BIKERS DAN MIRAS,, SAHABAT ATAU MUSUH LOE SIH??

Miras atau minuman keras, siapa saja pasti kenal walaupun belum tentu pernah mencobanya. Berbagai merk berbagai kemasan tersedia begitu dengan rasanya. Baik buatan lokal maupun luar negeri, baik yang legal ataupun ilegal efeknya tetap sama, yaitu buat mabuk. Jeeep ajeep ajeep,, jeep ajeeep ajep.

Sekarang sudah banyak klub motor yang membuat peraturan pelarangan minuman keras untuk para anggotanya tapi tidak dapat kita pungkiri aturan tetap aturan yang terkadang di langgar pula. Tak jarang setiap acara NGUMBAR (Ngumpul Bareng) masih saja kita lihat berbagai minuman keras beredar disana terutama bila acara tersebut sampai tengah malam. Makin malam makin panas jiwa muda bergelora saling beradu gelas nikmati masa remaja tapi terkadang anggota yang sudah tua jadi ikutan minum pula. Ini botol gue, botol loe mana???

Saya pernah muda dan saya juga tau terkadang miras dijadikan alat persatuan, persamaan, dan persahabatan sejati, dan tololnya waktu itu saya percaya aza. Bila anda pernah ngegas dalam kondisi mabuk,, anda akan merasa bahwa motor yang anda bawa tidak terasa kencang  walaupun jarum speedometer sudah menunjukkan di atas 100 kpj dan hal tersebut membuat anda menarik gas semakin dalam semakin dalam dan dalam sampai mentok.

Sudah sering kali kita dengar tentang kecelakaan baik itu kecelakaan ringan ataupun berat efek menegak minuman keras, jumlah korban malah semakin bertambah dari tahun ke tahun. Saya mungkin tidak bisa melarang anda untuk tidak meminum minuman keras. Karena untuk minum atau tidak itu adalah hak seseorang.  

Saya cuma mau berpesan bila anda pengen mabuk lebih baik tinggalkan saja motor anda di rumah, andai pun anda membawa motor sebaiknya minumnya jangan kepalang tanggung sehingga anda masih bisa membawa sepeda motor. Andai pun mati itu karena over dosis miras, tapi anda masih beruntung karena anda masih enak untuk di lihat karena tidak ada bagian tubuh yang hancur. Tapi bagaimanapun juga untuk tidak meminum minuman keras adalah suatu keputusan yang TERBAIK.

Kalau saya di tengah malam mendingan makan mie goreng campur rendang daging deh, lebih Mak nyuuuuuuus laaaah!!!!

Iklan

18 thoughts on “BIKERS DAN MIRAS,, SAHABAT ATAU MUSUH LOE SIH??

  1. klo ane dlu waktu ajeeepp..ajeepp.. gk tanggung2,,smp bnr2 gk bsa bangun
    jd gk prnh bkendara dlm keadaan mabok..tp itu dl waktu msih alay ..
    alhamdulillah skrg wes tobat!!!bner2 tobat..malu ma anak istri..hehehee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s