CBR150 LOKAL PASANG HARGA 27 JUTA HANCURKAN DUNIA PERSILATAN

# Bukan bermaksud menasehati tapi sekedar numpang saran buat AHM,, kasihan juga lihat AHM karena klan motor tertinggi mereka seperti JALAN DITEMPAT,, mumpung diberi wewenang oleh Honda Pusat untuk memproduksi Honda CBR150 sendiri ya harus dimanfaatkan bener-bener. Jarang-jarang tuh diberi kepercayaan memproduksi motor dari Klan Tertinggi. Tugas anda saat ini sangat berat karena saat ini di Indonesia telah terjadi PEPERANGAN HEBAT untuk motor sport berfairing. Lengah sedikit bakal tersingkir dah.

Yamaha R15 YIMM sudah di obral,, harganya pun sudah jelas,, motor Yamaha berfairing made in Indonesia tersebut lebih murah s edikit dibandingkan dengan yang dijual di Thailand,, malahan dibeberapa tempat di wilayah Indonesia motor tersebut harganya malah lebih mahal, Tapi bagaimanapun juga harga Yamaha R15 V2.0 Indonesia itu membuat CBR150R kiriman dari Thailand mati kutu. Harga mahal membuat orang tak ingin meminang kecuali yang sudah bener-bener bernafsu aza.

AHM gerah juga karena sejak jamannya Vixion dilahirkan enggak ada satupun motor batangan dari brand Honda yang pernah bertahta menjadi yang nomor satu. CB150R yang sudah diancang-ancang untuh mengalahkan NVL waktu itu ternyata gagal juga. Vixion/NVL memang sulit dikalahkan, apa lagi kini hadir raja sebenarnya dari motor sport 150cc brand Yamaha ikut dihadirkan pula,, perjalanan motor batangan brand Honda akan lebih terganggu lagi.
KESEMPATAN EMAS DATANG,, SUKSES ATAU HANCUR SAMA SEKALI

Saat ini adalah saat yang tepat untuk AHM,, malah saya anggap ini adalah kesempatan emas untuk itu perusahaan. AHM diberi kepercayaan begitu besar oleh Honda Pusat (Jepang) untuk memproduksi sendiri motor dari Klan tertinggi dari Honda. Sejauh pengetahuan saya (ingatkan bila saya salah) ini pertama kali AHM memproduksi motor dengan merk dagang CBR, walaupun nanti hanya 150cc tetap aza itu motor klan CBR. Sudah tidak bisa DI BANTAH LAGI kalau CBR150R Thailand sudah runtuh karena kehadiran Yamaha R15 itu,, harapan satu-satunya kini berada pada CBR150 lokal. Tugas CBR150 lokal itu teramat berat karena hanya ada dua pilihan ke depannya SUKSES ATAU HANCUR SAMA SEKALI,, Mmmmmm…. Silahkan AHM mau pilih yang mana???

Jelas AHM akan memilih sukses sebagai tujuan utamanya,,nah kalau mau suskses silahkan dengerkan SARAN SAYA untuk anda kali ini :
Kalau masalah mesin,, CBR150 anda pasti akan dianggap lebih baik dari Yamaha R15. Baca-baca aza di dunia maya banyak yang beranggapan kalau motor balap itu ya harus DOHC. Tapi ingat jangan gara-gara DOHC CBR150R local harganya anda letakkan lebih mahal dari Yamaha R15,, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Secara desain Yamaha R15 made in Indonesia itu chakep benar,,, desainnya begitu sporty,,aura racing alias charisma motor balapnya keluar benar,, sangat menggoda. Bagaimana dengan CBR150 made in Indonesia?? Saya bilang biasa-biasa saja karena belum final,, saya harap nanti banyak sekali perubahan motor tersebut dibandingkan CBR 150 Thailand. Semoga desain CBR150 Indonesia bisa kembali ke hehehehe…… maksudnya desainnya benar-benar menunjukkan motor balap sejati Klan CBR.

Lalu harga bagaimana??? PASANG HARGA 27 JUTA RUPIAH SAJA,, jadi sampai di Pulau PAPUA enggak sampai 30 juta. Dengan harga OTR Jakarta 27 juta,, CBR150R made in Indonesia benar-benar akan menghancurkan dunia persilatan. Dengan harga dasar 27 juta orang akan segera melupakan Yamaha R15 milik YIMM yang lebih mahal. Enggak Percaya?? Coba saja.

58 thoughts on “CBR150 LOKAL PASANG HARGA 27 JUTA HANCURKAN DUNIA PERSILATAN

  1. yah harga segitu valuenya cbr cuma dohc yang powernya juga cma 11-12 sama r15 ya orang bakal tetep milih r15 dengan arm alumunium banana dan deltabok nya, udah gitu r15 ada part aftermarket daytona dan sakura

    • sebelum cbr150r launching dan lihat wujud aslinya, kita gk bisa bilang r15 lebih value.. kl mau membanggain teknologi motogp mesinnya knp SOHC..? dan mindset mesin bebek masih melekat di r15…

    • Beda 1 juta loh pak, baru daerah Jakarta. Daerah
      yogyakarta bakalan beda
      juga. R15 di beberapa
      daerah bisa diatas 30 juta. Kalau harga CBR 150 27 juta di Jakarta sampai di Papua paling tinggi ya 30 juta. Masih murah dibandingkan R15

  2. klotok klotok versi 2.0
    sangat benci dengan sport ahm,padahal gue pake cb150r,tapi suara mesinnya kasar banget,claim cuma disetel doang abis itu bunyi lagi.

