MIRIS BILA YAMAHA R15 YIMM JADI BASI

tmp_r1521547885695

Penantian panjang orang-orang yang menantikan motor sport berfairing dari Yamaha akan segera berakhir. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini YIMM telah mempersiapkan Yamaha R15 untuk para biker di Indonesia. Saya masih ingat hampir 2 tahun yang lalu ketika saya membahas motor tersebut di rumah lama (Eblog),,, Suatu saat pasti motor tersebut akan ngaspal di Indonesia. Banyak yang meragukan hal tersebut. Secara pribadi waktu saya berpendapat bahwa Vixion belum bisa memuaskan dahaga orang-orang yang merindukan motor sport sejati.

Walaupun Yamaha R15 gen 1 tidak jauh berbeda dengan Yamaha Vixion tetap saja R15 gen 1 itu terlihat lebih keren dengan fairingnya, di tambah pula 6 speed transmisi yang menjanjikan nafas lebih panjang. Biker Indonesia khususnya pemilik Yamaha Vixion hanya bisa cengar-cengir. Tapi kita semua tau bahwa Biker Indonesia begitu kreatif. Vixion naked tersebut bisa berubah menjadi R15 gen 1 baik dengan memesan langsung Fairing asli yamaha R15 yang berharga mahal ataupun membeli fairing R15 kualitas abal-abal efek harga paket hemat.

Waktu terus berlalu belum juga Yamaha R15 gen 1 hadir di Indonesia, di India sana telah terjadi perubahan pada motor tersebut. Secara fisik kecuali mesin yang digunakan, Yamaha R15 100% berubah total. Yamaha R15 V2.0 di perkenalkan. Lebih keren, lebih sporty, lebih racing, dan jelas perubahan itu membuat biker Indonesia menetes liurnya sekaligus sakit hati.

Saya sempat berdiskusi dengan seorang sahabat yang sering mengamati perkembangan dunia otomotif khususnya sepeda motor. Dari hasil diskusi itu kami menyimpulkan perubahan Yamaha R15 gen 1 ke gen 2 diakibatkan (anda akan terkejut kalau mengetahui hal ini), bahwa biker India menginginkan bahwa tampilan yamaha R15 harus berbeda jauh dengan Yamaha Vixion Indonesia. Anda tau sendirilah bahwa R15 gen 1 itu benang merahnya adalah Yamaha Vixion milik YIMM yang di modifikasi. Dengan hadirnya Yamaha R15 V2.0 model Yamaha Vixion milik indonesia semakin terlihat Kuno. Semakin jauh perbedaannya, bagaikan langit dan bumi walaupun benang merahnya tetap sama.

YIMM sadar diri, sebelum rasa sakit hati biker Indonesia semakin menjadi-jadi, Yamaha Vixion pun berubah tampang. New Vixion adalah obat penenang sementara. Kita semua tau kalau rupa New Vixion lebih keren dari Old Vixion tapi tetap saja kalah keren dibandingkan dengan Yamaha R15 Gen 2. Keinginan memiliki motor keren sport berfairing 150 cc produksi Yamaha tidak bisa ditahan lagi, teriakan konsumen Indonesia semakin lantang. New Vixion bukanlah obat penenang yang bisa digunakan selama-lamanya.

Tahun 2013, angin segar berhembus ketika salah satu petinggi YIMM menjanjikan kepada Konsumen motor Indonesia bahwa mereka akan menghadirkan motor sport sejati pada kelas 150cc. Tak perlu berbasa-basi lagi, enggak perlu disembunyikan, enggak perlu diberi lakban atau diselimuti tebal-tebal. Kita semua tau bahwa saat ini yang menjadi motor sport sejati yamaha untuk kelas 150cc itu adalah Yamaha R15.

Waktu itu saya prediksikan (malah berharap) bahwa R15 milik YIMM itu adalah Yamaha R15 Gen 3, tapi apa yang mau dikata R15 lokal itu ternyata adalaha R15 V2.0. Ya sudahlah Yamaha R15 V2.0 tetap saja keren di mata saya. Paling tidak kerinduan teman-teman saya untuk memiliki motor sport berfairing produksi Yamaha akan kesampaian.

Kita lihat kembali perkembangan sepeda motor di India khususnya Yamaha R15 V2.0. Ternyata motor tersebut pamornya semakin berkurang (biker India mungkin mudah bosanan kali ye), apa lagi semenjak salah satu Perusahaan motor lokal mereka BAJAJ mengeluarkan motor terbaik yang pernah mereka buat. Motor dengan karburator itu pelan tapi pasti mencuri hati.

