KETIKA MOTOR WANITA MENJAJAH PRIA

Saya yakin om-om yang umurnya di atas saya pasti pernah nonton film ini, paling tidak pernah mendengar judul film tersebut. Kalau memang belum pernah sungguh sangat keterlaluan, jadi ketahuan kalau om-om waktu remajanya kurang pergaulan,,, Hahahahaa·····

tmp_ali-topan-ist12-1961554481

Ali Topan Anak Jalanan akhir era 70’an

Di jaman remaja saya (waktu SMP/SMA) ada dua sinetron yang menjadi Favorit saya,,, Yeeeeee laki-laki koq doyan sinetron???? Uuuuup,,,,, sabar sobat, sinetron yang saya tonton itu LAKI BANGEEEEET,,, saya rasa sangat susah menemukan sinetron-sinetron yang khusus untuk anak lelaki di jaman sekarang. Serial sinetron yang hampir tidak pernah saya lewati itu berjudul ANAK MENTENG dan ALI TOPAN ANAK JALANAN versi Ari Sihasale.

Malam ini kita enggak membahas tentang film ataupun sinetron-sinetron jaman dulu, yang kita bahas adalah sepeda motor. Loh loh emang nyambung dimana, antara sepeda motor dan sinetron??? Kalau sobat pernah nonton film ataupun sinetron-sinetron di atas, bisa juga film-film jadul jaman era akhir 70-an sampai era 90-an, film Rano Karno, Ikang fauzi, ataupun Bang Rhoma Irama, coba lihat dan perhatikan motor apa yang mereka kendarai.

Betul,,,betul,,,betul,, betul,, para pemeran utama lelaki film tersebut semuanya naik motor jenis batangan, kalau sobat lihat lebih detail lagi film-film tersebut, kaum lelaki jaman itu emang naik motor batangan semua. Motor bebek sudah ada, tapi motor bebek diperuntukkan untuk wanita saja. Lelaki masa itu beranggapan sepeda motor jenis bebek kurang menantang dan kurang gagah kadi mereka memilih naik motor batangan jenis trail misalnya.

Waktu terus berlalu, sebagian lelaki tersebut mulai nyaman naik motor jenis bebek. Lambat laun anggapan motor bebek untuk kaum hawa terlupakan. Model sepeda motor jenis bebek itu semakin keren, Yamaha dan Suzuki seakan berlomba menciptakan motor bebek kencang bertampang sporty. Era ke emasan motor 2tak, jaman ketika saya SMP dan SMA kalau cowok enggak naik Yamaha F1Z atau Yamaha F1Z-R itu ENGGAK KEREN (Lupakan RGR, RX-Z, atau Ninja 2tak karena kita ngomongin motor jenis bebek saat ini).

tmp_yamaha_f1zr_3-2022140135

Bebek Honda enggak di lirik maklum lemot wajar saja itu jaman 2tak. Waktu itu hanya Yamaha dan Suzuki yang memberikan lelaki sepeda motor jenis bebek yang bisa di pacu diatas 100 kpj. Mmmmm···· lelaki pemberani mana yang bisa tahan untuk tidak bisa menolak mengendarai motor bebek kencang tersebut.

Sejarah seakan-akan kembali terulang, ketika motor bebek hanya untuk kaum perempuan terlupakan, ketika semua lelaki Indonesia sudah merasa nyaman naik motor jenis bebek, MOTOR JENIS MATIC DATANG. Jangan salahkan ketika pada awal kemunculan motor matic timbul istilah “LELAKI NAIK MOTOR MATIC ITU BANCI” ya wajar-wajar saja pernyataan itu akhirnya tercipta, karena motor matic di hadirkan di Indonesia pada mulanya memang diperuntukkan untuk KAUM HAWA.

