MOTOR LOE KONSUMSI PREMIUM=MISKIN

https://yudha79.files.wordpress.com/2014/04/88eeb-c-1-505274955.jpg

“Mengkonsumsi BBM Premium sama saja dengan mengambil haknya orang lain yang kurang mampu”, hahai saya yakin sobat sering mendengar atau membaca kalimat itu baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Kalimat di atas membuat kita terenyuh kemudian beralih ke pertamax. BENARKAH??

Kalimat diatas secara tidak langsung membawa pikiran kita dalam satu tujuan kalau motor kita mengkonsumsi premium kebetulan kita berada dalam level menengah ke atas adalah suatu kesalahan terbesar. BENARKAH???

Kurang mampu sama dengan miskin alias kere, hahai ini berarti (seolah-olah) yang beli premium itu adalah level bawah. Level menengah ke atas beli pertamax. BENARKAH???

Kalimat diatas secara tidak langsung membawa pikiran kita dalam satu tujuan kalau motor kita mengkonsumsi premium kebetulan kita berada dalam level menengah ke atas adalah suatu kesalahan terbesar. BENARKAH???

Haruskah yang beli premium berkecil hati lalu yang membeli Pertamax apalagi Pertamax Plus bisa belagu, lalu berkoar-koar mencaci maki orang-orang  yang beli premium baik di dunia nyata maupun di dunia maya, bahwa yang beli premium itu miskin, Preeeeeeeeeeeet tra la la dah!!!!

Saya yakin sobat pasti lebih tau apa yang terjadi bila motor berkompresi rendah terus menerus meminum bensin beroktan tinggi dalam jangka waktu yang panjang, RONTOK GAN!!! Supra fit saya masih joss aza tarikannya selama bertahun-tahun padahal minumnya murahan tu. Saya yakin sobat pasti lebih tau apa yang terjadi bila motor beroktan tinggi terus menerus meminum bensin beroktan rendah dalam jangka waktu yang panjang, TBC GAN!!! 

Kesimpulan saya Adalah :

1. Jangan merasa bersalah membeli premium kalau memang motor Sobat berkompresi rendah karena yang BERHAK merasa bersalah adalah orang-orang yang memiliki motor berkompresi tinggi tapi memberikan minuman  berkompresi rendah.

2. Membeli Pertamax ataupun Premium itu bukanlah berdasarkan golongan perekonomian tapi yang BENER itu berdasarkan kompresi mesin motor apa yang kita miliki saat ini.

3. Orang yang saat ini berkoar-koar meneriakkan mewajibkan kendaraan kita mengkonsumsi pertamax tanpa peduli kompresi motor loe rendah·················bertobat karena selama ini ···················mereka····················dst dst dst dst dst dst dst.

4. Harus ada kesadaran dari pemilik motor itu sendiri, kompresi tinggi tapi di beri premium itu PENYIKSAAN, kompresi rendah  diberi pertamax itu PENGANIAYAAN.

5. Berikan BBM pada motor kita sesuai dengan HAK-nya sesuai dengan kadarnya masing-masing.

Iklan

47 thoughts on “MOTOR LOE KONSUMSI PREMIUM=MISKIN

  1. mongtor ane piksyen bang… tiap seminggu sekali isi premium pulteng… kalo ane maksa beli pertamax bisa tapi anak ane baru 7 bulan bisa ga kebeli susu, kebeneran anak ane doyannya nutr*bab* sebulan abis 8-10 box.. gimana tuh bang?

    • kesehatan anak JAUH LEBIH PENTING dari pada kesehatan motor. jadi Vixionnya kasi premium aza. Kalau nanti sudah ada rezeki lebih barulah beralih ke pertamax,, nah yang ini baru untuk kesehatan motor injeksinya

    • Ane baru ngukur bang, kalo motor/mobil dg kompresi tinggi dikasih premium jadi lbh boros drpd pertamax. dg harga pertamax yg hampir 2x lipat kayaknya hasil akhirnya sama saja kok, dg duit sekian bisa jalan sejauh sekian.
      Pun kalo tetep nggak bisa beli pertamax, bisa pake campuran peningkat oktan, misalnya merk Hi-Octan, Sebotol 30rb bisa dipakai utk sebulan pemakaian, motor jd makin irit dan ngacirr …. mesin tetep bersih, dompet aman, susu masih kebeli … hehehe

    • Halal, kalau membelinya dengan uang halal juga. Haram, kalau membeli bensinnya dengan uang hasil kejahatan.

      Nah lalu bagai mana dengan penggunaan minyak campur (premium campur pertamak)? Berdasarkan penelitian terbaru, ya enggak boleh karena dapat mengganggu kesehatan mesin motor bila melakukan hal tersebut secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang.

  2. Setuju pak guru…, kompresi kendaraan kita adalah alasan yang benar untuk menentukan jenis bbm yang akan digunakan, bukan kemampuan ekonomi…!!!

  3. maaf gan,boleh gabung skalian nanya.?
    kalo motor cb 150 r dan vario wan tu paip perbandingan kompresinya tinggi,tapi kata petinggi ahm boleh pake premium (biar laku katanya) gimana gan?

  4. Ane baru ngukur bang, kalo motor/mobil dg kompresi tinggi dikasih premium jadi lbh boros drpd pertamax. dg harga pertamax yg hampir 2x lipat kayaknya hasil akhirnya sama saja kok, dg duit sekian bisa jalan sejauh sekian.
    Pun kalo tetep nggak bisa beli pertamax, bisa pake campuran peningkat oktan, misalnya merk Hi-Octan, Sebotol 30rb bisa dipakai utk sebulan pemakaian, motor jd makin irit dan ngacirr …. mesin tetep bersih, dompet aman, susu masih kebeli … hehehe.

    motor ane di makassar, shogun axelo kompresi 9.5:1 pake hi-octan, krn susah nyari pertamax di sini.
    Motor di jakarta soul-gt kompresi 9.3:1 pake shell v-power …. ngaciiirr habisss …. tetep ngirit.

  5. kalau menurut saya bukan premium-pertamax, himbauan, atau kompresi motornya yang patut dipersalahkan, tapi subsidi yang hanya untuk premium, sehingga saya selalu isi pertamax walaupun motor saya 2tak, kalau subsidi premium dicabut saya pasti beralih ke premium. kalau saya

  6. selama motor/mobil tidak dianjurkan pakai pertamax ya pakai premium saja. kalau diisi pertamax malah pemborosan. anggap saja kalau pakai premium kita sedang mengambil hak kita dari mbayar pajak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s