MAU MAMPUS?? JADI SAJA PENGENDARA AGRESIF

Ini hanya sekedar SARAN bukan NASEHAT »

Mengendarai motor di jalanan bukan hanya soal keselamatan diri  sendiri, tapi juga soal keselamatan orang lain, yang juga berhak menggunakan jalan tersebut.  

Sedih kalau akhir-akhir ini kita sering mendengar dan membaca  tentang tewasnya seorang biker di jalan raya. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab kecelakan tersebut salah satunya bisa saja karena sikap biker itu sendiri yaitu terlalu agresif dalam membawa motornya.

Jika ada pertanyaan mengapa orang bisa agresif dalam berkendara??  Selain karena faktor psikologis yang dapat membuat orang menjadi  agresif, ternyata motor yang kita kendarai juga punya peran penting yang membuat kita tanpa sadar menjadi pengendara yang agresif. Saya pernah merasakan hal tersebut, ketika awal-awalnya memiliki Ninja SS, rasanya pengen ngegas terus. Enggak boleh dipanasi oleh pengendara lain, LOE jual pasti GUE pasti beli. Ini pasti karena motor saya kenceng larinya sehingga saya merasa tertantang bila ada nantangin. Tanpa sadar saya menjadi pengendara agresif.

Tapi seiring dengan waktu, prilaku tersebut berubah juga, saya semakin dewasa di jalan raya. Sampai detik ini sudah belasan kali tantangan biker lain ketika saya PP dari tempat tugas selalu saya acuhkan. Silahkan LOE maju duluan, GUE santai aza, toh ngebut ataupun pelan GUE juga pasti sampai di rumah. Andaipun saya mau kencang bukan karna ditantang tapi karena ritual ngekips yang wajib saya lakukan agar superkips ninja saya tidak macet.

Saya juga sekarang sudah mempunyai PRINSIP BARU yaitu jangan  sampai motor kencang yang saya miliki membuat saya menjadi “raja jalanan” yang tidak pada tempatnya. Secara psikologis memang terkadang ketika kita di atas motor, perasaan merasa benar itu
selalu ada, perasaan ingin didahulukan sebagai pengendara motor  juga selalu ada, tapi jangan pernah lupa RESIKO JADI PENGENDARA AGRESIF YA MAMPUS.

Iklan

25 thoughts on “MAU MAMPUS?? JADI SAJA PENGENDARA AGRESIF

    • Yang penting kalau mau ngebut yaa pake otak jangan pake dengkul dah heheheee…jalan kosong mulus nan panjang yaaa hajar,, kalau lagi rame yaaa jangan dooong

  1. dulu ketika motor saya baru memang selalu saja panas entah kenapa selalu saja banyak yg nantangin di jalan dan yg gila nya yg nantangin nya juga gak pandang bulu dari segala kasta mulai dari matic bebek sampai sport, semua saya ladenin dan tak pernah kalah,, tapi saya mulai sadar bahwa itu sangat beresiko dan akhirnya sifat berkendara saya sekarang berubah ada yg manasin silahkan duluan biar saya di belakang saja,, sekarang saya hanya menikmati sensasi ride bersama motor kesayangan saya si super kips, ninja rr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s