DATANGKAN PAHALA LEWAT MOTOR MU

Selain mengumpulkan harta di dunia kita juga berkewajiban mengumpulkan pahala buat bekal kita di akhirat kelak. Nah mumpung kita masih hidup nih jangan ragu-ragu untuk mengumpulkan POIN PAHALA sebanyak-banyaknya. Apalagi Allah sudah menjanjikan “Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya” (QS. Al-An’aam [6]: 160). Mantaaaaaaap kan!!!!

Berbagai cara buat kita mendapatkan poin pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya bisa dengan sepeda motor. Loh emang bisa???? bisa dong. Lalu bagai mana caranya???

1. Menggunakan sepeda motor ke tempat ibadah, misalnya buat sholat jum’atan atau acara keagamaan yang lain (yang nasrani menggunakan motor buat pergi ke gereja). Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan poin pahala dari Sang Pencipta.

 

2. Menggunakan Motor untuk aktivitas kerja buat mencari nafkah untuk keluarga (ke kantor, ngojek, dll). Dengan catatan kerja yang halal yaaaa, kalau motor buat kerjaan nyopet/ngerampok bukan poin pahala yang di dapat tapi malahan dapat poin dosa.

 

3. Menggunakan motor untuk mencari ilmu (ke sekolah/kampus).
Mencari ilmu untuk bekal masa depan itu ibadah, Asal niat ikhlas serta serius untuk mencari ilmu maka setiap roda motor yang berputar akan mengumpulkan poin-poin pahala bagi pengendaranya mulai dari rumah ke sekolah/kampus sampai ke rumah lagi.

 

4. Mengantarkan tetangga yang sakit.
Wah ini juga poin pahala loh. Misalnya ada tetangga yang sakit kemudian mau meminjamkan motor kita buat berobat, yaaa pinjam aza. Jangan pelit deh, kapan lagi dapat pahala dari sepeda motor kalau enggak dengan cara ini, lebih mantap lagi kalau kita ikut ngantarin. Kalau enggak sempat, meminjamkan motor aza udah baik. Jangan lupa sebelum meminjamkan motor cek dulu minyaknya, jangan membuat susah orang yang lagi susah. Motor enggak ada minyak koq di pinjam, apa lagi kalau ngarep minta di isi, TERLALUUU kata Bang Rhoma. Kalau minyak tu motor sedikit ya jangan sungkan-sungkan memberikan uang kepada tetangga kita10-20 ribu buat ngisikan minyak motor kita di perjalanan nanti.

 

Yuuups sebenarnya seh masih banyak cara-cara untuk mendapatkan poin pahala dengan sepeda motor, tapi saya rasa 4 contoh di atas sudah mewakili, atau jangan-jangan agan ada yang nambahin, yaaa silahkan aza isi di kolom komentar.

25 thoughts on “DATANGKAN PAHALA LEWAT MOTOR MU

Tinggalkan komentar