punya Kawasaki Ninja 2tak ya pengen ngebut terus tapi seiring waktu ya bosan juga. Dari pada uangnya hanya buat beli bensin terus, mendingan coba ngirit lalu uangnya bisa ditabung buat beli Agya hahahahaa······ jadi sekarang kalau ngebut seperlunya aza. Jika suhu radiator mulai meninggi baru dah ritual ngekips di jalankan. Jadi sekarang kalau lagi touring sendirian kecepataannya hanya 50 – 60 kpj secara konstan lumayan ngemat 20% BBM-loh. Hampir lupa kalau mau ngekips-pun enggak langsung gas poool tapi secara bertahap.

~ Matikan Mesin Ketika Berhenti di Lampu Merah.

Ini merupakan satu cara yang saya lakukan agar Ninja 2tak saya irit bensin di area perkotaan. Kalau pas berhenti di lampu merah dan lampu merah itu baru nyala langsung dah ketika berhenti saya matikan mesin. Kalaupun terpaksa enggak matikan mesin ya jangan mainkan gas, Kebiasaan yang membudaya di lampu merah ni, kendaraan ga jalan aja di gas, mubazir.

~ Pilih Teman Yang Paling Ringan Berat Badannya Untuk Di Bonceng

Ini cara saya selanjutnya yang membuat ninja 2tak saya irit BBM-nya. Kalau ngumpul bareng teman kemudian kita sepakat mau berpergian, cari teman yang paling ringan berat badannya untuk kita gonceng. Percayalah dengan membonceng teman dengan berat badan 100 kg akan membuat ninja 2tak lebih rakus BBM dibandingkan kita membonceng teman yang memiliki berat badan 50 kg. Usahakan untuk tidak membonceng penumpang bertumbuh gendut atau berat badan berlebihan kecuali dalam keadaan terpaksa wkwkwkkk····

SUZUKI INOVASI TELAH BERHENTI BUKAN BERARTI MATI

26

tmp_images-622615659

Artikel pertama yang berhubungan dengan Suzuki di rumah baru saya ini.
Seperti yang ketahui bersama bahwa Suzuki terbagi dua hal dalam penjualan, mobil dan sepeda motor. Sayangnya perkembangan keduanya berbeda jauh, bagaikan langit dan bumi. Suzuki motor semakin terpuruk, denger-denger bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di dunia.

Anda pasti ingat slogan Suzuki Motor Indonesia, Yuuuuupss······· INOVASI TIADA HENTI. Suzuki memang sempat merasakan berada di posisi atas, sayang sekali seiring waktu posisi Suzuki motor semakin melorot. Malah ada yang memprediksikan bahwa enggak lama lagi Kawasaki Motor Indonesia akan berada di atas Suzuki motor.

Di tahun 2014, pada awal bulan saja KMI sudah membuat gebrakan yang spektakuler. Bagaimana enggak spektakuler, motor barunya dari Klan Ninja itu mengobrak-ngabrik strategi permotoran pihak lawan pada kelas 250cc. Motor baru baik itu bebek ataupun matic bermunculan dari Honda maupun Yamaha. Suzuki enggak tau kemana.

Sudah berapa tahun belakangan ini seakan-akan Suzuki motor Inovasinya telah berhenti, tidak ada lagi produk yang fenomenal seperti dahulu, motor andalannya hanya motor bebek terkencang se-Indonesia yang terus bertahan terhadap gempuran-gempuran motor sport 150cc. Satria Fi jelas bukan pilihan lelaki yang menyenangi motor berjenis batangan.

tmp_Intropeksi-11543775702

Di tahun ini Suzuki Motor Indonesia harus introspeksi diri dengan apa yang telah terjadi. Karena saya yakin walaupun Suzuki sementara ini inovasinya telah berhenti bukan berarti telah mati, artinya Suzuki Indonesia masih bisa bangkit lagi. Kalau Suzuki mobilnya mengapa Suzuki motornya tidak. Saya yakin masih banyak koq Konsumen Motor Indonesia yang masih menunggu Inovasi baru dari Suzuki datang lagi.