BIKIN SUARA KLAKSON NINJA TIT TIT JADI TOT TOT

3

87613-picsart_13609862446202098875956

Ada yang bikin gregetan kalau pas lagi buru-buru pas kita klakson pengendara depan enggak mau menepi,, Ane bukan ABG lagi kalau harus ngeber-ngeber Gas Ninja 2tak.

Ane pikir-pikir bisa jadi karena Suara Klakson Ninja ane kurang gagah. Suara klakson Ninja ane kalau dibandingkan suara Motor matic sang istri yaaaa sama saja.  Tiiiit tiiiiit.

Motor garang lebih asik kalau suara klaksonnya ikutan garang. Akhirnya dengan ikhlas hati ane ganti saja Klakson standar dengan Klakson variasi.

Akhirnya tit tiiit itu jadi tot tooot.

Pengendara yang di depan akan menepi walaupun jaraknya masih 10 meter.

 

 

Iklan

DARI PADA MEMPRODUKSI NINJA 150 4TAK MENDINGAN KMI NURUNKAN HARGA NINJA 250 MONO

49

 wpid-ninja-mono-dari-kawasaki-jpg

Gembor-gembor kalau di dalam kehidupan nyata nanti akan dilahirkan Ninja 150 4 tak, banyak juga yang mempercayai walaupun KMI belum menyatakan hal tersebut secara resmi. Kita tau pasaran untuk motor sport 150 4tak masih terbuka lebar walaupun persaingan pada kelas tersebut begitu ketat terutama persaingan antara Honda dan Yamaha.

Apakah KMI harus menceburkan diri ikut-ikutan Yamaha dan Honda dalam persaingan motor sport 150cc 4 tak???? Sabar,,,,sabar,, jangan keburu nafsu dulu KMI. Ibarat mau nyebrang jalan ya lihat kanan kiri dulu. kalau enggak bakalan ketabrak,,,, Sakitnya yaaa di siniiiiii.

Hal pertama yang harus di cermati dulu itu masalah konsumen. Konsumen mana yang mau di sasar. Konsumen lama atau konsumen baru??? mau nyasar konsumen lama pemilik ninja 2tak yaaa???? Mimpiiiii deh. Ninja 4tak 150cc enggak bakalan menarik hati mereka. Lah tau sendiri dooong, mereka tuh doyan dengan kecepatan tinggi, lah di beri motor dengan merk Ninja tapi lemot ya enggak mau dong. maklum dah sudah terbiasa dengan superkips tuh.

Prediksi saya Ninja 150cc 4tak hanya bisa menarik hati konsumen baru, yang enggak mempedulikan nikmatnya sensasi kecepatan yang penting nama motornya Ninja. Tapi kira-kira banyak enggak ya jenis konsumen seperti ini, motor merk Ninja, irit bensin, injeksi tapi lemot. Hehehehee········ Seluruh Indonesia udah pada tau kalau motor yang bernama Ninja itu pasti kenceng Ninja koq lemot. Kalau Ninja lemot bakalan enggak laku tuh.

Masalah selanjutnya adalah masalah mesin yang harus dibenamkan pada motor Ninja 4tak 150cc,,, mau make mesin KlX150 yeee??? mau ambil praktis aje,,, buat desain baru pake mesin lama. Lah lah lah mesin motor trail koq mau di masukkan ke motor sport, emang bisa jago pada putaran atas???

Ninja 250 aje katanye pake mesin KLX250cc, koq bisa???? Beda meeen,,,mesin KlX250 mah emang udah layak dibenamkan pada motor sport, DOHC gitu loh,,,, mesin DOHC dianggap jago pada putaran atas. Nah bagaimana dengan mesin KLX150? mesinnya aza SOHC, SOHC emang jago pada putaran bawah tapi enggak yahud pada putaran atas. Saya bukan antipati pada mesin SOHC ye, saya hanya tanya pada loe pada, emang mau kalau Ninja 150 4tak itu pake mesin jenis SOHC???? Aye mah Ogaaaah.

