NINJA250R OR ZZ50 APA LAGI NINJA MONO ITU SIH MOTOR SUPER LEMOT

Motor apa sih yang paling kencang di jalanan Indonesia??? Mmmm…. Pasti jawabannya ya motor Ninja. Enggak percaya ya,, kalau tidak percaya, silahkan tanya orang-orang disekitar anda, motor sport apakah yang terkencang saat ini? satu jawaban yang terkumpul adalah Kawasaki Ninja. Memang sudah mengakar kuat di benak Konsumen Motor Indonesia kalau Klan Ninja adalah yang terhebat bila berhubungan dengan Kecepatan.

Seperti yang kita ketahui bersama berbagai pilihan yang di tawarkan KMI untuk motor 250cc mulai dari Ninja 250R yang kini sudah Injeksi,, Ninja 250 mono, ada juga Keluarga Z seperti Z250 dan Z250SL. Taukah anda sobat kalau ternyata motor yang ditawarkan KMI pada kelas 250cc itu masuk kedalam motor SUPEEER LEMOOOOT. Apaaaaaaaa??? Saya enggak percaya. Kalau enggak percaya mari kita tanya saja dengan DORAEMON.

Doraemon volume 1 cover.jpg

Loh koq tanya dengan Doraemon sih??? ya iyalah kalau Doraemon punya pintu ajaib dan mesin waktu yang bisa bawa kita saat ini jalan-jalan ke masa lampau untuk melihat motor pada level 250cc yang di juak oleh Kawasaki. Kali ini Doraemon akan mengajak kita pergi pada tahun 1988. Jangankan Ninja 250R, Z250 apalagi Ninja 250 Mono,, motor sekelas NSR 250 SP, TZR 250R ataupun RGV 250 Gamma pun harus mengakui kehebatan motor Kawasaki motor 250cc tersebut. Sewaktu dilakukan komparasi test speed di padang pasir Bonneville Amerika Serikat tahun 1989, oleh majalah motor kenamaan asal Inggris yaitu Performance Bikes Magazine.

Motor Kawasaki tersebut bisa menundukan para pesaingnya (NSR 250, RGV 250 Gamma, TZR 250) dengan mudah. Dari hasil test yang berlangsung, motor ini mampu di pacu sampai batas kecepatan 225kph, sehingga dinobatkan sebagai Worlds Fastest Production 250cc oleh pihak penyelenggara. Penasaran dengan motor Kawasaki 250cc tersebut,, Laanjuuut kita bahas lebih jauh lagi. Motor itu bernama KAWASAKI KR-1 250. Ini penampakan Gen 1 dari motor tersebut yang terlahir pada tahun 1988.

Kawasaki KR-1 250 Gen 1

Kawasaki KR-1 250 Gen 1

Kawasaki KR-1 dipersenjatai dengan spek mumpuni yaitu: maksimum power 55hp @ 10.500rpm, torsi 3.75kg-m @ 8.500rpm, serta kepadatan kompresi tinggi yakni 7.4 : 1.  Dengan mengadopsi frame sasis model E-box yang terbuat dari allumunium alloy. Tidak hanya itu saja, beberapa part pendukung lain yang terdeteksi menempel dimesin juga turut andil dalam memberikan maksimum power ke motor secara keseluruhan, seperti double karburator Keihin diameter 28mm telah tertancap pada KR-1.

Motor yang memiliki 6 speed transmisi ini memiliki Rem berupa double disk brake 4 piston pada bagian depan yang menempel pada lingkar roda berukuran 17″/100-70, dan single disk brake 2 piston pada bagian belakang yang menempel pada roda belakang berukuran 18″/130-60. Soal kenyaman berkendarapun juga telah diadopsi pada KR-1 ini, sepasang shocbreker teleskopik bertekenan udara telah tersemat aman dibagian depan, lantas swing arm ber monoshock juga telah tertanam dibagian haluan. Benar-benar maknyuuuuuslah!!!!!

