NINJA 2TAK BOROS,, SIAPA BILANG ITU CUMA MITOS KOQ

28

Artikel ini saya persembahkan buat Pak Yadi pemilik perusahaan http://cahyadip.wordpress.com/ . Di artikel yang lalu beliau menanyakan tentang konsumsi BBM Ninja 2 tak itu,,, semoga bisa memuaskan kalau enggak puas ya di anggap puas saja. wkwkwk.. Biar lebih maknyuuuss saya tampilkan penampakannya…Mmmmmm….. Pak Yadi hari ini saya beri gratis yaaaa…. kalau besok mau muncul lagi ya harus bayar,,,, Hahahahahahaaaaaaaaaaaa………

———————————————————————————————

Sudah jadi rahasia umum kalau dalam pemikiran orang  banyak kalau ninja 2tak itu boros. Benarkah????

Kalau anda terbiasa mengendarai motor bebek jelas motor bebek tersebut jauh lebih irit penggunaan bahan bakarnya bila dibandingkan dengan ninja 2tak. Bukan hanya teori tapi fakta yang bicara kalau motor bebek jauh lebih unggul dalam penghematan bahan bakar. Motor bebek gitu loooh, ya contoh saja Honda Supra Fit saya.

Bagaimana kalau kita bandingkan bahan bakar Ninja 2tak dengan motor sport batangan lainnya. Kali ini saya tidak membandingkan Ninja 2tak dengan brand motor lain tapi saya bandingkan sesama Kawasaki Ninja juga yaitu Kawasaki Ninja 250Fi. Mmmmm··· Mana yang lebih boros dan lebih menguras kantong pemiliknya??

Kalau bicara masalah keren, tampilan paling keren sih ya Kawasaki Ninja 250fi dong, Kalau masalah kencang-kencangan saya rasa relatif lah. Sering kali saya berjumpa ketika touring dari  tempat tugas menuju rumah saya di Kota Sintang atau sebaliknya dengan biker yang mengendarai Ninja 250fi ternyata jalan motornya malah lebih pelan dari Ninja 2tak saya. Loh Loh koq  bisa yaaa, sayangkan motor kencang kalau di bawa pelan terus, heheheee, ternyata eh ternyata ·······

Motor Kawasaki Ninja 250fi ternyata jauh lebih boros jauh lebih bengis dalam mengkonsumsi bahan bakar, sudah boros, minumnya pertamax lagi karena kalau minum premium lama kelamaan itu motor bisa terserang penyakit TBC,,, Bagi Kawasaki Ninja 250fi 1 Liter : 25 km itu sudah sopan banget bawa motornya. Kalau mau dapat 1 : 30 km Ninja 250fi yang kencang larinya harus berjalan seperti siput. Hahai efek boros inilah yang terkadang membuat biker Ninja 250fi jauh terlihat santun bila dibandingkan dengan Biker Kawasaki Ninja 2tak. Kalau di bawa kencang terus bisa-bisa BBM Kawasaki Ninja 250fi hanya dapat 1:15 km, hehehee, lemeeees deeeeh.

Lalu bagaimana mana dengan Kawasaki Ninja 2tak??? Kita ambil contoh saja Ninja SS milik saya, berapa konsumsi BBM-nya? 1 : 30 km braaaaaay!!!!! itu dengan cara pembawaan motor yang kata orang “suka-suka gue”. Bahan Bakarnya masih  halal premium dengan catatan Knalpot standar sudah kita ganti. Kata orang lagi kalau perbandingan mesin Ninja 2tak yang 150cc itu kalau di jadikan 4 tak = 300 cc. Woooow motor 300cc 4 tak mau mendapatkan 1 : 30 km, Bahan bakarnya harus campur. Campur apa sih???? Campur dorong dong, wkwkwkkk········

Masih menganggap Ninja 2 tak generasi terbaru itu boros, aaaaccch···· itu cuma mitos bagi saya. Kencangnya dapat, iritnya dapat. Jangan lupa perbandingannya motor 300cc 4tak loh.

Untuk Ninja 2 tak terbaru setelan standar pabrik oli sampingnya irit banget. Di jamin dengan pemakaian standar harian 1 bulan baru kelap kelip lampu merah tanda oli samping minta di isi lagi. Oli samping saya cukup menggunakan oli low smoke castrol seharga 30 ribu. Enggak nanyain oli baknya juga yaaa??? Hahai 4 bulan sekali ganti oli mesin. Enduro Racing buatan bangsa sendiri sangat memuaskan. Kemarin dulu sih sebulan sekali tapi kata mekanik bengkel langganan itu pemborosan.

Sebagai kata penutup artikel ini :

Anda ingin motor yang bisa lari kencang tapi anda belum sanggup untuk membeli Motor Ducati maka jawaban dan solusi satu-satunya  hanya Kawasaki Ninja 2tak,, bukan motor 150 cc yang lain.

CBR150 LOKAL PASANG HARGA 27 JUTA HANCURKAN DUNIA PERSILATAN

58

# Bukan bermaksud menasehati tapi sekedar numpang saran buat AHM,, kasihan juga lihat AHM karena klan motor tertinggi mereka seperti JALAN DITEMPAT,, mumpung diberi wewenang oleh Honda Pusat untuk memproduksi Honda CBR150 sendiri ya harus dimanfaatkan bener-bener. Jarang-jarang tuh diberi kepercayaan memproduksi motor dari Klan Tertinggi. Tugas anda saat ini sangat berat karena saat ini di Indonesia telah terjadi PEPERANGAN HEBAT untuk motor sport berfairing. Lengah sedikit bakal tersingkir dah.