Entahlah anda tau apa tidak bahwa ternyata Model Yamaha R15 Gen 2 menimbulkan masalah, tempat duduk belakang yang ketinggian dirasa sangat tidak nyaman untuk pengendara dibelakang. Nah satu lagi rawan patah (kondisi jalan di India sama hancurnya dengan jalanan di Indonesia) ditambah lagi dengan fisik orang India yang umumnya tinggi besar bak beruang kutub, Hahahai Budaya Negara India cewek gemuk itu sexy, karena bagi budaya mereka Wanita gemuk itu melambangkan kesuburan, semakin gemuk semakin cantik. Anda bisa bayangkan bila seorang baik itu pria atau wanita gemuk membonceng Yamaha R15 Gen 2 itu, jelas bakalan sengsara ditambah lagi bila melewati jalan penuh lubang, enjut-enjuttan dah, dan terjadi adalah Opppppsss,,,,,,besi bawah yang menjadi tulang tempat duduk itu patah. patah efek pembonceng over dosis berat badan. Peristiwa itu memang jarang terjadi tapi tetap saja pernah terjadi.

Sekarang kita lagi sibuk-sibuknya membahas Yamaha R15 gen 2 yang sebentar lagi bisa dibeli, begitu pula dengan di India tapi mereka tak lagi membahas Yamaha R15 Gen 2 lagi. Ada permintaan untuk diadakan perubahan R15 Gen 2, Mmmmmm····· bisa jadi karena permasalahan yang terjadi pada R15 gen 2 sehingga harus diadakan evaluasi, pamor motor yang terus menurun karena parsaingan antara perusahaan motor di sana memang juga teramat tinggi, atau (maaf yeee) biker India mungkin enggak mau kalau R15 mereka mirip-mirip R15 punya kita, jadi saat ini yang mereka inginkan adalah YAMAHA R15 V3.0

Bila R15 gen 1 ke gen 2 yang berubah adalah penampilan fisik secara total, bisa jadi dari gen 2 ke gen 3 bukan hanya fisik yang berubah total tapi juga sentuhan pada mesinnya (SOHC ke DOHC misalnya), dan biasanya dan juga seperti biasanya suara konsumen motor di India selalu di denger oleh perusahaan motor baik itu perusahaan motor jepang atau pun perusahaan lokal mereka, jadi kita tinggal tunggu saja kelahiran YAMAHA R15 GEN 3 itu, dan bila itu terjadi sudah jelas Yamaha R15 V2.0 milik YIMM kembali lagi menjadi model basi, MIRIS DEH.

Iklan

37 thoughts on “MIRIS BILA YAMAHA R15 YIMM JADI BASI

    • andai kata yang keluar Yamaha R15 V3.0
      pasti bakalan top markotop.
      Yang gempar bukan hanya Indonesia tapi juga India
      sayangnya yang keluar malah versi R15 V2.0 yang dipercantik dikit

  1. kbanyakan gembar gembor doang… Sblom kluarpun dah basi neh motornya heheee… Gaya kawasaki tuh yg hrus dcontoh ma yimm.. Ga perlu gembar gembor 1 thun sblom brojol.. 😀 kwasaki tau” dah nongol ajah xixixi..

  2. Saya malah berharap vixion RR(fairing) yg dipamerkan di jmcs 2012 lalu.. Kok malah yg beginian dikeluarin? Apalagi r125 di eropa udh brubah wujud, r15 2.0 jd tambah usang.

    • jadi tidak salah judul artikel saya diatas
      apa bila permintaan Konsumen india akan adanya
      perubahan R15 gen 2 ke gen 3 pada tahun 2015 kelak
      maka Yamaha R15 gen 2 milik YIMM akan terlihat BASI

  3. YIMM kurang cerdas membaca situasi dan momment yg tepat….itu menurutku…bisa dilihat dri produk yg terjual cuma banyak saat launching produknya aja…contoh kasus byson dmna konsumen indonesia inhin byson brojolnya setelah 2-3th di india, dimana R15v.2 brojol di india 2-3th baru masuk indonesia…, R15 v.2 terlambat menetas….aku yakin penjualan R15 bagus cma di awal2 aja…

    • Perang motor sport keren di Indonesia akan semakin tinggi
      sama tingginya dengan perang motor sport di India.
      Lengah sedikit pasti akan ketinggalan
      itu yang harus disadari oleh Produsen motor di Indonesia.
      Yang baru sadar sementara ini hanya KMI doang

  4. saya appresiasi pabrikan K. 2kali debut premier di indonesia raya. pabrikan Y milih negara kuch2 hotahai dgn alasan upah tenaga kerja jauh lebih amat sangat murah sekali. Ga ada demo minta naek umr tahunan, apalagi dgn alesan buat angsur ninja fi. Efeknya ya design nya begitu, kepala kebesaran. saya bingung dr mana cakepnya R15 ini. beberapa kali liat dr dpn aneh,dr samping jg aneh. di india udah basi mana pake sari guard makin lucu aj. ymki hanya memandang sebelah mata bgsa kita, cuma mio series aj di jual. padahal mana pernah negara sono sponsori motogp, datengin vr dan jL. India apa indo penyumbang keuntungan terbesar? semakin didepan bhasa hindi tamil ato mana?
    sekedar memandang dr sisi laen. silahkan dihujat.

