KETIKA SALES YAMAHA MATI KUTU DENGAN HARGA YAMAHA R15

Jangan heran jika anda jalan-jalan ke wilayah Kalimantan Barat,, anda membaca iklan besar di pinggir jalan yang bertulisan ” YAMAHA NO 1 DI KALBAR”. Saya rasa Yamaha emang untung gede di sini,, Kalbar bisa jadi salah satu basis penjualan produk Yamaha di luar Jawa. Silahkan tanya Pak Eko si Bos YIMM itu seberapa banyak motor yang di lempar di wilayah Kalbar pasti laku keras. Persaingan antara Dealer Yamaha dan Honda pun begitu tinggi,, begitu panas,, ada dealer Honda di sebelahnya ya Dealer Yamaha,, ada Dealer Yamaha eeeh hanya 10 langkah ada dealer Honda,, mau tak mau Suzuki dan Kawasaki di sini yaa bengong  aza.

Konsumsi akan motor baru emang gila-gilaan di sini,, ada motor baru langsung aza sambar,, dapat di hitung dengan jari dah 1 rumah 1 motor. Secara pribadi kalau bicara tentang motor baru di  Kalbar saya sampai heran sendiri. waktu main-main di pulau jawa,, di Surabaya,, Malang.. Yogya,, sampe Semarang masih banyak saya lihat motor bebek/batangan jadul,, tempat saya malah enggak ada,, jangan motor era 70 atau 80,, yang era 90 an entah kemana hilangnya. Di Sintang motor tua yang banyak terlihat hanya RX King dan Vespa doang.. itu pun karena ada clubnya.

Ceritanya Pas saya PULKOT,, saya sempatkan seorang diri muter-muter dengan Satria FU ke dealer-dealer motor yang ada di Kota Sintang.  Dealer yang paling banyak sih ya Yamaha dan Honda,, Kawasaki hanya sebiji doang,, kalau Suzuki ada 2 biji {loh loh koq jadi ngomongin biji wkwkwk}. Saya penasaran banget dengan harga R15,, berapa harga finalnya kalau kita pesen tu motor dari Sintang. Karena enggak ada niatan untuk beli ya saya ketemu aza salesnya,, anda tau sendirilah kalau saya beli motor baru saya lebih senang langsung ketemu sama bos dibanding sama karyawannya kalau bicara tentang masalah tawar menawar harga.

Yudha     :

Selamat Siang Mas,,

Sales      :

Selamat Siang Pak,, ada yang bisa saya bantu,,,

Yudha    :

Numpang tanya Yamaha R15 udah ada yaa??

Sales     :

belum ada Pak,, tapi bisa pesan dari sekarang. harus beri uang muka dulu pak,,

Yudha   :

berapa duit??

Sales    :

2 juta pak,,

Yudha  :

Berapa lama nunggu.

Sales    :

Paling lama 1 bulan pak,,

Yudha  :

harga OTR Sintangnya berapa??

Sales    :

33 Juta Pak,,,

Di bilang harga 33 juta saya mulai emosi’ bisa panas dalam nanti nih,, karena selama ini  harga motor baru paling tinggi hanya beda 1 sampai 2 jeti dari Jakarta. Dealer Yamaha kota Sintang kelihatannya mau untung Gede yaaaa,,mentang-mentang motor baru dan jadi idola Biker di pulau Jawa.  Kawasaki Sintang saja merevisi harga Kawasaki Ninja Mono dari 43 juta menjadi 42 juta,, padahal peminat tu motor sangat luar biasa,, saya yakin saya akan bosan liat tu mono di jalanan Kota Sintang nanti.

Yudha  :

Yang biasa atau yang SE

Sales    :

yang biasa Pak,, yang SE lebih mahal.

Yudha  :

udah Final harga 33 juta.

Sales     :

Sudah Pak.

Yudha  :

Koq lebih mahal

Sales    :

Wajar dong Pak,, Ongkos Kirim dari Jakarta ke Sintang berapa dong Pak,,,

Yudha  :

Bukan dari Negara Jakarta (Saking emosi jadi salah dah) koq harga di Sintang koq lebih mahal dari Thailand.

Sales   :

Memang harga di Thailand berapa Pak (Kelihatan enggak pernah buka internet apalagi main ke Yudha79′ Blog)

Yudha  :

29 juta

Sales    :

produksi sendiri pak (Gubraaaaaaaaaaak,,,, Kelihatan enggak pernah buka internet apalagi main ke Yudha79′ Blog)

Yudha :

 Apaan dibuat sendiri,, di kirim dari Jakarta tuh sama dengan Sintang

Sales   :

Ooooooo……

Yudha  :

Koq di Sintang lebih mahal,, di Thailand murah… ENGGAK ADA ONGKOS KIRIM ya?????????

 Sales   :

………….. (Terdiam 3-4 detik,, mati kutu dah)  wah kalau itu saya enggak tau pak.

Yudha  :

Ya sudah ya mas,, terima kasih atas  infonya (Pamitan Pulang)

Sales  :

Gimana pak jadi pesan R15 nyaa????

Yudha  :

Nanti saja mas,,, saya nunggu HARGA  OTR Sintang CBR 150 lokal saja.

Kalau Pak Eko sempat baca artikel ini TOLONG revisi ulang harga R15 di wilayah Sintang seperti yang di lakukan Dealer Kawasaki Sintang terhadap Kawasaki Ninja Mono,,,, beda 1 jeti 2 jeti itu biasa beda 5 jeti itu sih KETERLALUAN. nah untuk Honda Indonesia alias AHM,,, anda sudah dapat bocoran harga R15 OTR Sintang,,, untuk anda (AHM) Saya persembahkan artikel di bawah ini :

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/25/cbr150-lokal-pasang-harga-27-juta-hancurkan-dunia-persilatan/

Iklan

36 thoughts on “KETIKA SALES YAMAHA MATI KUTU DENGAN HARGA YAMAHA R15

  1. kita cinta motor – selalu ingin tahu dan update tentang motor.
    Sales sepeda motor – menjalankan pekerjaan menjual motor. informasinya acak adul ga dipikirin,.

  2. wong saya suka ngrecoki sales kalau ke dealer, pertama saya tanya, kedua dengerin ceramah, ketiga saya sanggah dan ke empat sang sales manggut2 dengar ceramah saya. Hehe

    “lho mase mah lebih tahu daripada saya, trus produk ini kelebihannya apa selain yang tadi sudah disebutkan? tanya sang sales kepada saya, yahhh jadi ceramah gratisan mencerdaskan sales ki, jambak tenan

  3. Gilaaa bener harganya keterlaluan, buat agan2 semua hti2 jgn mudah tertipu dgn sales yg mau ambil untung dri konsumen,,, kalau dilaporin sama atasanya bisa kena sanksi bahkan di pecat,,, saya jg dri sales yamaha di palembang,kalau buat motor R15 memang blm tw kpn menginjak aspal indonesia tpi kmrin2 bsa inden online sebanyak 1.500 unit r15 termasuk 5 unit SE movistar up smpe 15jt ( bgi konsumen yg beruntung ), untuk harga OTR 28jt , sekali lg mhon jgn mudah percaya dengan tipuan sales2 nakal,,, salam yamaha semakin di depan 🙂

  4. salam bro ane juga dari kalimantan, tepatnya pangkalanbun-kalteng…disini harga arfiftin 32,5jt, beda 500 rebong aja dari sekadau ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s