NINJA 2TAK PENSIUN DENGAN RASA BANGGA

tmp_NinjaRLM962214887_2-1219530564

Juli 2015, pada bulan tersebut pada tahun 2015 kelak merupakan bulan terakhir anda bisa melihat Kawasaki Ninja 2tak di dealer-dealer Kawasaki. 1996 – 2015, 19 tahun bukan waktu yang sebentar dalam perjalanan sebuah merk sepeda motor. Kawasaki Ninja 2tak motor sport terakhir yang akhirnya berakhir. Kita tidak membahas perjalanan motor ninja 2tak tersebut karena sudah saya kupas tuntas di rumah lama saya Eblog. Jadi disini kita bicara Ninja 2tak dalam pembahasan yang berbeda.

Kawasaki Ninja 2tak sejatinya memang bukan keluarga Ninja, tapi walaupun begitu FAKTA DAN SEJARAH INI TAK BISA DI BANTAH kalau “KAWASAKI” dan ” NINJA” di Indonesia menjadi besar dan terkenal karena motor sport 2tak tersebut. Sebuah beban yang teramat berat sebagai perintis, ibarat seseorang yang di beri sebuah parang untuk membuat jalan membelah hutan rimba agar bisa dilewati orang-orang sekampung. Saat jalan sudah terbentang mulus itu berarti kerja sudah usai, ini saatnya untuk istirahat, ini saatnya untuk pensiun.

Begitulah dengan Ninja 2tak, tugas berat sudah selesai dilaksanakan. Saatnya untuk istirahat saatnya untuk pensiun dan Ninja 2tak pensiun dengan RASA BANGGA, karena tugas berat itu di jalankan bukan hanya dapat nilai baik tapi nilai TERAMAT BAIK. Yuuuuuupsss····· Ninja 2tak itu layak mendapat gelar PAHLAWAN dari KMI. Karena saya yakin kita akan menunggu sangat lama kedepannya untuk bisa menyaksikan akan adanya motor dari brand Kawasaki yang bisa menjalankan tugas berat dan akhirnya selesai dengan nilai teramat baik seperti motor 2tak tersebut.

~ Cakrawala bergerak maju berpendar warna warni secepat aku memacu mesin. Jika ANDA sempat berkaca diram spion (sebaiknya jangan), pupil mata membesar, tetesan keringat dingin mengalir turun dari ujung rambut, seulas senyuman membesar berujung di pangkal pipi. Itulah pesona adrenalin. Wuih ……. di situlah letak fun-nya bermotor sport. Dan Ninja kecil ini pun lahir sudah dengan karakter itu ~ “Yudha Depp”

56 thoughts on “NINJA 2TAK PENSIUN DENGAN RASA BANGGA

  1. siiip… motor ini akan menjadi legend.. dan melegenda dengan membawa image motor yang kencang..
    saya pemilik new ninja 150RR dan saya bangga
    salam super kips..

  2. Pernah punya buatan 1997, warna hitam, velg masih jari, rem belakang masih teromol, dah keliatan keren banget. Lucunya, 19 tahun tapi beberapa part gak ganti model/bahan. Misalnya pegangan boncenger.

    • keluaran 97 ya Sobat, Mantaaaaap itu generasi kedua ninja 2tak di Indonesia.
      Keluaran 1996 punya kode produksi KR150C dan yang 1997 ditandai KR150J.
      Tapi, kode mesin sama, yakni 1855.

      Yuuuuupsss,,,, anda benar, tidak ada perubahan yang berarti pada ninja 2tak Naked.
      Tuuuh lihat khusus Ninja 150 tipe SS sama aza dengan motor ninja 97, paling cuma beda velg dan yang SS sudah di persenjatai dengan Super Kips

  3. alhamdulillah ane sudah mengandangkan ninja foging piston yg pny nama besar&fenomenal itu.
    sensasi yg tk tergantikan.

    horeee pny salah 1 motor legendaris yg akn pensiun dgn sejarah besar,disimpen ah…..
    pk beat bletak dah ckp deh bwt krj,si jaseijo bwt weekend warior aja..