Lelaki emang egois (tercatat dalam Kitab Suci yang mengaku-ngaku dirinya Tuhan itu hanya kaum lelaki, kaum perempuan tidak pernah melakukan hal itu). Motor Matic yang di khususkan untuk kaum wanita itu di embat juga. Sudah kodratnya kaleeee lelaki itu senang sama yang nyaman-nyaman, Wkwkwkkkk····,,, Motor matic memang motor yang paling nyaman untuk di kendarai bila dibandingakan motor batangan atau motor bebek sekalipun, tinggal gas dan rem doang.

Lelaki memang susah untuk sadar diri eh yang malah sadar malah pabrikan motor, pabrikan motor berlomba-lomba menciptakan matic macho untuk para lelak sehingga istilah matic banci bukan jamannya lagi. Kalau sudah begini kasihan juga wanita Indonesia, motor jenis apa yang dikhususkan untuk mereka??? Motor batangan enggak mungkin, karena motor batangan secara kodratnya hanya untuk kaum lelaki, bagaimana dengan motor bebek dan motor matic??? Hehehehe kedua jenis motor itu kini sudah menjadi bagian budaya kita. Lelaki oh lelaki dasar lelaki emang lelaki.

Iklan

63 thoughts on “KETIKA MOTOR WANITA MENJAJAH PRIA

  1. bebek sama matic bisa diminati pria karena MURAH. motor batangan kan relatif mahal rata2 20juta keatas dibanding bebek atau matic yang rata2 13-14juta

      • Tau enggak sobat,,,,,
        Sebagian laki-laki jaman dulu memilih motor bebek
        Karena motor batangan lebih ribet cara kerjanya.
        Kalau jaman sekarang,,, mengapa sebagian besar kaum
        Adam memilih motor matic,,,,,
        Ini rahasia kita berdua aza yaaa,,, jangan bilang sama yg lain yaaa
        entar kaum kita diketawain sama Kaum Hawa, hehehee
        Banyak Kaum Adam jaman sekarang jangankan bawa motor batangan,
        Bawa motor bebek aza enggak bisa, jadi satu-satu solusi agar bisa
        bawa motor ya motor matic pilihannya, tinggal gas dan rem doang
        Praktis dan nyamaaaaaan pastinya.

        Tuh teman kantor saya yang saat ini duduk disebelah saya
        jadi tersipu malu,,, karena dia yang saya jadikan contoh nyata.
        Taunya bawa matic doang,,, wkwkwkkkkk
        Btw habis sholat Jum’at dia minta saya ngajarin bawa motor bebek loh.
        biar cepat dan sempurna saya ajarin bawa motor Satria F aza daah
        Jadi enggak perlu ngajarin dia bawa motor batangan lagi

        • bener banget bro, temen ane cowo namanya franky chandra, bawa motor matic karena ya ga bisa bawa motor manual 100%, motor bebek semi manual aja ndak bisa…

  2. mau keren&kenceng?? ttp 2stroke apalagi yg batangan…
    mau irit,nyaman,bs bw brg byk y matik…

    smua diciptakan sesuai fungsinya,,,bersyukurlah bagi yg bs memiliki matik,bebek,batangan.

    • Terima kasih buat motor matic (milik saya Suzuki Spin)
      tanpa motor tersebut pasti saya kerepotan bila diminta
      tolong sama istri untuk membawa sekarung beras, segalon air minum
      ditambah tabung gas 3 kiloan.

  3. wkwkwkwk. dalam bahasa jawa, ”LANANGAN KEMARUK” (lelaki serakah) wkwkwkwk

    O iya,btw blognya kalo dibuka lewat hp emang backgroundnya hijau tua ya om? Kok agak gimana gitu kesannya,kembali ke jaman dulu. hehe

    • Hahahaaa,,, tapi masih nyaman dimata buka,,,
      katanya seeeh tahun 2014 yang jadul-jadul akan ngetren kembali.
      tuh lihat KMI, akan menyajikan buat kita motor batangan bermesin
      injeksi berfitur modern tapi bertampang jadul.

    • Motor bebek terkencang se Indonesia itu,,,,
      yaaa untuk COWOK dooong,,,
      Tapi bila dipertanyakan mengapa cewek banyak naik Satria F
      kembali lagi ke sejarah awal dunia permotoran di Indonesia
      Jangan salahkan kaum Hawa jika mereka memilih bebek kencang itu
      Naluri di alam bawah sadar yang mengiring mereka ke motor itu.