Lalu mau digimanain lagi??? yaaa mau tak mau KMI harus riset mesin DOHC baru dong, yang kenceng pada putaran atas, ibarat kate gigi 4 aje udah bisa terbang,,,, wkwkwkwk. kalau bicara tentang masalah riset jelas itu bukan biaya murah perlu waktu lumayan, enggak mungkin sebulan dua bulan langsung kelar. Cara paling cepet seperti buat mie rebus, KMI akan ngecaplok mesin KLX150 yang SOHC itu, agar bisa lebih kenceng KMI ikut-ikut YIMM jualan part racing, jualan knalpot racing lalu buat peraturan kalau konsumen beli tu barang maka garansi hangus,,,,, kalau sudah seperti itu, anak ponti pun bilang,,,,, Matilaaah kiteeeee mak!!!!!,,,,,

Menurut saya yeee,,,, sekali lagi ini menurut saya yeee,, dari pada ngecomot mesin KLX150 yang lemot pada putaran atas ataupun capek-capek ngebuang biaya dan waktu buatin mesin DOHC 4tak 150cc, mendingan turunkah aja dah harga Kawasaki Ninja 250 mono seharga Kawasaki Ninja 150RR (lebih mantap kalau lebih murah lagi,,haha), 100% penjualan ninja bakalan maknyuuuuss lagi dah, top markotop, ajiiib.

Mengapa KMI harus menurunkan harga Ninja 250 mono??? kalau menurut saya sih karena cita-cita KMI menjadikan Ninja mono sebagai pengganti ninja 2tak itu GATOT alias gagal total. Bisa dilihat dari segi penjualan Ninja 250 mono enggak laris manis sepert penjualan ninja 2tak. Para pencinta kecepatan masih berat hati untuk meminang motor 250 1 silinder tersebut, padahal motor tersebut kita kategorikan sebagai motor kencang tapi sayang harganya enggak bersahabat untuk dompet biker kebanyakan.

Dengan menurunkan harga Ninja 250 tersebut lebih bersahabat, daya pikat Ninja 250 mono akan semakin tinggi. Jangankan pemain baru, pemain lama ninja 2tak juga akan terpesona. . Saya pengen tanya pada anda yang baca ini artikel, pilih mana,,, Meminta KMI nelorin Ninja 150cc 4tak atau meminta harga Kawasaki 250 mono lebih bersahabat, dan pastinya tuh motor jauh lebih kencang dari R15 or CBR150.

DI ERA INJEKSI KAWASAKI NINJA R/SS TETAP SAJA MEMPESONA

22

Jaman telah berubah, 4 tak karbu akan segera ditinggalkan tuk digantikan dengan mesin 4 tak Injeksi. Lalu bagaimana dengan mesin 2 tak, misalnya Ninja R/SS yang merupakan satu-satunya keluarga Kawasaki Ninja dengan cc paling kecil jenis sport naked yang ada di Indonesia ini. Mmmmm apakah Ninja R/SS itu akan semakin ketinggalan?? Secara teknologi itu pasti, tapi secara fakta di lapangan motor itu akan selalu terdepan di antara motor 4 tak Injeksi dengan cc mesin yang sama atau sedikit lebih tinggi.

Walaupun Ninja R/SS tampilan tidak secantik New Ninja RR, tapi tetap saja ada aura ganas yang terpancar untuk selalu mengingatkan kita semua untuk jangan pernah meremehkan motor ini. Walaupun seribu hujatan melanda motor kuno ini, wajar aza motor ini masih sedikit menyisakan asap kalau mesinnya masih dingin tapi tetap saja motor dengan mesin jadul yang satu ini mempunyai pesona  tersendiri yang tak akan pernah luntur walaupun ini jaman injeksi.

Bila anda penasaran bagaimana sih rasanya hentakan jambakan motor sport jenis moge tapi terlalu mahal untuk beli moge  maka satu-satunya solusi yaaa miliki saja Ninja R/SS ini. Saya berani menjamin walaupun tidak sama 100%, tapi jambakan Ninja R/SS akan sedikit mengobati rasa rindu anda terhadap hentakan dan jambakan dari motor moge.

Kalau Ninja R/SS masih juga mahal untuk anda miliki, saran saya ya pinjam aza sama temen atau saudara sobat yang memiliki motor tersebut. Maaf saya enggak berani bertanggung jawab setelah anda menaiki dan merasakan sendiri motor tersebut anda malah ketagihan. Nah bila tidak malu untuk naik motor mesin jadul saya sarankan untuk memiliki Ninja R/SS. Jangan takut akan di stop ninja 2tak ini, walaupun nanti akan dimatikan toh ada jaminan ketersedian spare part sampai tahun 2025 kelak.  Ada pencinta kecepatan,, paket hemat yaaa Ninja kecil yang satu ini. Maknyuuuuslah!!!!!

