YAMAHA R15 V2.0 EMANG ENGGAK COCOK BAGI YANG SUDAH BERKELUARGA

44

Akhirnya kerinduan terhadap motor itu tertuntaskan. Sebuah penantian panjang ternyata tak sia-sia. Tak bisa lagi di bantah motor Yamaha 150cc berfairing itu emang chakep benar. Yang warna hitam sangar banget, yang merah begitu berkilau, yang biru putih, jujur saya enggak suka yang itu, seperti motor modifan berkualitas murah apa lagi kalau mulai berdebu koq jadi eneg lihatnya.

Perkenalkan ini Yamaha R15 V2.0 pertama di Kota Sekadau, Hitaaaam eeeiiii. buat ngiler yang belum punya aza, heheheeee····· gimana chakep enggak??? sepertinya serasi ya dengan yang naik tuh motor. Hohoho,,,,,, harga sementara Rp 31.600.000-. Saya berharap semoga  tahun depan harga tuh motor bisa turun lagi (Mimpi kali yeeeee).

tmp_2014-06-21 10.45.07-11609197820

Buat anda yang mengidamkan motor Yamaha berfairing 150cc tetapi saat ini anda sudah berkeluarga sebaiknya anda pikir-pikir lagi deh buat meminang motor itu ( Horeeeeee ada yang bakal ngamuk lagi dah membaca pernyataan saya ini). Apa lagi bila itu menjadi motor satu-satunya di rumah anda sebaiknya anda memilih motor lain. Tetapi bila anda memaksa ingin motor batangan sebaiknya anda beli New Vixion saja.

Bila anda sudah punya motor lain di rumah baik itu jenis bebek ataupun matic, tidaklah mengapa bila anda membeli Yamaha R15 V2.0 yang keren itu. Tetapi bila anda belum punya, membeli Yamaha R15 SEBAIKNYA JANGAN karena anda akan menyesal nanti.

Perhatikan saja boncengan belakang Yamaha R15 itu, istri anda akan sengsara di atasnya. Anak anda yang duduk ditengah bakal sesak nafas. Yamaha R15 memang tidak di desain untuk kenyamanan penumpang, ya itu wajar aza Yamaha R15 V2.0 DNA-nya motor balap sejati jadi emang enggak cocok buat ngantar bini bolak-balik ke pasar.

tmp_2014-06-21 10.49.12630859035

Tempat duduk belakangnya jelek banget,,,,,, Itu Komentar istri saya. Bukan desainnya ya tapi ini komentar tentang kenyamanan sebagai pembonceng.  Enggak percaya yaaa???? silahkan bawa istri anda sendiri, dan tanyakan rasanya,,,,,1000% jawaban pasti sama dengan istri saya. Wah wah enggak sama ya jawabannya sama istri saya, ya enggak bakalan sama dong kalau istri anda sales motor Yamaha, Wkwkwkkkkk,,,,

HAHAI YAMAHA RX KING INI CIBI-CIBI, LOE SUKA BOLEH TIRU

13
Motor rancangan Fujikura Akihiko ini begitu melegenda di Negara kita. Yamaha RX King walaupun kini tidak lagi diproduksi tapi penampakannya masih terus ada dipelosok tanah air, baik dikota maupun di desa. Terkenal dengan motor jambret, RX King memang begitu perkasa. Buat yang punya dana minim tapi ingin motor kencang, Yamaha RX King merupakan salah satu solusinya.

Banyak pemilik Yamaha RX King mengubah penampilan motor misalnya dengan mengganti warna motor tersebut biar tampak berbeda dengan motor RX King lainnya. Begitu pula dengan pemilik Yamaha RX King yang satu ini, entah mengapa bisa jadi beliau merupakan salah satu penggemar girl band, sehingga RX King yang Maskulin berubah warna menjadi Feminim, Unyu unyuuuuuu booooooq!!!!!!

Gimana gan RX King yang satu ini cantik enggak??? Pink loh, qiqiqi

ECU DAYTONA IBARAT GANJA, BERBAHAYA JANGAN COBA-COBA

20

Resiko Menghisap Ganja, Kecerdasan Hilang Permanen

Jika anda punya masa lalu yang NAKAL,, pasti anda tau bagaimana rasanya mengisap Ganja,, Mengisap ganja itu NIKMAT BANGEEEEEET. Enggak percaya yaaa??? silahkan coba saja sendiri,,, tapi jangan salahkan saya,, bila tiba-tiba sobat bisa terbang bagaikan Superman,,, jangan salahkan saya bila sobat di kelilingi oleh wanita-wanita cantik,, toleh kanan ada Cinta Laura,, toleh kiri ada Agnes Monica,, di belakang ada Ayu Ting-ting,, eh di depan,, ada Luna Maya. Padahal sobat cuma merem-merem sendirian di dalam kamar.

Mengisap ganja memang banyak nikmatnya,, dengan mengisap ganja sobat bisa jadi siapa saja yang sobat mau,, Jangankan jadi Presiden Indonesia,, jadi presiden Amerika juga sobat bisa. Dengan mengisap ganja,, sobat bisa kaya mendadak. Tidur diatas tumpukan uang memang jadi keinginan semua orang,, dengan mengisap ganja hal itu bukan hal sulit di capai oleh seorang pengisap ganja walaupun statusnya hanya seorang pengangguran. Di kalangan Pemakai, ganja dianggap narkoba yang aman bila dibandingkan dengan putauw atau shabu. Kenyataannya sebagian besar pecandu narkoba memulai dengan mencoba ganja.