    #salam foging piston teknologi jadul

    :mrgreen:

    • walau jadul walau sudah pensiun, ninja 2tak itu tetap di segani jalanan Indonesia,
      dan yang pasti enggak perlu cemas kalau motor lagi deman JAMINAN spare part sampai tahun 2025, ini yang buat hati tenang bagi pemilik Ninja 2tak atau yang akan membeli motor itu.

    • Yang aneh di era motor injeksi, penggemar ninja 2tak tak pernah mati malah bertambah-tambah. Harganya yang terlalu tinggi terutama yang non fairing menjadi penghalang orang meminangnya. Andai saja Ninja 2tak Naked lebih murah dari NVL, saya yakin yang menjadi raja motor sport 150cc itu pasti Ninja R/SS

  4. Harga ga pernah boong Walau mahal tp kualitas bahan serta finishing mmang terbukti lbh baik, bandingkan dgn sport 150 yg lain dgn harga yg jauh lbh murah ,memang secara fitur lbh futuristik tp soal material dan finishing klo kta cermati dan liat lbh dekat saya berfikir 2x utk menjual ni motor.

  5. tes otomotif tarikanya masih nampol 250 rr mono. torsinya juga masih besar rr mono. top speed masih unggul mono. tp its oke krn teknologi jadul. cb kl teknologi 2 tak dikembangkan sampai skrng dan tidak menganut euro2 pasti lebih bengis. gp 125 aj top speed bisa 240 km/ jam (sm dg moto3) kl 150cc bisa diatas 250 km/jam sama dg top speed moge 600 cc 4 silinder std

  6. Bagi ane tu cuma bahasa marketing aja bos, kenyataan sebenarnya dijalan. Jauh lebih nampol ninja 2T. Apalagi klu sudah open kips, jgn yg mono, yg doble aja minta ampun. Lihat aja grafik sebenarnya on dyno yg dilakukan otomotif. Udh jd makanan harian ane adu ma 250 baik ninja maupun cbr, jarak pendek atau panjang. Tetap mereka kena foging. (Ane sarankan cobalah adu dlm artian sebenarnya, baru ngomong). Pasti akan terasa 250 lebih lemot daripada 150 2T.

  7. 2tak identik mtor nya anak muda yg suka ngebut….4 tak identik yg make nya bapak2, sx anak muda yg make kya anak mami hehehe kedding…..

      • yupppzz betul bang Yudha… saya ngerasain sensasi itu udh hmpir 4 taunn.. apalagi suara knalpotnya (racing) itu lohh.. ngencring tpi garang.. ane ga pernah ngotak atik tu mesin alias standaran, cuma pke knalpot racing ajah tapi tenaga yang dikeluarkan sangaaatt optimall,, betul ga kang ?? hehe slm kenal yaa smua sobat Ninja

  8. saya pake ninja r 2011 warna ijo..sudah setia menemani saya kurang lebih 3 tahun dia tdk pernah mengeluh,selalu setia menemani di kala panas,hujan dan kering pun tetap setia…munkin anak saya nanti akan mewariskan si ninja hijau ini….makasi kawasaki bagian hidupkuu

  9. Salam kenal ya gan,ane bela2in jual klx 250 cuma mau ganti si ninja 150 ini,tp masih bingung mau yg R atau SS,minta sarannya dong?

  10. ijin ngiring komen gan ah…hehe
    ane org sunda asli nih.. udh hmpir 4 taun ane nungggangin si kuda besi ijo alias si ninin
    yaa walaupun rr keluaran 2008 Special edition tapi spanjang ane nunggangin ni si ijo dijalanan ga pernah malu2in… tarikannya itu lohhhh ihhhhh

  11. Motor idaman bagi pencinta kecepatan, jadi bersyukurlah bisa mencicipi si jambakan setan itu… udah 3 tahun alhamdulillah belum pernah malu2in dijalan..

Tinggalkan komentar