BIKERS DAN MIRAS,, SAHABAT ATAU MUSUH LOE SIH??

18

Miras atau minuman keras, siapa saja pasti kenal walaupun belum tentu pernah mencobanya. Berbagai merk berbagai kemasan tersedia begitu dengan rasanya. Baik buatan lokal maupun luar negeri, baik yang legal ataupun ilegal efeknya tetap sama, yaitu buat mabuk. Jeeep ajeep ajeep,, jeep ajeeep ajep.

Sekarang sudah banyak klub motor yang membuat peraturan pelarangan minuman keras untuk para anggotanya tapi tidak dapat kita pungkiri aturan tetap aturan yang terkadang di langgar pula. Tak jarang setiap acara NGUMBAR (Ngumpul Bareng) masih saja kita lihat berbagai minuman keras beredar disana terutama bila acara tersebut sampai tengah malam. Makin malam makin panas jiwa muda bergelora saling beradu gelas nikmati masa remaja tapi terkadang anggota yang sudah tua jadi ikutan minum pula. Ini botol gue, botol loe mana???

Saya pernah muda dan saya juga tau terkadang miras dijadikan alat persatuan, persamaan, dan persahabatan sejati, dan tololnya waktu itu saya percaya aza. Bila anda pernah ngegas dalam kondisi mabuk,, anda akan merasa bahwa motor yang anda bawa tidak terasa kencang  walaupun jarum speedometer sudah menunjukkan di atas 100 kpj dan hal tersebut membuat anda menarik gas semakin dalam semakin dalam dan dalam sampai mentok.

Sudah sering kali kita dengar tentang kecelakaan baik itu kecelakaan ringan ataupun berat efek menegak minuman keras, jumlah korban malah semakin bertambah dari tahun ke tahun. Saya mungkin tidak bisa melarang anda untuk tidak meminum minuman keras. Karena untuk minum atau tidak itu adalah hak seseorang.  

Saya cuma mau berpesan bila anda pengen mabuk lebih baik tinggalkan saja motor anda di rumah, andai pun anda membawa motor sebaiknya minumnya jangan kepalang tanggung sehingga anda masih bisa membawa sepeda motor. Andai pun mati itu karena over dosis miras, tapi anda masih beruntung karena anda masih enak untuk di lihat karena tidak ada bagian tubuh yang hancur. Tapi bagaimanapun juga untuk tidak meminum minuman keras adalah suatu keputusan yang TERBAIK.

Kalau saya di tengah malam mendingan makan mie goreng campur rendang daging deh, lebih Mak nyuuuuuuus laaaah!!!!

INI KEBIASAAN BURUK KITA SELAKU ORANG INDONESIA

15

Di bawah ini ada kebiasaan buruk masyarakat kita, kira-kira ada yang nyantol enggak ya sama Sobar, kalau ada ya saya maklum koq  namanya aza orang indonesia, wkwkwkwwkk…………. Mari kita urai satu persatu

A. Percaya pada iklan di televisi

Bila ada sebuah iklan perusahaan motor yang ngiklanin produk motornya kencang,,, bisa jadi pada film iklan tersebut itu motor lebih kencang dari pesawat Jet,, Anda percaya???? percaya,, percayaaa,, wajar aza kan orang Indonesia

–  Suka nonton film/sinetron yang ada setannya

Hahahahaaa,,, saya paling demen acara ginian,, apa lagi acara Uji Nyali,,, nyali saya bener-bener teruji

–  Mendengar lagu dangdut di anggap kampungan

Saya suka mendengar suara merdu Ayu Ting ting,, Suara ajiib banget dah,,, anda suka denger lagu dangdut??? Siap-siap saja anda mungkin akan di anggap kampungan seperti saya.

–  Mie instan jadi makanan pokok (terutama anak kost)

Bukan hanya anak kost,, saya juga suka koq,, Mie Instan pengobat rasa lapar ku di tengah malam

–  Selalu berusaha gratis di setiap ada kesempatan

Mau makan gratis,, ngerokok gratis,,setiap acara gratisan pasti hadir,, Kalau saya suka memberi suka juga menerima,, Selamat itu pemberian halal pasti saya terima,,,nenek bilang enggak baik ngenolak rezeki.