Sebuah novel lama Indonesia yang berjudul “NIKMAT MEMBAWA SENGSARA”,,, Begitulah yang akan dinikmati oleh seorang pengisap ganja. Stok melimpah ya aman bro,, kalau stok lagi kemarau,, wah anda bisa SAKAW,,, dan percayalah Sakaw itu enggak enak banget. Konsentrasi menghilang, meningkatnya denyut nadi, keseimbangan dan koordinasi tubuh yang buruk, ketakutan dan rasa panik, depresi, kebingungan dan halusinasi.  Anda membayangkan Luna Maya yang hadir malah Mpok Nori,,, wkwkwkwkwkwk ……………… gara-gara kehadiran Mpok Nori,,, emosi sobat jadi meninggi,,marah-marah tak terkendali enggak ada bedanya dengan Anjing Gila,,,

Stok melimpah,,isi dompet kering,, itu lebih apes lagi. Semua barang di rumah akan sobat jual,,dari periuk sampai kuali,, yang penting dapat duit buat beli ganja. Enggak punya duit ya mencuri. Enggak punya nyali buat mencuri akhirnya jual diri. Laku sih kalau wajah ganteng,, bakal jadi rebutan ratusan tante girang,, nah bagaimana kalau enggak ganteng,,, wah ujung-ujungnya bunuh diri.

Yudha lagi sedih saat ini,, karena salah satu sahabat terbaik Yudha hampir 2 bulan nginap di POLRES Sekadau,, teman nakal dimasa lalu,,, Dari 10 tahun lalu setiap kali bertemu selalu di ingati,, ENGGAK GAUL KALAU MASIH NGISAP GITUAN,, Efek kalau nakal diteruskan bakalan di ciduk pada suatu saat,,, apa yang saya takutkan terjadi juga. Hilang masa depan,, hilang pekerjaan,,kasihan anak istri yang ditinggalkan,, hari demi hari hanya bisa menunggu,, kapan sidang keputusan,,, saya berharap dirinya bisa Rehab,,walaupun sepertinya hal itu sulit untuk di dapatkan.

LALU HUBUNGANNYA DENGAN ECU DAYTONA ITU APA????

SPEED KIT

Bagi saya memasang ECU Daytona pada Yamaha R15 itu itu berbahaya bagaikan mengisap Ganja,, NIKMAT pada awalnya,, UJUNGNYA malah berbahaya. Nikmat karena R15 bisa lari lebih kencang dari standarnya,, berbahaya apa bila akhirnya motor rusak efek ECU daytona. Kalau enggak berbahaya enggak mungkin Yamaha menghanguskan GARANSI yamaha R15 yang anda beli. Penjual ganja tau resiko apa yang akan dihadapi oleh para Konsumennya,,mereka enggak peduli yang penting untung gede,, loe nanti sakit or sakaw,,, loe di tangkap Polisi,,atau mati sekalian,,penjual ganja enggak akan ambil pusing,, sudah tau ganja berbahaya masih aza loe beli. Lah Yamaha jadi enggak ada bedanya dengan penjual ganja kalau gitu,,,,, (mah para pendukung yamaha bakal ngamuk lagi nih).

Saran saya silahkan anda gunakan ECU Daytona pada Yamaha R15 bila anda Pembalap Resmi yang balapan di ajang balap resmi pula,,,, Pembalap Resmi di ajang balap resmi Yamaha R15 sponsornya ya Yamaha. Kalau motor rusak setelah balapan ya santai saja,, enggak rugi,, mengapa harus rugi toh motornya milik Perusahaan Yamaha,,, Enggak percaya,, Kalau enggak percaya tanya saja sama V. Rossi. Sudah berapa kali ngancurkan motor balapnya yang harganya selangit,, rugi enggak kalau motor rusak,,, ya enggak dong,, toh biaya perbaikan motor rusak di tanggung oleh pihak pabrikan,, Sudah banyak pembalap di depak sama sponsornya,, menang enggak ngancurin motor iya,,kalau terus begini rugi bandar ooooooiiii. Bagaimana dengan anda????

Bila anda pembalap dadakan yang sekali-kali ngebut di jalanan lebih baik yaaa jangan beli atau pasang ECU Daytona pada R15 anda,, alasan sangat sederhana banget RUGI BROOOOO….. bagaimana enggak rugi,,kalau akhirnya motor rusak efek ECU daytona anda tanggung sendiri biaya perbaikannya,, Syukur kalau murah,,kalau mahal????

Silahkan pasang ECU Daytona kalau masa garansi motor Yamaha R15 sudah tidak berlaku lagi,,, bukan SUATU YANG CERDAS menghilangkan Garansi motor kita dengan sengaja. Apa lagi kalau membeli motor Yamaha R15 pake duit emak dan bapakmu,,, Bagaimana kalau beli yamaha r15 dengan duit sendiri??? Mmmmm…. tetap saja rugi kecuali anda sudah tau resiko apa yang akan terjadi. Bila anda nanti ingin memasang ECU Daytona pada Yamaha R15 anda silahkan dana lebih,, Untuk jaga-jaga saja,,mana tau motor anda rusak efek samping ECU Daytona. Sudah tau ECU Daytona hanya di peruntukkan untuk balapan mengapa anda beli,, motor rusak ya tanggung sendiri kata Yamaha. Sudah tau ngisap ganja itu berbahaya mengapa loe beli,, loe sakaw,,loe mati,,loe ketangkap polisi ya jangan salahkan gue dong,, nah kalau itu sih kata Penjual Ganja,,, Hahahahahaa

Sebagai Kata Penutup :

MASA LALU BOLEH SAJA HITAM,, TAPI JANGAN HITAMKAN MASA DEPAN

 

ORANG PINTAR PASTI MEMBELI YAMAHA R15 DENGAN CARA KREDIT

50

Yamaha YZF_R15 (32)

Artikel ini kelanjutan dari artikel :

* https://yudha79.wordpress.com/2014/05/12/yamaha-r15-mengapa-tak-satupun-blogger-r2-yang-protes/

* https://yudha79.wordpress.com/2014/05/13/bikin-yamaha-r15-makin-kencang-sehingga-tidak-mudah-di-kalahkan/

Yamaha R15 Ganteng??? Pasti dong Yamaha R15 itu motor ganteng. Yang naik Yamaha R15 pasti bakalan tambah keren??? Pasti dong,, yang naik Yamaha R15 bakalan tambah keren. Memang susah untuk dibantah kalau Yamaha R15 itu Ganteng Bin Keren. Buat siapa saja saja yang memandang R15 akan terpesona. Anda sanggup membeli Yamaha R15 secara kontan??? Kalau Anda sanggup maka saya juga sanggup. Anda sanggup membeli sanggup membeli Yamaha R15 lebih dari Satu??? kalau anda sanggup membeli dua atau tiga motor Yamaha R15 sekaligus secara Kontan maka saya juga sanggup. Sombong banget kamu Yud,, bukan bermaksud sombong sobat,,, nenek ane bilang ” Yud,, kamu enggak boleh sombong kepada orang yang enggak sombong sama kamu,, kalau kamu sombong kepada mereka kamu akan berdosa,, TAPI kamu boleh sombong kepada orang-orang yang sombong sama kamu agar mereka sadar akan kesombongannya”.