    • Mantap bro, lanjutkan……..!!!!!!!!!
      YIMM masukin motor basi kok ngaku2 raja sport Indonesia??? Kalo emang raja sport, hrsnya varian motor sportnya dibanyakin kyk KMI, bknnya malah varian bebek dan skutik yg dibanyakin. Nungguin Fazer 250 buat gantiin Scorpio Z yg nongol malah si Klingon, ampun dah…

  5. MAaf om.[m̲̅][a̲̅][u̲̅] ikut urun rembuk.
    Kita gk boleh su udzon dl.
    Inget kita tinggal ϑ¡ indo bukan ϑ¡ india.
    Sekarang ϑ¡ indo apa αϑά motor 150cc yg desainya lebih sporty dr r15?
    Cbr?NO
    Ninja rr?NO
    Apalagi harga yg kisaran cuma 30jutaan.Uϑªh dpt jok pisah,fairing racy,swing arm banana.
    Cbr 150 42 jt mas cuma dpt desain ala kadarnya .
    Tenaga jg cuma 17hp.
    Jgn prnah bilang cbu atao lokal.
    Yg jelas dijual disini.
    Ninja rr?38jt mas cuma dpt desain ala kadarnya sm mesin tahun 90An.
    R15 Jgn prnah samain sm modifan pinggir jalan.
    Ini asli bikinan pabrikan sekelas yamaha.
    Mas mas modif desain seganteng R15 abis berapa ɑ̤̥̈̊jª mas.
    Hihihihihi

    • Saya yakin ketika sobat baca paragraf 7 sobat pasti tau apa pendapat saya atas
      motor tersebut. Mau adanya Ninja 250 Fi keq, Ninja 250 mono keq, cbr150r keq, Yamaha R15 V2.0 TETAP SAJA KEREN dimata saya.

      Yang jadi persoalan bukan masalah Yamaha R15 V2.0 YIMM dengan pabrikan sebelah, tapi permasalahan YIMM dengan Yamaha India. Anda bisa bayangkan bila tahun 2015 misalnya Yamaha India mengeluarkan Yamaha R15 Gen 3 apa enggak kecewa kita, padahal Yamaha R15 gen 2 di Indonesia baru mulai panas-panasnya.

  6. Kalo pribadi sih ya demand fairing tahun lalu, harusnya Yamaho mau membaca situasi ini. Tapi kenyataannya tidak, malah nvl yang keluar. Mungkin udah banyak yang bosen tipe street kali ya. Secara konsumen sini itu demen produk baru apalagi berbeda dengan teman atau tetangga, apalagi di tunjang look yang bagus.

    Dan kalo pun secara desain ane lebih suka jika comot saja r125 moge look dari pada r15 plek ketiplek rasa India, terlalu aneh bagian depannya.

  7. Udah keburu basi, krn skrg kan jaman internet, jd udah pada bosan ama R15. Kl dipikir2 sih emang keterlaluan nih YIMM, krn dari dulu selalu jadi anak tiri yg dikasih motor2 basi, pdhl Indonesia penyumbang kas terbesar Yamaha pusat. Saya yg fans fanatik aja melepas predikat itu. Dari pertama kali beli motor selalu Yamaha, pernah punya RX-King 3x dan RX-Z 3x, Jupiter dan Byson. Terakhir nungguin Fazer 250 (yg saya harapin buat gantiin Scorpio) dan Nouvo SX, tp gak kunjung tiba, malah yg muncul si Klingon, sedangkan Nouvo SX tdk dimasukin ke sini krn alasan hrg jualnya gak masuk serta deknya kaga rata kaga bisa buat taruh aqua galon (tepok jidat dulu). YIMM payah, gak bisa diharap.

  8. ini smw bro and sis sedikit ngawur kl marahx cm sesama biker2 doank,,,harusnya para biker2 tanah air kompak bersuara,bulatkan suara qt,trs teriakin ketelinga YIMM.kl yimm terxta cm bermain sebelah hati kpd konsumen indo.ya wes,jngan d angkt2 produckx d blog.qt smw sevagai biker tentu sepakat,harga nmr 2,yg paling penting adalah kualitas yang d pasarkan d indo sama utuhnya dengan yg d pasarkan d luar2 sana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s