–  Suka mengeluh kalau menonton film asing yang tidak ada terjemahannya

–  Suka mendengarkan lagu asing tapi tidak tau arti dan maksudnya

Betul betul betul betul,, Bahasa Inggris saya kacau balau,, anak saya (Deva) jauh lebih pinter bahasa Inggrisnya dari saya. Jadi nyesel waktu dulu suka ngebolos ketika Les Bahasa Inggris,,, ujung-ujung kalau nonton film bule enggak ada teks nya jadi puyeng sendiri (Om bule kalau ngomong jangan kecepatan dong susah nih mau ngartiinnya)

Sangat berambisi buat muncul di televisi

Jelas kalau ini bukan saya,, kalau anda sobat bagaimana???

–  Menyimpan apa aja di dalam dompet, mulai dari kartu kredit  sampai kartu nama.

Hehehehe saya jadi tersinggung dah,, satu-satunya yang enggak ada dalam dompet hanya kartu kredit.

Suka membawa bawa barang-barang hotel seperti sabun dan sampo sebagai souvenir.

Jadi malu dah,,,  suka bawa kelebihan sampo dan sabun mandi Hotel mandi ke rumah,, cuma sabun dan sabun doang,, enggak pernah bawa Televisi dan Kulkas hotel loh wkwkwkwkw.. Sabun dan sampo ada nama Hotelnya,, yaa buat pamer-pamer ke istri kalau saya nginep di Hotel Terkenal (padahal nginep bukan saya yang bayar).

Mudah bosan kepada presiden, jadi sering minta gonta ganti presiden

Wajar saja,, setiap 5 tahun sekali,, Presiden kita setelah Pak Harto ganti-ganti terus orangnya wkwkwkwwk….. ternyata kita cepet bosanan.

–  Suka kerja sedikit tapi minta upah tinggi

–  Lebih banyak waktu tidur dari pada waktu kerja

–  Lebih takut pemerintah dari pada Tuhan

Alhamdulillah saya bukan tipe seperti itu,, walaupun begitu bukan berarti saya bukan orang Indonesia yaaa ….

–  Lebih percaya ijazah dari pada kemampuan

Yaaa mau di kata,, inilah Indonesia

–  Suka buang sampah sembarangan

Mmmmm….. enggak bisa komentar banyak,, saya masih suka buang sampah sembarangan.. semoga anda enggak seperti saya.

Q. Suka menghina Blogger dengan kata-kata yang sangat tidak baik (Segala nama makhluk halus sampai seisi hewan kebun binatang) ketika isi artikel bersebrangan dengan dirinya.

Yaaaaa apa mau dikata,,, inilah Indonesia

BONUS :
Yang ini kebiasaan yang paling parah, Kemana-mana maunya berkelompok, Kalau enggak berkelompok enggak asik katanya,,

BIKER PALING BERNYALI SE-INDONESIA

11

Demi sesuap orang bisa melakukan pekerjaan apa saja, mulai dari yang halal sampai yang haram. Dari pekerjaan yang mempunyai resiko rendah sampai resiko yang paling tinggi. Ada suatu pekerjaan yang menurut saya yang begitu menantang kematian. Pekerjaan yang berbahaya hanya sedikit orang yang memilih pekerjaan tersebut.

Tembok kematian, beberapa orang menyebutnya seperti itu, tapi saya lebih suka menyebutnya tong edan..mengapa??? karena :

1. Permainan yg cuma butuh nyali.
2. lintasan ekstrim.
3. Tepuk tangan penonton ketika aktornya mendapatkan uang atau rokok yang diberikan langsung oleh penonton.Salah satu tontonan favorit saya ketika saya masih kecil setiap datang di pasar malam ya tong edan. Betapa saya berdecak kagum melihat kebolehan seorang pembalap dengan  memacu motor berkecepatan tinggi di dalam sebuah ruangan bulat bentuk tong kayu. Aaaahhh si yudha kecil tak pernah sekalipun berpikir betapa berbahaya aktraksi tersebut.