Foto0133

Foto0148

Seperti beberapa Komentator yang hadir dari jenis orang-orang yang sombong,, bukan memberikan kritik cerdas yang membangun kepada saya,, mereka datang hanya untuk memaki-maki saya. Malam ini saya katakan kepada orang-orang yang menghina saya “SAYA MENERIMA HINAAN ANDA DENGAN SENANG HATI BILA HINAAN ITU HANYA KHUSUS UNTUK MENYERANG SAYA PRIBADI,, TAPI SUNGGUH SAYA TIDAK TERIMA DUNIA AKHIRAT BILA HINAAN ANDA ITU ANDA SANGKUT PAUTKAN DENGAN PEKERJAAN SAYA SEBAGAI SEORANG GURU” Saya memang goblok,, karena pendidikan saya sementara ini baru S1, belum S2, S3 ataupun Es Pom-pom. Orang Kampung,, anda benar saya memang orang kampung,, Saya orang kampung yang hanya sanggup membeli Kijang Innova keluaran terbaru untuk anak istri saya,, kalau saya orang kota seperti anda pasti saya akan membeli Toyota Alphard. Tapi saya bersyukur karena saya membeli Kijang Innova itu dengan cara kontan dari pada saya bermegah-megahan  dengan Toyota Alphard tapi saya beli dengan cara kredit.

Foto0151

Blogger ndeso bin katrok,, yuuuuup anda benar saya memang Blogger ndeso bin katrok,,, Saking Ndeso dan katroknya maka saya menghiasi anak saya dengan emas murni bukan dengan perhiasan imitasi. Uang Korupsi???? pekerjaan saya tidak memungkinkan untuk bisa korupsi agar bisa membeli semua itu. Ngepet atau melihara tuyul????? Hahahahaa saya asli anak kalimantan,,, Kami tidak mengenal cara-cara persugihan untuk mendatangkan kekayaan secara instan,,, Silahkan anda keliling Kalimantan  Barat,, dari ilmu pelet,, kebal senjata tajam dan api semuanya ada,,  Bila anda beruntung anda bisa di ajarkan kepala suku ilmu menghilang atau terbang,,,

Jangan coba-coba mempermainkan anak-anak wanita kami karena burung anda bisa menghilang enggak akan kembali kecuali anda bertanggung jawab. Sudah beberapa orang anak perantauan yang lari dari Kecamatan Nanga Mahap tempat saya bertugas di daerah pedalaman perbatasan Ketapang yang terpaksa harus balik lagi di sini agar tititnya bisa terpasang kembali. Mmmmmm….. sayang seribu sayang Ilmu di kalimantan kurang satu,,, di sini enggak ada Ilmu Persugihan.

Foto0138

Saya hanya seorang guru,, tapi jangan remehkan profesi saya sehingga anda bawa-bawa pekerjaan saya itu dalam hinaan anda. Yudha Goblok,, Ok lah saya terima… GURU GOBLOK,,,, andai saja kita ketemu di dunia nyata,, saya jadi banci bila melaporkan hinaan anda itu ke pihak polisi,, Anda lelaki  Saya Lelaki,,, pasti saya akan menjawab hinaan anda itu dengan cara Lelaki pula. Buat yang memberikan saran kritik yang membangun saya mengucapkan banyak terima kasih tanpa anda blog ini tidak akan pernah berkembang,, tapi bagi yang datang hanya untuk menghina dan caci maki,,, Emangnya Loe Siapa?????

Kembali lagi pada Yamaha R15,,,  saya sanggup membeli motor itu secara kontan tapi bila saya membeli motor tersebut, saya pastikan saya akan membeli SECARA KREDIT. Loh loh koq gitu sih,,,,,, Ok saya jelaskan mengapa saya harus membeli Yamaha R15 secara Kredit padahal bisa membelinya secara kontan. Saya ucapkan selamat dulu kepada 5 orang yang paling beruntung mendapatkan Yamaha R15 yang sudah terpasang ECU Daytona. Anda beruntung karena saya tau anda pasti puas dengan performa motor tersebut. Lalu bagaimana dengan saya????

Saya hanya mendapat R15 standar,,,, itu berarti performa yang saya dapat standar pula,, Mmmmm …… saya ingin performa Yamaha R15 milik saya lebih baik lagi. Motor saya keren,, desainnya pun motor balap sejati rasanya kurang Ok kalau performanya standar. Terima kasih Yamaha karena anda ada Jual JAMU KUAT secara resmi pada dealer mu. Jamu Kuat bernama ECU Daytona. Saya beli secara resmi secara legal Jamu Kuat itu dealer yamaha,, toh enggak ada ATURAN KHUSUS yang beli ECU Daytona itu harus pembalap,, Akhirnya saya puas karena motor Yamaha R15 milik saya itu performanya sama dengan motor r15 milik lima orang yang beruntung itu.

Apa yang terjadi ketika ECU Daytona terpasang pada Yamaha R15 milik saya,,, Garansi motor saya langsung Hilang sob,,, waduh rugi dong saya beli itu motor secara kontan, Yamaha enggak mau bertanggung jawab atas ECU Daytona yang di jualnya.  Kalau Yamaha enggak mau bertanggung jawab,, saya juga bisa lakukan hal yang sama pula. Saya beli saja dengan cara kredit,, saya ambil dengan uang muka yang terkecil dengan jangka waktu yang tercepat.  Ketika ECU Daytona menimbulkan masalah pada Yamaha R15 padahal itu motor hanya saya bawa ngebut sewajarnya,, saya enggak bisa protes untuk ganti rugi,,, ya sudahlah saya harap maklum saja.

