Hanya mengulang cerita lama,, sebuah cerita tentang motor tua dari Brand Honda. Motor yang sudah lama di matikan oleh perusahaan itu. Tapi saya teramat yakin bagi sobat yang pernah mencoba motor tersebut pasti akan sulit untuk melupakannya, begitu juga dengan saya pengalaman bersama CBR150 R lawas merupakan salah satu kenangan terindah yang pernah saya rasakan sebagai seorang PENCINTA KECEPATAN.
Motor pinjaman dari seorang teman yang merupakan pemilik tangan kedua motor tua itu. CBR150 R lawas keluaran tahun 2005 di belinya dari seseorang yang bekerja di Dinas kehutanan dengan harga Rp 24.000.000,- dimataku teman ini SEMAKIN KEREN saja dengan mengendarai motor tersebut. Biar pun keluaran lama tapi masih mulus luuuuuuuuus semulus Cinta Laura.
CBR150 memang sudah ada versi barunya, baik mesin maupun tampilannya. Tapi bukan berarti yang LAWAS harus kehilangan pamornya. Saya yakin OLD CBR 150 masih banyak penggemarnya. Enggak terasa hamper 1 jam kami ngobrol sambil ngopi-ngopi, dan tibatiba akupun di tawarin untuk mencoba tanpa harus memintanya terlebih dulu. Kesempatan emas ne, memang dari tadi aku punya niat untuk mencobanya tapi AKU MALUUUUUU sobat!!!!!!.
Karena sudah diserahin kunci aku tanpa ragu langsung menungganginya. Kesan pertama naik motor ini, Gagah Yooo. Hidupkan mesin lalu masuk gigi pertama, suara mesin pun terdengar halus pertanda pemilik pertama merawatnya dengan baik. Hentakannya terasa begitu lembut bagiku yang terbiasa naik Ninja 2 tak. Perlahan tapi pasti aku mulai meningkatkan kecepatan. Ku coba jalan yang lurus dan sepi. Lari memang terasa agak berat ketika di rpm bawah tapi tidak begitu di rpm atas, Ajiiiiiiiiib Sobaaat, tau-tau jarum telah menunjukkan angka 120 kpj tapi hati pengen ngegaaas lagi•••••••••• 140 kpj kini. CUKUUUUP SUDAH. Kalau niat motor ini bisa lari sedikit lebih kencang lagi, Ahhhhh temanku tidak salah memilih motor, motor ini masih dalam keadaan terbaiknya.
PENDAPAT PRIBADIKU setelah merasakannya, keistimewaan OLD CBR 150R adalah
1. CBR 150R old body ramping jadi enak buat selap selip di jalan yang macet dibandingan dengan yang versi baru injeksi yang lebih bongsor, jangan lupa berpenampilan yang lawas ini lebih eye racing atau lebih sporty, NUANSA BALAPNYA lebih terlihat dan terasa. (Semoga CBR150R Made In Indonesia kelak desainnya kembali ke desain motor balap benaran seperti CBR 150 lawas,, Desain motor balap masa kini tentunya).
2. Bagi yang suka ngebut, CBR 150R old karburasi tidak perlu raguin lagi kecepatannya dan ini telah saya rasakan sensasinya.
3. Irit bahan bakar walaupun sedikit lebih boros dibandingkan dengan yang injeksi tapi dapat lebih irit bila dibandingkan dengan Ninja 2 tak kepunyaan saya.
4. Kegantengan setiap di lampu merah nambah 25% karena diliatin orang, apa lagi bila anda tinggal di Kota Kecil. Tapi sayangnya semua ternoda dengan CBR-CBR BAJAKAN.
5. Dengan di produksinya Versi baru Honda CBR 150, apa lagi nanti diproduksi secara LOKAL maka secara otomatis pula populasi honda CBR Old version yang nota bene di datangkan secara CBU menjadi semakin sedikit jumlahnya, dan tentunya menambah nilai eklusivitas sendiri bagi penggunanya. (pantesan teman saya cerita ketika di lampu merah motornya suka dilirik dan angguk sama pengendara New cbr 150, haruuus hormat dooong dengan kakak pertama, hahaaaaaaaaa)
OLD CBR 150R memang sudah di MATIKAN sama Honda Tapi Enggak akan mati kebesaraannya di jalan raya. Toh para pecintanya tak terhitung jumlahnya. Bagi anda yang ingin mengoleksi Old CBR 150R silahkan saja,, motor tersebut masih amat layak untuk kita miliki.