    Benci BAnget

    • sama gan …..tpi buat ane bunyi klotok* itu bkin wow

      dari bnyi klotok* cb ane bsa tmbus 135 rpm itu jg trek lurusnya abis, tpi cb yg engga bnyi klotok* engga bakalan nyampe sgitu

      Slam satu aspal

  3. Bentullll sekali…ahm klo sangat sangat jeli produk kompetitor jls keunggulannya pada tampang…desain nyahud cakep dg harga 28an juta dpt motor fairing bana arm paket racing bagi yg mau nambah
    Ingat motor sport konsumeennya kusus org org ug mau nampang jd ahm harus bnr bnr jeli melihat peluang n celah dibagian mn untuk perang dg klan R15
    Boleh model mirip dg cbr300 tp hrs ada kelebihan lainnya…gd luck ahm CaYoo…
    Slm satu jalur pisss…tetep positif otak

  4. Percaya deh bro……desain g akan jauh beda dari klan cbr 250 yg baru ( silakan analisa dari bentuk rangkanya )………..AHM g akan dapat ijin dari Honda jepang untuk merubah desain klan cbr secara radikal………itu sdh ketetapannya……klo maksa ya percuma bakal di Re-desain sama honda jepang……masih ingat g kasus CS-1 dulu desain aslinya katanya josss lho…sayang waktu itu di rubah Honda jepang..!!

  5. Sebaiknya secara spek tehnis dan kualitas material harus bagus (walaupun lokal), terlepas persaingan dgn r15 – cbr150 lokal harus bisa membuktikan bahwa kalau dibeli, kenyamanan dan kemantaban sebagai bermotor kelas “sedang” harus terasa…. Kenapa setiap produk CBU rasanya lebih mantab? Kenapa tidak produk yg dibuat disini Bisa LEBIH mantab? Kenapakah ya?

  6. saia….. ndk terlalu over-yakin klo dusil / dunia silat benar-benar hancur. tiap merk punya penggemar sendiri2, dus pabrikan juga punya style produk sendiri-sendiri.

    bisa jadi cbr 150 lokal akan menembak penggemar moge karena mungkin bodi bronpitnya akan tampak gendut, sementara kompetitor mungkin menembak penggemar sport yang ramping dan fashion lover….

    ingat, penggemar ninja aka speedlover, mungkin gak ngaruh ma promosi2 nih pabrikan… 🙂

    soal siapa jawaranya, gak ambil pusing, namanya juga orang jualan hehehe…

    * santay ajay sob *

    • betul-betul,,, saya enggak ambil pusing siapa yang juaranya,,,, cuma saya PUNYA KEYAKINAN,, semakin tinggi persaingan antar perusahaan motor yang jualan di negara kita akan mendatangkan banyak KEUNTUNGAN bagi Konsumen Motor Indonesia yang didalamnya ada Anda dan Saya. contoh kecil saja kalau YIMM dan AHM enggak saling bersaing maka sampai KIAMAT konsumen motor Indonesia tidak akan pernah merasakan R15 V2.0 dan CBR150 made in Indonesia,,, Benaaar enggak????

      • setuju pak guru, walopun saat ini ane sendiri masih mustahil buat beli semprot2 yg lg tawuran, insya allah sambil nabung n memperhatikan jalannya tawuran, mudah2an iso nyicip rasanya naik semprot “SNI” walopun mungkin nanti cuma mampu kebeli rondonya aja

  7. Waah bisa mendlep ya AHM ,, kalau gk salah kan cbr150r kan harganya 41jeti yah,, jadi 27 jeti mantap bgt ,, setuju deh ama abang guru wkwkwkwkwk , penen nya sih pen beli yg 250 nya sekalian wkkwkw. Kasian ya AHM ..

  8. Fakta teramat perih bagi FBH:
    Motorplus edisi 8 Mei 2014 telah melakukan tes komparasi dengan pembalap IRS dan hasilnya R15 dengan jantan dan susksesnya NABOKIN cbr150 impor thailand di SENTUL BESAR bro (ada yang sesumbar K45 yang notabene produksi lokal bakal lebih unggul dari cbr impor? kayaknya fbh sudah pada puyeng ditabokin jadinya ngelantur)

    Kok Bisa?