Putaran demi putaran memutari tembok kayu yang di sajikan oleh para biker bernyali tinggi dari Indonesia tersebut. Asap putih tebal dari ujung knalpot memberikan warna tersendiri dari atraksi tersebut. Tak berpikir dengan bahaya yudha kecil itu pun menjulurkan tangan memberikan uang 100 rupiah, melompat kegirangan ketika pemain tersebut berhasil menyambar uang yang diberikan.

Ketika Dewasa, saya tak pernah lagi menonton atraksi tersebut, Pengalaman kelas 5 SD itu begitu membekas dalam benak saya ketika di depan mata sendiri salah satu pemain meluncur keluar bersama motornya menabrak penonton. Akhir sebuah tontonan yang mengerikan benar-benar mengerikan

Sejak itu saya sadari bahwa atraksi tersebut sangat berbahaya karena bisa menimbulkan Korban jiwa baik pemain maupun penontonnya. Kini bila pergi ke pasar malam serta mendengar deruman motor didalam tong edan itu saya hanya bisa berdoa semoga pemain dan penonton semua baik-baik saja selama atraksi berlangsung.

Anda mau traktir saya menonton aktraksi tong edan??? Pasti akan saya jawab TIDAK

JANGAN SEPELEKAN,, RANTAI LOE NYAWA LOE BRO!!!!

15

Rantai merupakan salah satu komponen penting yang berada pada motor kita. Tapi sayangnya banyak biker yang tak peduli serta mengacuhkan keadaan komponen tersebut. Makanya kita sering menjumpai ketika berpapasan atau di lalui oleh sepeda motor lain yang rantainya berisik banget. Jangan-jangan ternyata yang bunyi itu rantai motor kita, hehehehe ,,,,,,,,

Kadang kita tak ambil peduli terhadap bunyi-bunyi yang timbul pada rantai motor, padahal bunyi-bunyi tersebut bisa jadi awal bencana terhadap kerusakan, dan parahnya lagi bisa menyebabkan kerusakan pada komponen pendukung rantai lainnya. Rantai yang tidak beres bisa menyebabkan laju motor kita tidak stabil.

Selain masalah berisik masalah rantai yang lain adalah kendor. Rantai kendor kelihatannya adalah masalah sepele, kelihatannya aza ya!!!!!! padahal rantai kendor itu bahaya banget, bayangkan saja ketika Anda melaju kencang rantai kendor itu bisa loncat antara
sproket dan swing arm kemudian terkunci di ban. Hahai kita hanya dua pilihan kalau enggak RUMAH SAKIT ya KUBURAN.

Mulai sekarang marilah kita jaga kesehatan rantai kita, kalau berisik berilah minyak pelumas, kalau kendor ya kencangkan. Tapi ingat jangan kekencangan. Rantai yang terlalu kencang juga rawan putus loooooh.

ARTIKEL TAMBAHAN

Yang belum baca bisa langsung ngegas kemari …….

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/10/motor-ini-sangat-tidak-pantas-untuk-anda-kendarai/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/09/motor-yamaha-ini-pedeeeeeeeesnya-minta-ampun/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/08/keuntungan-bila-biker-itu-seorang-guru/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/08/ketika-kwek-kwek-operasi-kelamin-jadi-jantan/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/07/senangnya-kalau-berteman-dengan-sales/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/06/membaca-karakter-biker-dari-sepeda-motornya/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/05/pesan-untuk-ahm-cbr150r-lokal-kualitas-jangan-abal-abal/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/05/pengalaman-kakek-naik-sepeda-motor/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/03/beli-motor-pilihlah-berdasarkan-kemampuan-kebutuhan-atau-impian-loe/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/02/andakah-kelinci-percobaan-produsen-sepeda-motor-itu/
https://yudha79.wordpress.com/2014/03/31/tips-membeli-motor-baru-dari-dealer-dengan-harga-lebih-murah/
https://yudha79.wordpress.com/2014/03/29/yamaha-r15-30-jutaan-itu-preeeeeeet-namanya/
https://yudha79.wordpress.com/2014/03/28/ninja250mono-menjebak-konsumen-fanatik/