Wuihhh kereeeen 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/10/wow-spyshoot-yamaha-byson-warna-hijau-unyu-unyu-di-depan-warungasep/
Maknyuslah
tapi susah nyari spare part’y gan…ada yg tau dimana yg jual online untuk spare part’y..
Mantaappp… Old CBR150R karbu, memang lebih racy desainnya dibanding yg new Injeksi.
Nitip, Kenapa Tutup tangki next sport full fairing Honda harus rata (CB150R versi fairing)
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/10/kenapa-tutup-tangki-next-sport-fairing-honda-harus-rata-cb150-versi-fairing/
Semoga CBR 150 lokal nanti ada nuansa balapnya
Kalau sekarang 2015 masih ada gak kanng cbr 150 yang dulu yang baru kalau ada mohon infonya kang Dimana
***** uncensored *****, ngihaha,,,,haha
http://bukan-alay.blogspot.com/2014/04/performa-cbr150-lokal-akan-diatas-cbsf.html
Wk wk wk
haha ternoda sama cbr2 bajakan
ntar brikutnya r15 r15 bajakan kang ahaha
Dari dulu R 15 mulai dari gen 1 udah dibajak koq. Kalau enggak percaya silahkan tanya sama pemilik vixion yang dipasang fairing nya. Heihe he he
Bener nih..Motor ini santai dibawah lmayan bikin mata menitikan air mata di atas..tpi dlu cma nyampai 130kpj aja Pak Guru..Wakakaka
http://aldobendul.wordpress.com/2014/04/10/satria-fu-2014-suzuki-gp-livery-2015-keren-gan/
130 kpj udah kencang tuh. Supra fit saya malah enggak nyampe 90 kpj hehe hehe
Hahaha..MX saya sekrang gak bisa lebih dri 90 malahan
Perlu diobatin tuh pak Aldo biar bisa lari kenceeeng lagi
Hehehe..betul….dlu 120 msih oke. skrang melempem kaya pasukan yamaha pas balapan tadi/..wekekeke
Motor impian jaman sd
Tetap aza keren sampai sekarang
ane pesimis cbr lokal mampu bersaing melawan r15
gimana rasa joknya pak guru masih keras ato uda empuk?
Sampai lupa saya. Lembut atau keras ya konsentrasi hanya untuk ngebut sih
Sayangnya model old ini ditiru minerva ya?
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/10/seperti-apakah-wujud-cbr150-lokal-versi-ahm/
Maklum desain keren. Motor itu juga dambaan dan idaman banyak orang. Harga mahal jadi kendala. Minerva pinter ambil kesempatan
Joss
nanti beli takut dikira mocin,,, hehehe…….
Bagi orang umum ya sama saja
waah 24 juta,modelnya banyak kaweannya juga, kenapa ga bawa pulang ninin ss aja yaa
Tiap orang punya motor impian yang berbeda-beda. Mana tau tu motor adalah impiannya.
sangat S7 skali klo cbr lokal memakai lg bajunya old cbr… Joooozzz gandoozzz pokoke. Dri headlamp dan stoplampnya kereeen…. Ahm ga mau nyontek old cbr sih.jadinya minerpah deh yg nyontekin 😀 😀
entar jadi jadul dong sobat hehehee,,,maksud saya tu cbr lokal itu harus ada nuansa balapnya,, kalau masalah desain disesuaikan dengan desain motor balap era sekarang dong
klo pake ninja ente, berapa kecepatan yang pernah ente dapet bro?
http://bukan-alay.blogspot.com/2014/04/pricing-strategy-sebagai-salah-satu.html
sepertinya sobat memang baru kenal saya ketika saya sudah pindah ke WP yaaa,,, silahkan main ke Yudhadepp’s Blog (rumah lama saya di Eblog) banyak cerita tentang ninja 2tak disana,, termasuk berapa kecepatan yang pernah saya raih
tpi bannya kurang gedean dikit 😀
———————————————
Yamaha Motor Show Semarang
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/13/yamaha-motor-show-semarang-tanpa-kehadiran-yamaha-yzf-r15/
mirip ban cacing yaaa padahal bukan,,, hehehee,,, memang seperti itu ukuran standarnya
11-12 ama nmp lah 😀
——————————————————
Review Kop Busi KTC
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/14/review-kop-busi-ktc/
saya dulu punya keluaran 2006,sanggup nyaris 160km/jam,kondisi standar,sambil tiarap
pake gaya Superman,,,nyuuuuuslah