Lalu apa yang saya lakukan??? ya sudahlah saya biarkan saja Yamaha R15  rusak itu di garasi rumah saya sampai tuh sales yamaha mengambil motor tersebut. Loh loh koq R15 di ambil??? ya wajar dong diambil,, kan saya enggak bayar kredit tu motor,,, 3 bulan enggak bayar pasti tu motor di tarik lagi. Memang enggak rugi dengan pembayaran kredit yang lalu-lalu???? kalau secara pribadi sih enggak,, anggap saja pembayaran kredit yang lalu itu sebagai  pembayaran Sewa motor bulanan,,,, wkwkwkwkwwkwk…….

Hallo YIMM apakah anda mau hal ini benar-benar terjadi????? kalau enggak mau hal ini terjadi ya sudah gampang banget daaaah,, Garansi Yamaha R15 tetap terus ada sampai waktunya habis bagi Yamaha R15 yang kami pasang ECU Daytona-nya.

 

BIKIN YAMAHA R15 MAKIN KENCANG SEHINGGA TIDAK MUDAH DI KALAHKAN

36

Taukah anda sobat kalau pengendara Yamaha R15 nanti akan mendapatkan KUTUKAN yang sama dengan pengendara Ninja 2tak,,, Kutukan apa itu???? kutukan berupa rasa PENASARAN pengendara motor sport lain apakah motor mereka mampu mengalahkan motor anda ketika  bertemu tanpa sengaja saat anda touring sendirian.

ninja ss

Misalnya ketika anda melalui jalan ini :

https://yudha79.wordpress.com/2014/05/09/anda-ingin-ngebut-sampai-180-kpj-nih-saya-tunjukkan-jalannya/

Secara desain Yamaha R15 sudah mewakili motor balap sejati,,, Dari pandangan pertama saja setiap orang akan bilang bahwa motor anda pasti kencang,, ini akan menimbulkan penasaran,,, rasa penasaran ini yang menjadi KUTUKAN bagi motor Yamaha R15 dan juga anda selaku ridernya.

Yamaha YZF_R15 (32)

Artinya anda harus siap-siap untuk panas hati karena anda hanya punya dua pilihan : Lawan atau Mundur Tanpa Melakukan Perlawanan. Bagi yang punya rasa sabar tingkat tinggi atau orang-orang yang enggak punya nyali pasti akan memilih pilihan kedua,, tapi bagi orang-orang yang punya prinsip Loe jual Gue beli,, Loe obral Gue borong,, Loe asik gue Santai,, Loe berisik Gue bantai,, maka jelas akan memilih pilihan yang pertama.

Jika anda bertanya saya ada pihak yang mana,,, secara jujur saya katakan saat ini dan Insya Allah seterusnya saya adalah orang yang memilih “Mundur Tanpa Melakukan Perlawanan”. Sampai saat ini masih terbayang dalam benak saya,,, ketika saya pulang Ke Sintang 1 bulan lalu saya di potong secara tiba-tiba seorang pengendara NVL kemudian dia melakukan sedikit demontrasi zig zag menandakan Kejarlah daku,,  tapi apa yang terjadi selanjutnya,,, saya tidak melakukan perlawanan seperti saat pertama kali saya naik Ninja 2 tak. Entahlah apakah sekarang rasa sabar saya selaku biker semakin tinggi atau mungkin sekarang saya sudah tidak bernyali lagi. Senyuman manis dan tingkah polah lucu Afifa Fitiya anak kedua saya yang berumur 1 tahun 9 bulan itu tergambar jelas pada Kaca bagian dalam helm saya.

Foto0151

Semenjak Afifa Fitiya hadir di muka bumi ini,,, Aktivitas ngebut saya jadi berubah,,, Berubah loh bukan menghilang yaaaa,,,, Saya adalah Biker,, Biker memerlukan tantangan dalam hidupnya,,,  Kebebasan seorang biker ketika bisa menikmati power motor sepuas-puasnya.  Itu kita dapat ketika kita ngebut bukan di Dyno test. Kini saya lebih bahagia,, lebih gembira,, lebih merasa asik,, lebih menikmati NGEBUT DENGAN NINJA 2 TAK TANPA LAWAN. Tanpa lawan saya tau batas kepuasan saya,, Tanpa lawan saya bisa mengendorkan gas kapan saja saya mau,, Tanpa lawan saya tau pada titik berapa saya harus berhenti dan santai lagi,, 100 kpj kah,, 120 kpj kah,, 140 kpj kah atau 180 kpj kah. Dengan adanya Lawan maka kita tidak akan pernah berhenti setelah rasa puas mengalahkan lawan,, kita tidak akan peduli akan situasi dan kondisi sampai kita yang jadi pemenangnya..

Yang menjadi permasalahannya apakah semua Pengendara Yamaha R15 itu itu sama seperti kondisi saya saat ini yaitu mundur tanpa perlawanan. Pasti jawabanannya Ya enggak lah. Kalau nanti Yamaha R15 di kalahkan oleh Yamaha R25 atapun Ninja 2 tak ya wajar saja karena lain dunia,,, bagaimana kalau dikalahkan oleh HONDA CB150R atau CBR150R,,,, INI BUKAN SIRKUIT SENTUL INI RIMBA JALANAN,, semuanya bisa saja terjadi dan kalah itu sangat-sangat tidak menyenangkan. Ok lah anggap saja anda memilih seperti kondisi saya saat ini sebagai orang-orang yang tak lagi bernyali tapi suka ngebut tanpa lawan. Anda merasa power motor standar anda tidak memuaskan apa yang harus anda lakukan???

Tenang bro,,, YIMM ITU SANGAT BAIK HATI kepada anda si pembalap jadi-jadian ataupun kepada anda orang yang tak bernyali tapi suka ngebut tanpa lawan. YIMM sudah mempersiapkan JAMU KUAT agar motor anda makin kencang sehingga tidak begitu mudah untuk di kalahkan atau memuaskan rasa dahaga bagi anda yang suka ngebut tanpa lawan karena performa motor anda semakin baik,,, Ini Jamu Kuatnya Bro….