MAU MAMPUS?? JADI SAJA PENGENDARA AGRESIF

25

Ini hanya sekedar SARAN bukan NASEHAT »

Mengendarai motor di jalanan bukan hanya soal keselamatan diri  sendiri, tapi juga soal keselamatan orang lain, yang juga berhak menggunakan jalan tersebut.  

Sedih kalau akhir-akhir ini kita sering mendengar dan membaca  tentang tewasnya seorang biker di jalan raya. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab kecelakan tersebut salah satunya bisa saja karena sikap biker itu sendiri yaitu terlalu agresif dalam membawa motornya.

Jika ada pertanyaan mengapa orang bisa agresif dalam berkendara??  Selain karena faktor psikologis yang dapat membuat orang menjadi  agresif, ternyata motor yang kita kendarai juga punya peran penting yang membuat kita tanpa sadar menjadi pengendara yang agresif. Saya pernah merasakan hal tersebut, ketika awal-awalnya memiliki Ninja SS, rasanya pengen ngegas terus. Enggak boleh dipanasi oleh pengendara lain, LOE jual pasti GUE pasti beli. Ini pasti karena motor saya kenceng larinya sehingga saya merasa tertantang bila ada nantangin. Tanpa sadar saya menjadi pengendara agresif.

Tapi seiring dengan waktu, prilaku tersebut berubah juga, saya semakin dewasa di jalan raya. Sampai detik ini sudah belasan kali tantangan biker lain ketika saya PP dari tempat tugas selalu saya acuhkan. Silahkan LOE maju duluan, GUE santai aza, toh ngebut ataupun pelan GUE juga pasti sampai di rumah. Andaipun saya mau kencang bukan karna ditantang tapi karena ritual ngekips yang wajib saya lakukan agar superkips ninja saya tidak macet.

Saya juga sekarang sudah mempunyai PRINSIP BARU yaitu jangan  sampai motor kencang yang saya miliki membuat saya menjadi “raja jalanan” yang tidak pada tempatnya. Secara psikologis memang terkadang ketika kita di atas motor, perasaan merasa benar itu
selalu ada, perasaan ingin didahulukan sebagai pengendara motor  juga selalu ada, tapi jangan pernah lupa RESIKO JADI PENGENDARA AGRESIF YA MAMPUS.

MOTOR TERBAIK DI NEGARA KITA INDONESIA TERCINTA

14

Mau tau mana motor terbaik yang ada di negara kita???
Jangan tanyakan hal itu pada Sales Motor Dunia Maya karena bagi mereka, motor mereka itu tiada cacat tanpa cela. Jangan ungkapkan kelemahan dari motor mereka, karena bagaimana pun jua tetap akan mereka bela sampai di ujung dunia.

Jika sobat bertanya kepada saya, motor manakah yang terbaik itu???                                                                                                                        saya akan menjawab dengan lugas dan tegas Motor terbaik di Indonesia adalah motor-motor yang kini berada di garasi rumah anda sobat, tidak peduli apakah motor  itu dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Bajaj, TVS, Minerva dll. Tidak peduli apakah buatan Jepang, India, Cina atau Italy.

Motor terbaik yang ada di Indonesia adalah motor yang menemani perjalanan Hidup anda dan saya pastinya, melewati segala kesusahan atau kesenangan bersama. Sayangi motor anda, karena bagaimanapun jua motor tersebut adalah harta yang di titipkan Allah di tangan anda sobat.