Pada bagian penutup Saya ceritakan bagai mana nikmatnya naik ninja kecil itu :

Cakrawala bergerak maju berpendar warna warni secepat aku memacu mesin. Jika ANDA sempat berkaca diram spion (sebaiknya jangan), pupil mata membesar, tetesan keringat dingin mengalir turun dari ujung rambut, seulas senyuman membesar berujung di pangkal pipi. Itulah pesona adrenalin. Wuih ……. di situlah letak fun-nya bermotor sport. Dan Ninja kecil ini pun lahir sudah dengan karakter itu. “Yudha Depp”

NINJA250R OR ZZ50 APA LAGI NINJA MONO ITU SIH MOTOR SUPER LEMOT

38

Motor apa sih yang paling kencang di jalanan Indonesia??? Mmmm…. Pasti jawabannya ya motor Ninja. Enggak percaya ya,, kalau tidak percaya, silahkan tanya orang-orang disekitar anda, motor sport apakah yang terkencang saat ini? satu jawaban yang terkumpul adalah Kawasaki Ninja. Memang sudah mengakar kuat di benak Konsumen Motor Indonesia kalau Klan Ninja adalah yang terhebat bila berhubungan dengan Kecepatan.

Seperti yang kita ketahui bersama berbagai pilihan yang di tawarkan KMI untuk motor 250cc mulai dari Ninja 250R yang kini sudah Injeksi,, Ninja 250 mono, ada juga Keluarga Z seperti Z250 dan Z250SL. Taukah anda sobat kalau ternyata motor yang ditawarkan KMI pada kelas 250cc itu masuk kedalam motor SUPEEER LEMOOOOT. Apaaaaaaaa??? Saya enggak percaya. Kalau enggak percaya mari kita tanya saja dengan DORAEMON.

Doraemon volume 1 cover.jpg

Loh koq tanya dengan Doraemon sih??? ya iyalah kalau Doraemon punya pintu ajaib dan mesin waktu yang bisa bawa kita saat ini jalan-jalan ke masa lampau untuk melihat motor pada level 250cc yang di juak oleh Kawasaki. Kali ini Doraemon akan mengajak kita pergi pada tahun 1988. Jangankan Ninja 250R, Z250 apalagi Ninja 250 Mono,, motor sekelas NSR 250 SP, TZR 250R ataupun RGV 250 Gamma pun harus mengakui kehebatan motor Kawasaki motor 250cc tersebut. Sewaktu dilakukan komparasi test speed di padang pasir Bonneville Amerika Serikat tahun 1989, oleh majalah motor kenamaan asal Inggris yaitu Performance Bikes Magazine.

Motor Kawasaki tersebut bisa menundukan para pesaingnya (NSR 250, RGV 250 Gamma, TZR 250) dengan mudah. Dari hasil test yang berlangsung, motor ini mampu di pacu sampai batas kecepatan 225kph, sehingga dinobatkan sebagai Worlds Fastest Production 250cc oleh pihak penyelenggara. Penasaran dengan motor Kawasaki 250cc tersebut,, Laanjuuut kita bahas lebih jauh lagi. Motor itu bernama KAWASAKI KR-1 250. Ini penampakan Gen 1 dari motor tersebut yang terlahir pada tahun 1988.

Kawasaki KR-1 250 Gen 1

Kawasaki KR-1 250 Gen 1

Kawasaki KR-1 dipersenjatai dengan spek mumpuni yaitu: maksimum power 55hp @ 10.500rpm, torsi 3.75kg-m @ 8.500rpm, serta kepadatan kompresi tinggi yakni 7.4 : 1.  Dengan mengadopsi frame sasis model E-box yang terbuat dari allumunium alloy. Tidak hanya itu saja, beberapa part pendukung lain yang terdeteksi menempel dimesin juga turut andil dalam memberikan maksimum power ke motor secara keseluruhan, seperti double karburator Keihin diameter 28mm telah tertancap pada KR-1.

Motor yang memiliki 6 speed transmisi ini memiliki Rem berupa double disk brake 4 piston pada bagian depan yang menempel pada lingkar roda berukuran 17″/100-70, dan single disk brake 2 piston pada bagian belakang yang menempel pada roda belakang berukuran 18″/130-60. Soal kenyaman berkendarapun juga telah diadopsi pada KR-1 ini, sepasang shocbreker teleskopik bertekenan udara telah tersemat aman dibagian depan, lantas swing arm ber monoshock juga telah tertanam dibagian haluan. Benar-benar maknyuuuuuslah!!!!!