– SPEED KIT

SPEED KIT

Ngerasa kurang kencang,,, atau takut mesin SOHC anda dipermalukan,, tenang-tenang siapkan aza duit Rp: 3.499.000,-.

1. ECU Daytona Racing Rp: 1.500.000,-
2. Knalpot racing merk Sakura (bonus Db killer) Rp: 1.999.000,-

Tapi CELAKA TIGA BELAS,,, Garansi motor anda hangus seketika ECU Daytona terpasang pada R15 anda,, makin sayang lagi Garansi Yamaha R15 itu hangus padahal motor itu anda miliki secara KREDIT.

Saya sudah melakukan Protes dalam artikel saya (https://yudha79.wordpress.com/2014/05/12/yamaha-r15-mengapa-tak-satupun-blogger-r2-yang-protes/ )   bukan untuk kepentingan saya tapi untuk kepentingan anda pemilik Yamaha R15 yang menjadi pembalap jadi-jadian ketika ada tantangan datang di rimba jalanan atau orang-orang yang tak lagi bernyali tapi masih suka ngebut tanpa lawan. Tapi ya gitu LEBIH BANYAK YANG MENDUKUNG YIMM DARI PADA MENDUKUNG ANDA.

Ok lah Garansi motor anda hangus,,, tapi tenang bro ada solusi saya untuk anda bagaimana caranya Garansi motor R15 tidak hangus padahal ECU daytona terpasang pada Yamaha R15 anda. Solusi ini bukan murni dari tapi ini solusi dari dua komentator pada blog Pak IWB. Solusi yang cerdas dan tepat untuk anda Konsumen motor Indonesia pemilik Yamaha R15 :

 RizaNinja13 –

Tenang az bro gampang ko ngakalin mslh garansinya, kalo mau service ke dealer tinggal balikin az partnya Ecu ato Knalpotnya ke standar, kan gx tiap hari jg bwa motor service ke dealer, jd pasti gx bakal tau jua petugas servicenya, hehe…

Like this

randystrife

Kalo mau servis tinggal ganti ecu standar… beres.wkwkwk…

Memang merepotkan tapi apa yang mau di kata kita memang harus jadi ALI BABA. Saya akan tambah solusi di atas biar lebih mantap :

1. Minta tolong kepada teman anda pemilik Old Vixion untuk membeli ECU Daytona di dealer Yamaha. nah andai kata ada pencatatan data yang terdata adalah data teman anda yang garansi motornya sudah lama hangus.

2. Bila anda pergi membeli sendiri tu ECU daytona,,, jangan pergi dengan mengendarai Yamaha R15,, naiklah dengan motor Perusahaan lain atau naik motor yamaha dengan merk berbeda.

Ada yang mau nambahain solusinya,,,, saya persilahkan ……….

 

 

 

YAMAHA R15 MENGAPA TAK SATUPUN BLOGGER R2 YANG PROTES

132

Yamaha YZF_R15 (9)

Sebuah perbincangan yang sangat akrab antara Pak IWB dan Pak Radith (R & D PT YIMM) tentang Yamaha R15,, http://iwanbanaran.com/2014/05/08/yamaha-menjawab-tentang-yzf-r15-kompilasi-pertanyaan-pengunjung-warung/ 

Dari percakapan tersebut ada yang mengusik hati kecil saya. Biar anda tak penasaran akan saya tampilkan isi perbincangan tersebut :

1. Tentang  ECU

Q : ECU Daytona apakah tidak menghanguskan garansi?

Y : Garansi sepeda motor akan gugur karena ECU Daytona dapat membuka batas limiter RPM yang ditentukan YIMM. Paket aksesori SPEED KIT hanya direkomendasikan YIMM untuk RACING USE ONLY.

2. Tentang Knalpot

Q :  Adakah koordinasi dengan pihak kepolisian bahwa Sakura memang masuk kategori aman tilang soalnya sering ada petugas nakal

Y : Apabila knalpot Sakura R15 diberi dB Killer, maka secara ambang batas desibel sudah memenuhi Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 07/2009 tentang ambang batas kebisingan kendaraan bermotor baru, yakni sebesar 89,6dB dimana menurut peraturan menteri negara lingkungan hidup, ambang batas kebisingan untuk kendaraan bermotor dengan kapasitas >80cc~175cc adalah = 90dB. Namun meski demikian, Yamaha hanya merekomendasikan pemakaian knalpot Sakura untuk RACING USE ONLY.

Dari dua hal tersebut jelas SANGAT MERUGIKAN PIHAK KONSUMEN MOTOR INDONESIA (Pemilik Yamaha R15). Akan saya bahas nanti tapi sebelum itu sungguh saya menunggu tindakan rekan-rekan Blogger R2 (bila mereka serius membaca artikel tersebut) untuk melakukan Protes berupa tulisan dalam blognya. Hari-hari demi hari terlewati tapi artikel protes untuk YIMM tersebut tak juga muncul di permukaan. MENGAPA,, MENGAPA,,,, MENGAPAAAAAAAAAA?????

Berapa orang blogger yang saya kenal dulu cukup keras sepertinya mulai melunak,,, Mmmmmmm …….. TAKUT ENGGAK DI UNDANG SAMA YIMM YA LAGI,,, Entar lagi Yamaha R25 brojol,,, bakalan ada acara makan siang bareng lagi,, kalau nanti protes email undangan akan berhenti. Ok lah kalau begitu biarlah Saya yang Blogger daerah yang kampungan ini memulainya. Toh enggak ada efeknya kecuali di maki-maki lagi. Saya juga tak akan dapat undangan dari YIMM,, andai pun di Undang saya juga tak akan bisa datang karena rumah saya kejauhan. Saya berharap siapa pun anda,, YANG TIDAK TAKUT TIDAK DAPAT UNDANGAN DARI YIMM,, bila ada sepaham dengan saya,, mari kita angkat permasalahan ini ke permukaan dalam artikel blognya masing-masing karena SUNGGUH tanpa anda,, artikel saya ini hanyalah ANGIN LALU.