Rawatlah dengan cara terbaik yang bisa sobat bisa lakukan tanpa peduli seberapa kerasnya sobat mengajaknya berkerja. Salam sayang dari saya buat motor-motor terbaik anda 

DRAG LIAR DARAH MUDA REMAJA YANG MENGGELORA

22

Artikel ini ku persembahkan buat sahabat terbaikku Suis dan Hariyanto. Artikel ini juga sebagai bahan renungan buat para adik-adik remaja yang mencintai Drag Liar. Bukan menasehati tapi sekedar saran “Bertobat lah Sebelum Telat”

Siapa enggak bangga kalau motornya paling kenceng, siapa enggak senang kalau nama jadi terkenal di tempat tongkrongan. Siapa yang terkencang….. dialah yang paling jago mungkin itu yang ada dibenak anak-anak muda. Yaaaah Yudha juga pernah muda pernah juga merasakan darah muda darahnya para remaja yang menggelora.

https://yudha79.files.wordpress.com/2014/04/95178-jadul-sma1679526789.jpg

Tapi biarlah, itu hanya masa lalu. Hanya sekedar kenangan. Kini hanya bisa bersyukur dan mengucap ALHAMDULILLAH masih diberi kesempatan untuk menjadi orang baik, akhirnya bisa merasakan berumah tangga dan merasakan betapa nikmatnya punya anak dua.

Buat sahabat terbaikku SUIS dan HARIYANTO, 20 tahun telah berlalu tapi tak sekalipun aku melupakanmu. Aku hanya bisa kirim doa semoga kalian berdua damai di alam sana,  aku kini hanya bisa menarik nafas panjang setiap kali melihat drag liar yang dilakukan oleh anak-anak muda itu aku berharap
mereka bisa selamat, berumah tangga, punya anak dua, seperti hal diriku. Aku sadar masih banyak pula tak beruntung itu, karena malming kemarin ada pula yang tewas seperti kalian berdua akibat Drag Liar, darah muda darahnya para remaja.

Mari Kita berdoa bareng »

Ya Allah Jika engkau menjemput kami nanti, Jemputlah Kami dengan cara baik, dalam keadaan baik, jemputlah ketika amal kami jauh lebih besar dari dosa-dosa kami. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa sahabat kami lapangkan kuburnya, dan sadarkan orang-orang yang kini masih menjalani drag liar, sadarkan mereka sebelum semuanya terlambat. Aamiin.

 

MOTOR LOE KONSUMSI PREMIUM=MISKIN

47

https://yudha79.files.wordpress.com/2014/04/88eeb-c-1-505274955.jpg

“Mengkonsumsi BBM Premium sama saja dengan mengambil haknya orang lain yang kurang mampu”, hahai saya yakin sobat sering mendengar atau membaca kalimat itu baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Kalimat di atas membuat kita terenyuh kemudian beralih ke pertamax. BENARKAH??

Kalimat diatas secara tidak langsung membawa pikiran kita dalam satu tujuan kalau motor kita mengkonsumsi premium kebetulan kita berada dalam level menengah ke atas adalah suatu kesalahan terbesar. BENARKAH???

Kurang mampu sama dengan miskin alias kere, hahai ini berarti (seolah-olah) yang beli premium itu adalah level bawah. Level menengah ke atas beli pertamax. BENARKAH???

Kalimat diatas secara tidak langsung membawa pikiran kita dalam satu tujuan kalau motor kita mengkonsumsi premium kebetulan kita berada dalam level menengah ke atas adalah suatu kesalahan terbesar. BENARKAH???

Haruskah yang beli premium berkecil hati lalu yang membeli Pertamax apalagi Pertamax Plus bisa belagu, lalu berkoar-koar mencaci maki orang-orang  yang beli premium baik di dunia nyata maupun di dunia maya, bahwa yang beli premium itu miskin, Preeeeeeeeeeeet tra la la dah!!!!

Saya yakin sobat pasti lebih tau apa yang terjadi bila motor berkompresi rendah terus menerus meminum bensin beroktan tinggi dalam jangka waktu yang panjang, RONTOK GAN!!! Supra fit saya masih joss aza tarikannya selama bertahun-tahun padahal minumnya murahan tu. Saya yakin sobat pasti lebih tau apa yang terjadi bila motor beroktan tinggi terus menerus meminum bensin beroktan rendah dalam jangka waktu yang panjang, TBC GAN!!! 