Nah yang ini penampakan Gen 2 nya,, Brojol ketika saya masih duduk di bangku SD tepatnya pada tahun 1990. Kawasaki KR-1 berubah nama menjadi KR-1S dengan menganut kode mesin C series. Enggak ada perubahan bila kita bicara masalahan dalaman mesin kecuali model baju baru dan warna-warna yang lebih dinamis. Kita lihat bareng keindahan Gen 2 itu.
Kawasaki KR-1S Gen 2

Kawasaki KR-1S Gen 2

Nah yang ini Gen 3 nya,,, produksi terakhir,, tu motor di matikan ketika saya sudah duduk dibangku SMP,, tepatnya  pada tahun 1992. Motor tersebut bernama Kawasaki KR-1R,, Pada Gen 3 tersebut Kawasaki memberikan perubahan pada sektor mesin dan frame.  Pencangkokan double karburator ukuran XXL yakni Keihin 35mm,, serta perbaikan gigi rasio yang diubah kesusunan yang lebih rapat. Sedangkan design frame sasis telah dirancang ulang manganut model Diamond Box dengan tetap mengandalkan bahan dari alluminium alloy. Kecepatan jangan ditanya karena bisa diatas kecepatan 225kph.. jadi jangan marah bila disandingkan motor ini,, Kawasaki Ninja 250,,Z250 apalagi si ninja mono menjadi motor paling lemot wkwkwkwkwk……. Yuk kita lihat penampakan Gen 3 nya.

 

 

Enggak asik kalau belum mampir juga kemari >>>>>>>

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/siapa-yudha-depp-kenalan-yuuuuk/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/jangan-mesum-walaupun-bintang-porno-ini-nampang-di-fairing-motor/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/hadiah-terindah-dari-yimm-untuk-anda/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/motor-kuno-z250-milik-kawasaki/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/setan-jalanan-dari-suzuki-yang-terlupakan/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/cbr150-teralis-vs-jupiter-mx-teralis/

 

 

BIKER MALAYSIA HARAP SABAR SILAHKAN NGELAP LIUR DULU LIHAT Z250SL

24

http://nosvelos.files.wordpress.com/2014/05/z250sl_22.jpg

Sekali lagi Konsumen Motor Indonesia berbangga, hal itu wajar saja karena Kawasaki Z250SL di launching pertama kali di dunia dan diproduksi di negara kita tercinta ini. Top Markotop daaah,, Z250SL dijual Rp 38,9 juta untuk model non antilock brake system (ABS), sedang yang menggunakan  ABS  dilepas Rp 44,9 juta. Jangan lupa harga tersebut khusus untuk Kota Jakarta dan sekitarnya, tempat kita pasti berbeda.

Saya punya kenalan warga negara asli Malaysia Ras melayu,, ternyata Z250SL enggak hanya jadi perbincangan hangat di negara Indonesia tercinta ini tapi juga di negara tetangga tersebut terutama biker Malaysia yang demen sama Kawasaki.  Dari hasil Chattingan Facebook, teman saya bilang mereka banyak terpikat Z250SL karena efek Teralisnya.. Wow wow wow….. keberadaan teralis pada Z250SL emang wow banget dah. Benar-benar teralis sejati,, enggak cungkring dan kurus kering seperti (Sensor).

Sepertinya teman saya itu enggak sabaran pengen meminang Z250SL itu,,,Saya bilang ya sabar dulu. Tenang saja walaupun Indonesia adalah tuan rumah Z250SL tapi bukan berarti tu motor hanya di jual di Indonesia saja. Kalau emang enggak ada halangan itu motor juga akan di kirim ke negara tetangga pada tahun ini juga.  Saya bilang sama teman saya itu,, Negara anda malah lebih beruntung di bandingkan Filipina karena mendapat jatah lebih banyak dibandingkan Filipina. Malaysia mendapat jatah dari KMI sebanyak 1.500 unit,, kalau Filipina hanya 500 unit doang.