Yamaha R15 YIMM sudah di obral,, harganya pun sudah jelas,, motor Yamaha berfairing made in Indonesia tersebut lebih murah s edikit dibandingkan dengan yang dijual di Thailand,, malahan dibeberapa tempat di wilayah Indonesia motor tersebut harganya malah lebih mahal, Tapi bagaimanapun juga harga Yamaha R15 V2.0 Indonesia itu membuat CBR150R kiriman dari Thailand mati kutu. Harga mahal membuat orang tak ingin meminang kecuali yang sudah bener-bener bernafsu aza.

AHM gerah juga karena sejak jamannya Vixion dilahirkan enggak ada satupun motor batangan dari brand Honda yang pernah bertahta menjadi yang nomor satu. CB150R yang sudah diancang-ancang untuh mengalahkan NVL waktu itu ternyata gagal juga. Vixion/NVL memang sulit dikalahkan, apa lagi kini hadir raja sebenarnya dari motor sport 150cc brand Yamaha ikut dihadirkan pula,, perjalanan motor batangan brand Honda akan lebih terganggu lagi.
KESEMPATAN EMAS DATANG,, SUKSES ATAU HANCUR SAMA SEKALI

Saat ini adalah saat yang tepat untuk AHM,, malah saya anggap ini adalah kesempatan emas untuk itu perusahaan. AHM diberi kepercayaan begitu besar oleh Honda Pusat (Jepang) untuk memproduksi sendiri motor dari Klan tertinggi dari Honda. Sejauh pengetahuan saya (ingatkan bila saya salah) ini pertama kali AHM memproduksi motor dengan merk dagang CBR, walaupun nanti hanya 150cc tetap aza itu motor klan CBR. Sudah tidak bisa DI BANTAH LAGI kalau CBR150R Thailand sudah runtuh karena kehadiran Yamaha R15 itu,, harapan satu-satunya kini berada pada CBR150 lokal. Tugas CBR150 lokal itu teramat berat karena hanya ada dua pilihan ke depannya SUKSES ATAU HANCUR SAMA SEKALI,, Mmmmmm…. Silahkan AHM mau pilih yang mana???

Jelas AHM akan memilih sukses sebagai tujuan utamanya,,nah kalau mau suskses silahkan dengerkan SARAN SAYA untuk anda kali ini :
Kalau masalah mesin,, CBR150 anda pasti akan dianggap lebih baik dari Yamaha R15. Baca-baca aza di dunia maya banyak yang beranggapan kalau motor balap itu ya harus DOHC. Tapi ingat jangan gara-gara DOHC CBR150R local harganya anda letakkan lebih mahal dari Yamaha R15,, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Secara desain Yamaha R15 made in Indonesia itu chakep benar,,, desainnya begitu sporty,,aura racing alias charisma motor balapnya keluar benar,, sangat menggoda. Bagaimana dengan CBR150 made in Indonesia?? Saya bilang biasa-biasa saja karena belum final,, saya harap nanti banyak sekali perubahan motor tersebut dibandingkan CBR 150 Thailand. Semoga desain CBR150 Indonesia bisa kembali ke hehehehe…… maksudnya desainnya benar-benar menunjukkan motor balap sejati Klan CBR.

Lalu harga bagaimana??? PASANG HARGA 27 JUTA RUPIAH SAJA,, jadi sampai di Pulau PAPUA enggak sampai 30 juta. Dengan harga OTR Jakarta 27 juta,, CBR150R made in Indonesia benar-benar akan menghancurkan dunia persilatan. Dengan harga dasar 27 juta orang akan segera melupakan Yamaha R15 milik YIMM yang lebih mahal. Enggak Percaya?? Coba saja.

BAN CACING NINJA 2TAK ENGGAK SELAMANYA ALAY

35

Ban Cacing salah satu virus modif dari Thailand yang hadir di negara kita, Mata kita kini sudah terbiasa melihat motor dengan ban cacing di jalanan. Taukah anda bahwa saya juga keracunan virus ban cacing tersebut. Sebuah motor ninja 2tak yang jadi korbannya. Bukan motor ninja saya tapi motor ninja 2tak milik adik sepupu saya. Oooooopsss····· jangan tuduh saya dan adik saya ALAYER yaaa.

tmp_Foto0014-1-1990173141

Bulan ini tepatnya tanggal 28 maret di Kota Sekadau akan diadakan balap resmi motor drag, 20 jeti diberikan oleh Panitia kalau kita bisa jadi juara satu, nyuuuus juga kan. Hadiah Pertama itu belakanganlah yang penting ikutan. Lah pembalap-pembalap drag seluruh Kalbar pada turun, denger-denger yang dari Pulau Jawa juga ada yang datang.

Tinggal hitung hari, ban dan velg standar sudah kita gudangkan. Velg jari-jari dan ban cacing sudah manis terpasang. badan saya sudah nyusut efek OCD dari 58 kg ke 49 kg (Pleaseeee···· jangan suruh saya tambah kurus lagi). Karburator Ninja R itu udah kita ganti dengan karbu RR. Lumayan gigi 3 masih bisa standing. Knalpot R9 saya percayakan untuk melekat di motor Ninja 2tak itu.

tmp_Foto0013-1097797591

Gir masih standar nee,,,, kira-kira ngejosnya pake gir dengan mata berapa yaaa??? Mohon masukan dari teman-teman yang lain, biar Black Ninja 2tak ini bisa tambah ngibriiiit lagi.

tmp_Foto0018887534617

Ban Cacing Ninja 2tak Untuk Ngedrag······ YES

Ban Cacing Ninja 2tak Untuk Harian···· NO

tmp_Foto0015-1834723451