Kesimpulan saya Adalah :

1. Jangan merasa bersalah membeli premium kalau memang motor Sobat berkompresi rendah karena yang BERHAK merasa bersalah adalah orang-orang yang memiliki motor berkompresi tinggi tapi memberikan minuman  berkompresi rendah.

2. Membeli Pertamax ataupun Premium itu bukanlah berdasarkan golongan perekonomian tapi yang BENER itu berdasarkan kompresi mesin motor apa yang kita miliki saat ini.

3. Orang yang saat ini berkoar-koar meneriakkan mewajibkan kendaraan kita mengkonsumsi pertamax tanpa peduli kompresi motor loe rendah·················bertobat karena selama ini ···················mereka····················dst dst dst dst dst dst dst.

4. Harus ada kesadaran dari pemilik motor itu sendiri, kompresi tinggi tapi di beri premium itu PENYIKSAAN, kompresi rendah  diberi pertamax itu PENGANIAYAAN.

5. Berikan BBM pada motor kita sesuai dengan HAK-nya sesuai dengan kadarnya masing-masing.

DATANGKAN PAHALA LEWAT MOTOR MU

25

Selain mengumpulkan harta di dunia kita juga berkewajiban mengumpulkan pahala buat bekal kita di akhirat kelak. Nah mumpung kita masih hidup nih jangan ragu-ragu untuk mengumpulkan POIN PAHALA sebanyak-banyaknya. Apalagi Allah sudah menjanjikan “Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya” (QS. Al-An’aam [6]: 160). Mantaaaaaaap kan!!!!

Berbagai cara buat kita mendapatkan poin pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya bisa dengan sepeda motor. Loh emang bisa???? bisa dong. Lalu bagai mana caranya???

1. Menggunakan sepeda motor ke tempat ibadah, misalnya buat sholat jum’atan atau acara keagamaan yang lain (yang nasrani menggunakan motor buat pergi ke gereja). Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan poin pahala dari Sang Pencipta.

 

2. Menggunakan Motor untuk aktivitas kerja buat mencari nafkah untuk keluarga (ke kantor, ngojek, dll). Dengan catatan kerja yang halal yaaaa, kalau motor buat kerjaan nyopet/ngerampok bukan poin pahala yang di dapat tapi malahan dapat poin dosa.

 

3. Menggunakan motor untuk mencari ilmu (ke sekolah/kampus).
Mencari ilmu untuk bekal masa depan itu ibadah, Asal niat ikhlas serta serius untuk mencari ilmu maka setiap roda motor yang berputar akan mengumpulkan poin-poin pahala bagi pengendaranya mulai dari rumah ke sekolah/kampus sampai ke rumah lagi.

 

4. Mengantarkan tetangga yang sakit.
Wah ini juga poin pahala loh. Misalnya ada tetangga yang sakit kemudian mau meminjamkan motor kita buat berobat, yaaa pinjam aza. Jangan pelit deh, kapan lagi dapat pahala dari sepeda motor kalau enggak dengan cara ini, lebih mantap lagi kalau kita ikut ngantarin. Kalau enggak sempat, meminjamkan motor aza udah baik. Jangan lupa sebelum meminjamkan motor cek dulu minyaknya, jangan membuat susah orang yang lagi susah. Motor enggak ada minyak koq di pinjam, apa lagi kalau ngarep minta di isi, TERLALUUU kata Bang Rhoma. Kalau minyak tu motor sedikit ya jangan sungkan-sungkan memberikan uang kepada tetangga kita10-20 ribu buat ngisikan minyak motor kita di perjalanan nanti.

 

Yuuups sebenarnya seh masih banyak cara-cara untuk mendapatkan poin pahala dengan sepeda motor, tapi saya rasa 4 contoh di atas sudah mewakili, atau jangan-jangan agan ada yang nambahin, yaaa silahkan aza isi di kolom komentar.