Teman saya bilang kira-kira bulan berapa tuh motor nyampai di negara mereka,,  saya jawab mana saya tau,, di Dealer Kawasaki Sintang dan Sekadau aza tu motor belum nampak batang hidungnya. Ya saya bilang sabar saja dulu,, sepengetahuan saya Z250SL akan di kirim ke Negara Malaysia setelah produksi Z250SL untuk dalam negeri sendiri sudah terpenuhi,, kalau belum terpenuhi yaaa enggak akan di kirim keluar negeri dong. Jadi tunggu saja motor Z250SL sudah menyebar secara merata di Dealer Kawasaki dari Sabang sampai Merauke baru tu motor akan dikirim ke negara mereka. Lalu apa yang harus dilakukan sambil menunggu,,, Mmmmmm….. saya bilang sambil menunggu jangan lupa tu Liur dilap dulu udah pada nyeces tuh saking enggak tahannya,, kalau enggak dilap  ya jorooook bangeeeet lah wkwkwkk…..

* Artikel ini ku buat sambil menikmati suasana Gerimis hujan yang jatuh di Kota Sintang saat ini.

SURAT TERBUKA UNTUK KMI, MENGAPA DIKAU ABAIKAN NINJA YANG SATU INI

20

Ini tahun 2014 gambar Ninja R di atas adalah generasi pertama keluarga Kawasaki Ninja yang membesarkan nama KMI sampai sekarang, perhatikan penampilannya adakah perubahan yang berarti. TIDAK ADA SAMA SEKALI. Ketika Ninja RR dan Ninja 250 bermetamorfosis, apakah Kawasaki Ninja R juga mengalaminya ?????????????????????

Jangan salahkan saya bila saat ini saya katakan kalau Ninja R memang di abaikan oleh KMI. Sesuatu yang telah berjasa, yang telah membesarkan dan mempopulerkan nama Ninja di hati Konsumen Motor Indonesia malah akhirnya terabaikan keberadaannya. Seperti ada dan tiada.

Kalau ada orang-orang dari KMI yang membaca artikel saya kali ini saya berharap, untuk membuka mata, membuka telinga, membuka hati. Kalau pun tidak ada yang membacanya, saya berharap bagi Anda yang mengenal dekat orang-orang KMI untuk bisa menyampaikan curahan hati saya dan curahan hati para pemilik ninja r lainnya di seluruh pelosok negeri ini agar KMI MEM-FACELIFT ULANG NINJA R/SS  jangan hanya pandai menggonta-ganti striping doang karena bagi saya hal itu MEMBOSANKAN.

Buatlah perubahan berarti yang menyenangkan, buatlah penyegaran sebelum detik-detik kematian ninja r ini, berikanlah sedikit penghargaan atas sejarah yang telah di buatnya. Tidak perlu banyak-banyak, karena tampilan ninja r ini memang tak lekang di makan waktu. Tapi tidak salah bila Anda mempercantik body ninja r ini termasuk memisahkan tempat duduk antara pengendara dan penumpangnya seperti Kawasaki Ninja RR SE.

Bila anda tidak sanggup, kami perkenankan saudara untuk membuat part aksesorisnya saja, percayalah KAMI PASTI AKAN MEMBELINYA.

MOTOR KUNO Z250 MILIK KAWASAKI

20

Jangan masem-masem dulu ye bagi pemilik kawasaki Z250,, saya enggak ngomongin motor anda koq. Yuppppsss····· kali ini kita ngomongin Kawasaki Z250 tapi bukan yang versi baru ya, tapi ngomongin versi jadulnya. Ternyata Kawasaki Z250 ternyata udah ada dari tahun 1979 yang di kenal dengan nama Kawasaki Z250 Scorpion.  Ini penampakan motor yang tinggal kenangan itu.

 

Mantap yaaa orang jaman dulu, kalau sekarang pada umumnya kita menggunakan motor cc kecil, kagak perlu kenceng asal irit, Jaman dulu cowok-cowoknya naik motor ber cc gede, kenceng tanpa mikir irit atau enggaknya yang penting macho. Kembali lagi ke Kawasaki Z250 yang versi kuno ini ternyata udah di lengkapi dengan rem carkram sobaaat, saluuuut dah. Kalau era modern ini malah masih banyak motor baru yang beraninya hanya main rem tromol, mungkin karena rem tromol lebih modern kali yaaaa???? Wkwkwkkkkkk··········

Selain udah aplikasi rem cakram, Kawasaki Z250 versi kuno udah mengaplikasikan mesin 2 silinder, mak nyuuuuuus lah!!!!!!!!!!!!!! Sebagai info tambahan ini motor sebagian besar dibuat di  Inggris loh.  Sobat berminat,,, saran saya mendingan ambil yang baru aza deh.

z250 2