Mari kita mulai pembahasannya,, mengapa YIMM merugikan Konsumen Motor Indonesia terutama Pemilik Motor R15.

SPEED KIT

Ketika saya membeli Yamaha R15 kemudian saya tidak puas dengan tenaga standarnya,, salah satu cara akan tenaga motor saya menjadi sedikit yahud ya dengan mengganti ECU bawaan motor dengan ECU Daytona Racing seharga Rp: 1.500.000,-. Di manakah saya membeli ECU Daytona secara resmi????? jawabannya sudah jelas DEALER YAMAHA. Apa yang terjadi setelah saya membeli ECU Daytona secara resmi di Dealer Yamaha????? GARANSI HANGUS.  ini sama saja dengan Jebakan Batman,,, ini sama saja suatu yang jelas HALAL tapi di HARAMKAN. Aneh bin Ajaib,, Enggak Masuk Akal,,, kalau memang ECU Daytona dapat menghanguskan Garansi Yamaha R15 ya JANGAN PERNAH JUAL ECU DAYTONA SECARA BEBAS DI DEALER  ANDA.. Garansi hangus bila anda beli ECU Daytona di Dealer Honda,,, Nah kalau itu sih MASUK AKAL Pak Radith (R & D PT YIMM).

Lanjut masalah Knalpot sakura,, cermati perbincangan tersebut,,,, Jawaban benar-benar enggak memuaskan. Terlihat tidak adanya KOORDINASI antara pihak YIMM dan Kepolisian tentang masalah Knalpot Sakura. Itu berarti bisa saja saya akan kena razia bila saya menggunakan Knalpot Sakura  yang sudah di lengkapi dB Killer tersebut. Teori itu berbeda di lapangan,, haruskah saya berdebat dan menjelaskan secara panjang lebar sampai keluar liur berember-ember terhadap Polantas tentang knalpot sakura yang terpasang pada R15 (Apabila knalpot Sakura R15 diberi dB Killer, maka secara ambang batas desibel sudah memenuhi Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 07/2009 tentang ambang batas kebisingan kendaraan bermotor baru, yakni sebesar 89,6dB dimana menurut peraturan menteri negara lingkungan hidup, ambang batas kebisingan untuk kendaraan bermotor dengan kapasitas >80cc~175cc adalah = 90dB.)

Bagaimana kalau Polantas ENGGAK MAU TAU,, haruskah saya relakan Knalpot Sakura yang saya beli RESMI secara bebas di Dealer Yamaha seharga Rp: 1.999.000,-  akhirnya di Sita Polantas kemudian di mutilasi dengan kejamnya. Akankah YIMM akan bertanggung jawab bila ini terjadi??? SEPERTINYA TIDAK. Alangkah bijaksana apabila Knalpot Sakura itu di sertai Surat sebesar STNK yang menerangkan Bahwa Knalpot Sakura tersebut sudah sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia sehingga kami merasa aman,, tidak was-was,, dan apabila ada Razia kami tidak perlu berdebat dan menjelaskan panjang lebar supaya knalpot Sakura milik kami tidak di sita untuk di mutilasi,, tinggal menunjukkan surat keterangan tersebut urusan langsung beres enggak pake repot.

Kesimpulan :

Silahkan pikirkan sendiri secara jernih,, Apakah YIMM sudah merugikan Konsumen Motor Indonesia (Pemilik Yamaha R15) dalam hal tersebut,, bagi saya IYA,,  yang jelas Saya PROTES KERAS ECU Daytona yang di jual resmi Dealer Yamaha malah menghanguskan Garansi motor Yamaha R15,, ini benar-benar merugikan Konsumen Motor Indonesia,, saya juga protes keras Bila Knalpot Sakura yang di jual secara bebas oleh Dealer Yamaha malah akhirnya di lapangan menjadi beban bagi pemilik Yamaha R15,

Bila anda ternyata sejalan dengan pemikiran saya mari kita angkat permasalahan ini dipermukaan,, saya sudah bicara dengan tulisan saya SEKARANG saya tunggu anda dengan tulisan anda. Siapa lagi yang membela nasib Konsumen Motor Indonesia yang didalamnya ada Saya dan Anda kalau tidak kita sendiri.

KETIKA SALES YAMAHA MATI KUTU DENGAN HARGA YAMAHA R15

36

Jangan heran jika anda jalan-jalan ke wilayah Kalimantan Barat,, anda membaca iklan besar di pinggir jalan yang bertulisan ” YAMAHA NO 1 DI KALBAR”. Saya rasa Yamaha emang untung gede di sini,, Kalbar bisa jadi salah satu basis penjualan produk Yamaha di luar Jawa. Silahkan tanya Pak Eko si Bos YIMM itu seberapa banyak motor yang di lempar di wilayah Kalbar pasti laku keras. Persaingan antara Dealer Yamaha dan Honda pun begitu tinggi,, begitu panas,, ada dealer Honda di sebelahnya ya Dealer Yamaha,, ada Dealer Yamaha eeeh hanya 10 langkah ada dealer Honda,, mau tak mau Suzuki dan Kawasaki di sini yaa bengong  aza.

Konsumsi akan motor baru emang gila-gilaan di sini,, ada motor baru langsung aza sambar,, dapat di hitung dengan jari dah 1 rumah 1 motor. Secara pribadi kalau bicara tentang motor baru di  Kalbar saya sampai heran sendiri. waktu main-main di pulau jawa,, di Surabaya,, Malang.. Yogya,, sampe Semarang masih banyak saya lihat motor bebek/batangan jadul,, tempat saya malah enggak ada,, jangan motor era 70 atau 80,, yang era 90 an entah kemana hilangnya. Di Sintang motor tua yang banyak terlihat hanya RX King dan Vespa doang.. itu pun karena ada clubnya.