Nah yang ini penampakan Gen 2 nya,, Brojol ketika saya masih duduk di bangku SD tepatnya pada tahun 1990. Kawasaki KR-1 berubah nama menjadi KR-1S dengan menganut kode mesin C series. Enggak ada perubahan bila kita bicara masalahan dalaman mesin kecuali model baju baru dan warna-warna yang lebih dinamis. Kita lihat bareng keindahan Gen 2 itu.
Kawasaki KR-1S Gen 2

Kawasaki KR-1S Gen 2

Nah yang ini Gen 3 nya,,, produksi terakhir,, tu motor di matikan ketika saya sudah duduk dibangku SMP,, tepatnya  pada tahun 1992. Motor tersebut bernama Kawasaki KR-1R,, Pada Gen 3 tersebut Kawasaki memberikan perubahan pada sektor mesin dan frame.  Pencangkokan double karburator ukuran XXL yakni Keihin 35mm,, serta perbaikan gigi rasio yang diubah kesusunan yang lebih rapat. Sedangkan design frame sasis telah dirancang ulang manganut model Diamond Box dengan tetap mengandalkan bahan dari alluminium alloy. Kecepatan jangan ditanya karena bisa diatas kecepatan 225kph.. jadi jangan marah bila disandingkan motor ini,, Kawasaki Ninja 250,,Z250 apalagi si ninja mono menjadi motor paling lemot wkwkwkwkwk……. Yuk kita lihat penampakan Gen 3 nya.

 

 

Enggak asik kalau belum mampir juga kemari >>>>>>>

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/siapa-yudha-depp-kenalan-yuuuuk/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/jangan-mesum-walaupun-bintang-porno-ini-nampang-di-fairing-motor/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/hadiah-terindah-dari-yimm-untuk-anda/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/motor-kuno-z250-milik-kawasaki/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/setan-jalanan-dari-suzuki-yang-terlupakan/

https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/cbr150-teralis-vs-jupiter-mx-teralis/

 

 

38 thoughts on “NINJA250R OR ZZ50 APA LAGI NINJA MONO ITU SIH MOTOR SUPER LEMOT

  1. coba kalau kawasaki sekarang bikin ninja rr 2tak kubikasi nya 250cc terus 2 cylinder 2 tak,, namanya Ninja 250 rr jambakan iblis,, pasti jadi raja motor paling kencang di kelas 250cc di Indonesia.. wkwkwkw

  2. Wah, ini sih perbandingan yg nggak match, mesin 2 tak dibandingin mesin 4 tak. Coba dibandingin keiritan BBMnya sekalian. GP500 diganti sama motogp (1000cc), artinya performance motor 2 tak baru bisa disamain oleh motor 4 tak dengan kubikasi mesin 2 kali lipat…. sekali lagi, gak cucok.

    • Sebenarnya emang enggak bermaksud tuk membandingkannya sobat,,karena emang lain dunia. ini hanya sepenggal kisah mengenang motor lama 250cc dari kawasaki yang mungkin sudah banyak di lupakan.

  3. Ninja R atau RR mungkin lebih masuk ke seri KR daripada clan ninja, kode mesin Ninja R KR150, yang Ninja RR KRR150, sedangkan KR1, KR1S, KR1R 250cc

  4. kesalahan besar menurut saya mesin 2 tak di stop produksi oleh berbagai merk motor dari honda, yamaha, suzuki dan kawasaki di saat sekarang ini

  5. udah mahal, berisik, ngerawat nya susah, bensin nya boros, kenapa gak beli galant v6 second sekalian? wkwk.. malah lebih gampang ngerawatnya

  6. Karena semua itu mengejar “harga jual” agar lebih banyak yang bisa merasakan naik motor cc lumayan gede dengan harga yang “relatif” lebih terjangkau

Tinggalkan Balasan ke nivikoko Batalkan balasan