    JANGAN LUPA.Mesin R15 dan Vixion masih satu blue print dengan mesin MINARELLI dari Italia sang mesin legendaris. Memang mesin MINARELLI adalah mesin kualitas dunia. Dipakai sama HUSQVARNA juga loh. Gak main-main tuh, mengingat HUSQVARNA adalah brand yang identik dengan top notch and world class champion quality.
    ===> tangguh, powerfull, badak, low maintenance, modular, fuel efficient
    ===>Digunakan oleh banyak sekali pabrikan dunia (kualitas diakui):
    Husqvarna TE 125 4 sroke
    Husqvarna SMS 125 4 stroke
    Yamaha Vixion 150
    Yamaha Jupi MX 135
    Yamaha R15
    Yamaha R125 (eropa)
    Yamaha MT125 (eropa) ditabokin di Sentul besar, klothok, ngempos, rompal, ngeden, high maintenace karena banyak part yang cepet rontok.& dengan alasan itulah R15 /Vixion Yakin hanya dengan mesin berkapasitas SOHC pun mampu melebihi Rival – rival nya.
    ===>Si CeBokeR & CeBong tidak memakai yg disebutkan diatas &Fakta pun menyebutkan Bahwa Hondut bekerja sama dengan perusahaan “ motor di China khususnya untuk pasaran Asia Tenggara, makanya jgn Heran BUAANYAK motor China yg berseliweran mirip HONDUT Seolah HONDUT Adem ayem & tidak ada tindakan tuntutan apapun
    => Dipakai oleh CeBokeR dan CeBong series 150cc> (ga ada satupun selain FBH yang yakin atas kualitasnya Si CeBokeR & si CeBong 150cc)

    *NB: jangan kaget bakal banyak FBH yang kejet-kejet dan mempertontonkan sempitnya pengetahuan mereka akan dunia otomotif, soalnya kemaren ada contoh satu FBH yang ga bisa

    • menang sekali kalah 6 kali di Mo GP,.
      lha ngapain nulis komen panjang2 ,ngalahin panjang tulisan si pmilik artikel,.
      kasta tertinggi itu ya Mo GP, kiblat balap roda 2 ya kelas premier Mo GP
      jurdun th 2013 MM pke Honda dan utk seri 2014 udah 6 kali brturut2 dan itu bruntun di 6 seri berbeda, lu brdoa aj ntr di catalunya gak trjadi utk yg ke 7
      pmbalap yg lu puja puja kaga dikamplenginsama bocah kmren sore.
      >> itu klw bcara dgn kerangka dunia balap yah,.
      punya otak itu di pake mikir boss,. OK,.
      maho,.

  9. daripada bikin lagi seri cbr yang baru mendingan seri CBR 150 yang sudah ada dijual aja dengan harga 28 juta seperti yamaha R15..
    dijamin honda akan sibuk melayani pembeli yang akan segera menyerbu ke dealer2 honda yang ada di seantero nusantara…buat menebus motor tersebut.!!

    • uda pada mulai diskon2 kan
      klw orng yg pro sbelah bilang daripada nunggu gudang
      😀
      lha mreka aj yg komentar gk punya duit utk beli
      paling sehari2 pake bebek ZR
      lu tau mksud gw kn
      atau malah pke crypton yg klw lu ada d blakangnya lu dapet bonus asEP,.

      • emg msh ada yg jual ya crypton? klo fizr 2tak banyak. org kere kaya’ ane cuma punya motor honda piktor 150ss, sama honda thunder 125 aja udah alhamdulillah.

    • Apaan tuh…cb150r…motor ga laku aja, kata honda motor cb150r bwt nyaingin new vixion….tapi apa ga bs nandingin kejayaan vixion dari tahun 2008 smp skrg….

  10. AHM itu bisanya cuma ngikutin…..ga ada inovasi kreatif….jalan di tempat…paling cb150r dikasih baju, sasis teralisnya dikemanain…..sasis ko ringkih gt…gampang patah…besi tua di pake….payah….woy orang honda….mimpi luh….

  11. Salam satu Jiwa !
    berpendapat boleh Bro..tp yg konstrutif ! tp gatel jg mataku bacanya..
    * teknologi Honda dn Yamaha blh dn silahkan diadu ! malah banyak teknologi yamandra yg kalah sm Honda
    ngomongin motor sport gk cm tampilan baju aja..tp performa mesin jg donk..gampangx SOHC mn bs ngalahin DOHC ! kl cm nyari torsi rendah y R15 mu bwt ngangkut sayur ato ayam aja ke pasar..hkhkhk
    * Tampilan Honda lbh variatif dsesuaikn dgn kbutuhan tp speck ttp sadis (liat aja modifikasi CB dll yg di fairing..wuhh mantabf)
    * Vixion sm R15 cm beda baju aja..dalemanx ttp sm..cm bwt kbutuhan fashion..di kotaku malah vixion disebut motor kacang goreng cz pasaran bgt..
    * harga Reselling Honda msh gak ada yg ngalahin brooo..
    * cm bwt pengetahuan : Ayas pke Happy Nexium 150 cc, sperpartx plug n play sm Honda GL, Mega Pro dn Tiger..beberapa x diadu sm vixion..hkhkhk smp mau berantem cz si vixy malu..cm menang ditarikan tp kalah di panjang..gk jauh c..cm si vixy kalah se body (body tronton) sm si Nexy..
    * so..ayas saranin saling sawang sinawang aja lah..

Tinggalkan komentar