Ceritanya Pas saya PULKOT,, saya sempatkan seorang diri muter-muter dengan Satria FU ke dealer-dealer motor yang ada di Kota Sintang.  Dealer yang paling banyak sih ya Yamaha dan Honda,, Kawasaki hanya sebiji doang,, kalau Suzuki ada 2 biji {loh loh koq jadi ngomongin biji wkwkwk}. Saya penasaran banget dengan harga R15,, berapa harga finalnya kalau kita pesen tu motor dari Sintang. Karena enggak ada niatan untuk beli ya saya ketemu aza salesnya,, anda tau sendirilah kalau saya beli motor baru saya lebih senang langsung ketemu sama bos dibanding sama karyawannya kalau bicara tentang masalah tawar menawar harga.

Yudha     :

Selamat Siang Mas,,

Sales      :

Selamat Siang Pak,, ada yang bisa saya bantu,,,

Yudha    :

Numpang tanya Yamaha R15 udah ada yaa??

Sales     :

belum ada Pak,, tapi bisa pesan dari sekarang. harus beri uang muka dulu pak,,

Yudha   :

berapa duit??

Sales    :

2 juta pak,,

Yudha  :

Berapa lama nunggu.

Sales    :

Paling lama 1 bulan pak,,

Yudha  :

harga OTR Sintangnya berapa??

Sales    :

33 Juta Pak,,,

Di bilang harga 33 juta saya mulai emosi’ bisa panas dalam nanti nih,, karena selama ini  harga motor baru paling tinggi hanya beda 1 sampai 2 jeti dari Jakarta. Dealer Yamaha kota Sintang kelihatannya mau untung Gede yaaaa,,mentang-mentang motor baru dan jadi idola Biker di pulau Jawa.  Kawasaki Sintang saja merevisi harga Kawasaki Ninja Mono dari 43 juta menjadi 42 juta,, padahal peminat tu motor sangat luar biasa,, saya yakin saya akan bosan liat tu mono di jalanan Kota Sintang nanti.

Yudha  :

Yang biasa atau yang SE

Sales    :

yang biasa Pak,, yang SE lebih mahal.

Yudha  :

udah Final harga 33 juta.

Sales     :

Sudah Pak.

Yudha  :

Koq lebih mahal

Sales    :

Wajar dong Pak,, Ongkos Kirim dari Jakarta ke Sintang berapa dong Pak,,,

Yudha  :

Bukan dari Negara Jakarta (Saking emosi jadi salah dah) koq harga di Sintang koq lebih mahal dari Thailand.

Sales   :

Memang harga di Thailand berapa Pak (Kelihatan enggak pernah buka internet apalagi main ke Yudha79′ Blog)

Yudha  :

29 juta

Sales    :

produksi sendiri pak (Gubraaaaaaaaaaak,,,, Kelihatan enggak pernah buka internet apalagi main ke Yudha79′ Blog)

Yudha :

 Apaan dibuat sendiri,, di kirim dari Jakarta tuh sama dengan Sintang

Sales   :

Ooooooo……

Yudha  :

Koq di Sintang lebih mahal,, di Thailand murah… ENGGAK ADA ONGKOS KIRIM ya?????????

 Sales   :

………….. (Terdiam 3-4 detik,, mati kutu dah)  wah kalau itu saya enggak tau pak.

Yudha  :

Ya sudah ya mas,, terima kasih atas  infonya (Pamitan Pulang)

Sales  :

Gimana pak jadi pesan R15 nyaa????

Yudha  :

Nanti saja mas,,, saya nunggu HARGA  OTR Sintang CBR 150 lokal saja.

Kalau Pak Eko sempat baca artikel ini TOLONG revisi ulang harga R15 di wilayah Sintang seperti yang di lakukan Dealer Kawasaki Sintang terhadap Kawasaki Ninja Mono,,,, beda 1 jeti 2 jeti itu biasa beda 5 jeti itu sih KETERLALUAN. nah untuk Honda Indonesia alias AHM,,, anda sudah dapat bocoran harga R15 OTR Sintang,,, untuk anda (AHM) Saya persembahkan artikel di bawah ini :

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/25/cbr150-lokal-pasang-harga-27-juta-hancurkan-dunia-persilatan/

AYO BIKIN CHAKEP YAMAHA R15 LOE

32

Enggak bisa dibantah lagi kalau Yamaha R15 V2.0 made in Indonesia memang udah chakep dari lahirnya. Walaupun udah chakep dari sononya bukan berarti enggak bisa dibuat tambah chakep lagi loh. Buat sobat yang ingin menambah chakep motor tersebut jangan kuatir dah,, Spare part dan aksesorisnya bakalan di jual di dealer Yamaha terdekat. Harganya bagaimana??? hahai lumayan menguras isi dompet juga loh, tapi apa mau di kata MAU CHAKEP YA HARUS BERMODAL DULU,,

– STREET KIT

STREET KIT

Punya duit Rp: 2.530.000,- ,, woooow…. silahkan bawa pulang ini barang plus bonus senyuman manis sales wanita di dealer Yamaha tersebut. Barangnya apa aza tuh ….

1. Cover single seater Rp: 380.000,-
2. Tank pad Rp: 100.000,-
3. Fuel cap Rp: 100.000,-
4. LED position lamp Rp: 90.000,-
5. Front paddock stand Rp: 700.000,-
6. Engine guard Rp: 370.000,-
7. Cover protector muffler Rp: 225.000,-
8. Rear paddock stand Rp: 400.000,-
9. Cover tandem bracket Rp: 165.000,-

– SPEED KIT

SPEED KIT

Ngerasa kurang kencang,,, atau takut mesin SOHC anda dipermalukan,, tenang-tenang siapkan aza duit Rp: 3.499.000,-.  Enggak punya ya…. kalau begitu ECU Daytona dan Knalpot Sakura ini tidak boleh anda bawa pulang,,,

1. ECU Daytona Racing Rp: 1.500.000,-
2. Knalpot racing merk Sakura (bonus Db killer) Rp: 1.999.000,-

APPAREL R-CONCEPT

APPAREL

Motornya udah chakep tapi bikernya kucel…. wah wah sama aza bo’ong.  motornya chakep bikernya juga harus chakep. Bingung caranya jadi chakep,,, hahai siapkan aza duit Rp: 925.000,- langsung deh sobat jadi chakep seketika.