    • Yaa apa mau di kata, jenis motor yang diperuntukkan untuk mereka sudah diambil sama Kaum Kita.
      Untuk Fenomena yang satu ini ada enggak ya sobat-sobat blogger yang lain yang akan membuat artikel TANDINGAN artikel saya yang ini.
      judulnya “Ketika Motor Pria menjajah Wanita”

    • Ada koq, di Malaysia sampai saat ini masih dapat andai jumpai di Dealer-dealer Yamaha terdekat. Yamaha Malaysia masih memproduksi motor bebek 2tak loh. Mirip-mirip F1 ZR tapi yang ini lebih modern tampilannya

      • di malaysia yamaha RXZ pun masih di produksi ampe tahun 2012, ga tau sekarang 2014 kayaknya masih juga… yamaha 125Z di malaysia, singapur banyak yang pakai ane lihat waktu tahun 2010 kesana, RXZ jangan di tanya… banyak banget

  4. Jaman bawa ronjot, pernah pakai Mio 09 dan Vixion 11. Enak Mio bisa angkut 50kg dengan mudah. La Vixion 50kg pake acara ngguling segala -_-‘ repot klo batangan. Tapi, memang joss batangan apalagi fairing. Bah”no ribet wkwk

  5. kompresi besar (semacam mono) kalo make premium efeknya apa om…?
    kok ada yg bilang begini ” waaah, harus minum pertamax nih” mksudnya ninin mono.
    apa nggak bisa buat lari ya?
    .
    .
    .
    .
    .
    ( maklum, newbie. perlu tambahan wawasan… hhh… )

    • Efek kalau negak premium dalam jangka panjang Si Ninja Mono bakalan kena TBC. motor keren, injeksi pula koq minum premium. Lah Ninja 2tak saya aja minumnya aza Pertamax Plus (Kecuali kalau lagi ditempat tugas dipedalaman, terpaksa minum premium tuh motor)

  6. Motor MATIC itu GAK ADA JENIS KELAMINNYA.. ‘Matic’ diambil dari istilah OTOMATIS, otomatis gak pusing soal kopling, otomatis gak pusing soal gigi.. Jadi, Motor Matic adlh bagian dari perkembangan teknologi. Sama spt perkembangan teknologi komputer, ponsel, n gadget lainnya.. Kalo menurut sya, cowok yg suka nenteng2 tablet/ipad kyk tante2 sosialita.. Hiks…

  7. pengalaman ane pakai FIZR orange 2003 paling pol larinya 110km itu juga kalau lagi beruntung, biasanya paling pol 100km, 110 susah banget… tetep aja motor 2 tak yang paling mantap larinya Ninja R atau RR…

    tapi banyak kenangan sewaktu pakai FIZR sih harus ane akui…

  8. wah kalau motor matic sih ane paling anti, motor matic = motor buat kaum homosex itu… buat perempuan aja menurut ane ga cocok itu motor matic!

    temen ane punya bini aja ga mau di suruh bawa matic, bini temen ane maunya bawa motor jupiter MX, kalau matic culun katanya… cewe aja bisa bilang begitu, nah cowo2 yang pakai matic ya maaf aja dah = MAHO homosex! bencong!

  9. ane malah bingung pake motor ga ada kopling, biasanya yang diremas dua. percuma ada tangan dua tapi yang bisa meremas cuma satu.

  10. motor matic memang nyaman,
    saking nyamannya paman saya yg dulu takut naik motor bebek/kopling. kini brani dan rajin wara-wiri naik matic diusia 65 tahun.

    dengan mengesampingkan masalah kredit murah. ingat saja 11 tahun yg lalu, masih terhitung yg bisa naik motor ke jalan. bahkan kawan pria pun ada yg punya motor tetapi lebih memilih angkutan umum karna kurang mahir oper gigi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s