NINJA 2TAK BOROS,, SIAPA BILANG ITU CUMA MITOS KOQ

Artikel ini saya persembahkan buat Pak Yadi pemilik perusahaan http://cahyadip.wordpress.com/ . Di artikel yang lalu beliau menanyakan tentang konsumsi BBM Ninja 2 tak itu,,, semoga bisa memuaskan kalau enggak puas ya di anggap puas saja. wkwkwk.. Biar lebih maknyuuuss saya tampilkan penampakannya…Mmmmmm….. Pak Yadi hari ini saya beri gratis yaaaa…. kalau besok mau muncul lagi ya harus bayar,,,, Hahahahahahaaaaaaaaaaaa………

———————————————————————————————

Sudah jadi rahasia umum kalau dalam pemikiran orang  banyak kalau ninja 2tak itu boros. Benarkah????

Kalau anda terbiasa mengendarai motor bebek jelas motor bebek tersebut jauh lebih irit penggunaan bahan bakarnya bila dibandingkan dengan ninja 2tak. Bukan hanya teori tapi fakta yang bicara kalau motor bebek jauh lebih unggul dalam penghematan bahan bakar. Motor bebek gitu loooh, ya contoh saja Honda Supra Fit saya.

Bagaimana kalau kita bandingkan bahan bakar Ninja 2tak dengan motor sport batangan lainnya. Kali ini saya tidak membandingkan Ninja 2tak dengan brand motor lain tapi saya bandingkan sesama Kawasaki Ninja juga yaitu Kawasaki Ninja 250Fi. Mmmmm··· Mana yang lebih boros dan lebih menguras kantong pemiliknya??

Kalau bicara masalah keren, tampilan paling keren sih ya Kawasaki Ninja 250fi dong, Kalau masalah kencang-kencangan saya rasa relatif lah. Sering kali saya berjumpa ketika touring dari  tempat tugas menuju rumah saya di Kota Sintang atau sebaliknya dengan biker yang mengendarai Ninja 250fi ternyata jalan motornya malah lebih pelan dari Ninja 2tak saya. Loh Loh koq  bisa yaaa, sayangkan motor kencang kalau di bawa pelan terus, heheheee, ternyata eh ternyata ·······

Motor Kawasaki Ninja 250fi ternyata jauh lebih boros jauh lebih bengis dalam mengkonsumsi bahan bakar, sudah boros, minumnya pertamax lagi karena kalau minum premium lama kelamaan itu motor bisa terserang penyakit TBC,,, Bagi Kawasaki Ninja 250fi 1 Liter : 25 km itu sudah sopan banget bawa motornya. Kalau mau dapat 1 : 30 km Ninja 250fi yang kencang larinya harus berjalan seperti siput. Hahai efek boros inilah yang terkadang membuat biker Ninja 250fi jauh terlihat santun bila dibandingkan dengan Biker Kawasaki Ninja 2tak. Kalau di bawa kencang terus bisa-bisa BBM Kawasaki Ninja 250fi hanya dapat 1:15 km, hehehee, lemeeees deeeeh.

Lalu bagaimana mana dengan Kawasaki Ninja 2tak??? Kita ambil contoh saja Ninja SS milik saya, berapa konsumsi BBM-nya? 1 : 30 km braaaaaay!!!!! itu dengan cara pembawaan motor yang kata orang “suka-suka gue”. Bahan Bakarnya masih  halal premium dengan catatan Knalpot standar sudah kita ganti. Kata orang lagi kalau perbandingan mesin Ninja 2tak yang 150cc itu kalau di jadikan 4 tak = 300 cc. Woooow motor 300cc 4 tak mau mendapatkan 1 : 30 km, Bahan bakarnya harus campur. Campur apa sih???? Campur dorong dong, wkwkwkkk········

Masih menganggap Ninja 2 tak generasi terbaru itu boros, aaaaccch···· itu cuma mitos bagi saya. Kencangnya dapat, iritnya dapat. Jangan lupa perbandingannya motor 300cc 4tak loh.

Untuk Ninja 2 tak terbaru setelan standar pabrik oli sampingnya irit banget. Di jamin dengan pemakaian standar harian 1 bulan baru kelap kelip lampu merah tanda oli samping minta di isi lagi. Oli samping saya cukup menggunakan oli low smoke castrol seharga 30 ribu. Enggak nanyain oli baknya juga yaaa??? Hahai 4 bulan sekali ganti oli mesin. Enduro Racing buatan bangsa sendiri sangat memuaskan. Kemarin dulu sih sebulan sekali tapi kata mekanik bengkel langganan itu pemborosan.

Sebagai kata penutup artikel ini :

Anda ingin motor yang bisa lari kencang tapi anda belum sanggup untuk membeli Motor Ducati maka jawaban dan solusi satu-satunya  hanya Kawasaki Ninja 2tak,, bukan motor 150 cc yang lain.

Iklan

28 thoughts on “NINJA 2TAK BOROS,, SIAPA BILANG ITU CUMA MITOS KOQ

  1. iya ninja 2 tak cukup premium pula, irit kalo dibanding motor sport 4 tak 150 -250 cc yang rata rata harus minum pertamax dan ganti oli setiap bulan seharga 50 an

  2. ane jg udah merasakan sndr bang,ninja ss ane jg irit,itu olsam kagak hbs2 deh 2bln,kl bensin y relatif.
    org ane kl bawa pas lg sepi y ngibritt bener deh,,,puaaaassss pake ninja
    😀

  3. menurut saya, ninja 2tak memang bener bener lebih irit dibandingkan mtor mio, haha
    soalnya dulu saya pake mtor mio, skarang ganti ninja r. pokoknya mantap dah, tenaga pun boleh di adu sama ninja 250, hahaha salam KNB (Kawasaki Ninja Bogor)

  4. Kalau ninja 150 rr tahun 2015 punya ku irit nggak mas …….. soalnya punyaku jarang di pakai,,,,,,beri masukan donk berap konsumsi bbm dalam perkilo meter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s