1. Jaket Rp: 495.000,-
2. T-shirt Rp: 95.000,-
3. Topi Rp: 85.000,-
4. Sarung tangan Rp: 250.000,-

Bagaimana,, maknyuuusskan,,, top markotop dah,, joss banget. Loh loh koq masih bingung juga,,, ada apa????? Ooooo…. belum ada motornya yaaa,,, ya udah nyicil aza satu persatu barannya,, kalau udah lengkap baru beli motornya,,, heheheeee

PERINGATAN : Harga barang-barang di atas hanya untuk Jakarta dan sekitarnya,, tempat anda dan saya harganya pasti berbeda,, jadi jangan kecewa bila harga tak sama.

LANGKAH UTAMA BILA R25 INGIN MEMBANTAI NINJA 250R

29

Saat ini Kawasaki Ninja 250R adalah raja, raja motor pada kelas 250cc di Indonesia. Untuk mengalahkan sang raja, selalu butuh dua kali lipat upaya dan kecerdasan. Mmmmmmm····· saya rasa Yamaha Indonesia memiliki kedua hal itu. Untuk mengalahkan Kawasaki Ninja250R raja motor sport 250cc itu jangan tanggung-tanggung, Yuuuupssss,,,,, Yamaha sudah berlaku cerdas karena memberikan 2 silinder pada mesin Yamaha R25 dan tidak ikut-ikutan Suzuki membuat motor naked untuk gebrakan awal pada kelas 250cc ini.

Yamaha Indonesia punya kesempatan besar untuk bisa menempatkan Yamaha R25 diposisi nomor satu karena Yamaha Indonesia MEMPUNYAI MODAL YANG TIDAK DIMILIKI OLEH Kawasaki Indonesia. Modal apa itu???? Yamaha Indonesia punya Showroom alias jaringan 3s (Sales, Service dan Sparepart) di mana-mana, ini yang tidak dimiliki oleh Kawasaki saat ini. Sebagai contoh saja untuk wilayah Kalimantan Barat yang saat ini (untuk sementara) memiliki 10 Kabupaten 2 Kotamadya dan 136 Kecamatan.
Untuk di Kabupaten Sintang, di Kota Sintang saja terdapat beberapa buah dealer yamaha, Kawasaki cuma 1 doang, belum lagi dealer-dealer Yamaha di kota kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Sintang, Dealer Kawasaki di kecamatan wah enggak ada sama sekali. Saya rasa kondisi ini TIDAK JAUH BERBEDA dengan di tempat anda. Dealer Yamaha jangan di tanya deh, mau yang besar atau kecil anda bisa pilih. Dari sini kita bisa membuktikan kekuatan Yamaha Indonesia dengan banyaknya Showroom melambangkan kekuatan dan kesolidan brand tersebut.
Yamaha Indonesia hanya tinggal meningkatkan kualitas mekanik-mekanik yang ada di dealer-dealer tersebut untuk menangani motor R25 itu. Beri pelayanan prima serta utamakan motor R25 dalam artian service-nya jangan dicampur aduk dengan matic dan motor bebek.

Kesimpulan :

Bila kualitas Yamaha R25 made in Indonesia itu bisa menyamai kualitas Kawasaki Ninja 250R made in Thailand, bila tenaga yang dimiliki R25 sama besar Ninja 250R (kalau bisa lebih itu lebih sedap).  bila harga Yamaha R25 lebih murah dibandingan Kawasaki Ninja 250R (lebih mantap lagi bila nanti lebih murah dari harga CBR250R saat ini), ditambah lagi dengan melimpahnya jaringan 3s yang disertai dengan pelayanan prima YAMAHA R25 akan jadi Raja Motor Sport pada kelas 250cc. Percayalah!!!!!

HADIAH TERINDAH DARI YIMM UNTUK ANDA

21

Penasaran dengan hadiah terindah dari YIMM untuk anda sobat??? bagi saya hadiah terindah dari YIMM untuk anda saat ini adalah R15 V2.0 made in Indonesia. bagaimana enggak terindah,,, untuk sementara (perbandingannya nanti CBR150 lokal) pada level 150cc berfairing, Yamaha R15 itu chakep bener,,, udah chakep paket hemat lagi,, bila dulu saya bilang YIMM itu BANCI serta PENGECUT plus TULI karena enggak berani mengeluarkan motor sport berfairing,,, tapi detik ini saya mau mengucapkan TERIMA KASIH BANYAK karena telah memberikan hadiah terindah itu kepada Konsumen Motor Indonesia,, terima kasih juga karena telah memberikan harga yang terjangkau bagi kantong biker’s kebanyakan.

Saat ini saya lagi berpikir apakah saya akan meminang Yamaha R15 V2.0 made in Indonesia itu. Jujur saya mendengar nama motor tersebut saja membuat saya trauma,, saya punya KENANGAN BURUK terhadap motor itu,, wkwkwkwkwwk……. bagaimana enggak buruk karena motor itulah saya di caci maki,,,

R15 Indonesia

Masih ingat 2 atau 3 tahun yang lalu di mana saya di serang habis-habisan dirumah lama saya,, dibilang bagaikan pungguk merindukan bulan,, mimpi di siang bolong,, blogger kampungan,, ketika saya bilang Yamaha R15 itu WAJIB beredar di jalanan negara kita tercinta ini. Suasana panas makin panas ketika saya bilang YIMM itu pengecut serta anti motor berfairing,, puluhan komentar terpaksa saya anggap SPAMdi rumah baru saya ini pada artikel tentang harga yang pantas Yamaha R15 untuk konsumen motor Indonesia,, karena saya menganggap kalau YIMM melepaskan motor tersebut 30 jutaan atau diatasnya itu preeet namanya. Mmmmmm….. yang berlalu biarlah berlalu,,, akhir kata saya ucapkan Selamat buat anda yang udah pesen motor tersebut,,, uuuuuppssss…. hampir lupa terima kasih sekali lagi buat Yamaha Motor Indonesia.