Motor apa sih yang paling kencang di jalanan Indonesia??? Mmmm…. Pasti jawabannya ya motor Ninja. Enggak percaya ya,, kalau tidak percaya, silahkan tanya orang-orang disekitar anda, motor sport apakah yang terkencang saat ini? satu jawaban yang terkumpul adalah Kawasaki Ninja. Memang sudah mengakar kuat di benak Konsumen Motor Indonesia kalau Klan Ninja adalah yang terhebat bila berhubungan dengan Kecepatan.
Seperti yang kita ketahui bersama berbagai pilihan yang di tawarkan KMI untuk motor 250cc mulai dari Ninja 250R yang kini sudah Injeksi,, Ninja 250 mono, ada juga Keluarga Z seperti Z250 dan Z250SL. Taukah anda sobat kalau ternyata motor yang ditawarkan KMI pada kelas 250cc itu masuk kedalam motor SUPEEER LEMOOOOT. Apaaaaaaaa??? Saya enggak percaya. Kalau enggak percaya mari kita tanya saja dengan DORAEMON.
Loh koq tanya dengan Doraemon sih??? ya iyalah kalau Doraemon punya pintu ajaib dan mesin waktu yang bisa bawa kita saat ini jalan-jalan ke masa lampau untuk melihat motor pada level 250cc yang di juak oleh Kawasaki. Kali ini Doraemon akan mengajak kita pergi pada tahun 1988. Jangankan Ninja 250R, Z250 apalagi Ninja 250 Mono,, motor sekelas NSR 250 SP, TZR 250R ataupun RGV 250 Gamma pun harus mengakui kehebatan motor Kawasaki motor 250cc tersebut. Sewaktu dilakukan komparasi test speed di padang pasir Bonneville Amerika Serikat tahun 1989, oleh majalah motor kenamaan asal Inggris yaitu Performance Bikes Magazine.
Motor Kawasaki tersebut bisa menundukan para pesaingnya (NSR 250, RGV 250 Gamma, TZR 250) dengan mudah. Dari hasil test yang berlangsung, motor ini mampu di pacu sampai batas kecepatan 225kph, sehingga dinobatkan sebagai Worlds Fastest Production 250cc oleh pihak penyelenggara. Penasaran dengan motor Kawasaki 250cc tersebut,, Laanjuuut kita bahas lebih jauh lagi. Motor itu bernama KAWASAKI KR-1 250. Ini penampakan Gen 1 dari motor tersebut yang terlahir pada tahun 1988.
Kawasaki KR-1 dipersenjatai dengan spek mumpuni yaitu: maksimum power 55hp @ 10.500rpm, torsi 3.75kg-m @ 8.500rpm, serta kepadatan kompresi tinggi yakni 7.4 : 1. Dengan mengadopsi frame sasis model E-box yang terbuat dari allumunium alloy. Tidak hanya itu saja, beberapa part pendukung lain yang terdeteksi menempel dimesin juga turut andil dalam memberikan maksimum power ke motor secara keseluruhan, seperti double karburator Keihin diameter 28mm telah tertancap pada KR-1.
Motor yang memiliki 6 speed transmisi ini memiliki Rem berupa double disk brake 4 piston pada bagian depan yang menempel pada lingkar roda berukuran 17″/100-70, dan single disk brake 2 piston pada bagian belakang yang menempel pada roda belakang berukuran 18″/130-60. Soal kenyaman berkendarapun juga telah diadopsi pada KR-1 ini, sepasang shocbreker teleskopik bertekenan udara telah tersemat aman dibagian depan, lantas swing arm ber monoshock juga telah tertanam dibagian haluan. Benar-benar maknyuuuuuslah!!!!!
Nah yang ini Gen 3 nya,,, produksi terakhir,, tu motor di matikan ketika saya sudah duduk dibangku SMP,, tepatnya pada tahun 1992. Motor tersebut bernama Kawasaki KR-1R,, Pada Gen 3 tersebut Kawasaki memberikan perubahan pada sektor mesin dan frame. Pencangkokan double karburator ukuran XXL yakni Keihin 35mm,, serta perbaikan gigi rasio yang diubah kesusunan yang lebih rapat. Sedangkan design frame sasis telah dirancang ulang manganut model Diamond Box dengan tetap mengandalkan bahan dari alluminium alloy. Kecepatan jangan ditanya karena bisa diatas kecepatan 225kph.. jadi jangan marah bila disandingkan motor ini,, Kawasaki Ninja 250,,Z250 apalagi si ninja mono menjadi motor paling lemot wkwkwkwkwk……. Yuk kita lihat penampakan Gen 3 nya.
Enggak asik kalau belum mampir juga kemari >>>>>>>
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/siapa-yudha-depp-kenalan-yuuuuk/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/hadiah-terindah-dari-yimm-untuk-anda/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/28/motor-kuno-z250-milik-kawasaki/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/setan-jalanan-dari-suzuki-yang-terlupakan/
https://yudha79.wordpress.com/2014/04/27/cbr150-teralis-vs-jupiter-mx-teralis/
2 tak jee
http://orongorong.com/2014/05/09/suzuki-burgman-125-digemari-di-inggris/
Udah 2 tak,,250 cc lagi eeeh masih kurang juga edisi terakhir malah nambah 2 karburator,,,, benar-benar Ninja edaaan daaah,,
Enggak bisa membayangkan bagaimana tu suara motor 250 cc 2 tak 2 silinder lagi,,,, yang 2tak 150 cc aza udah garing gemerincing.
JAMBAKAN IBLIS….
Jambakan Raja diraja Iblis tuuuh,,, wkwkwkwkwk
waduh…. 250 2 tak vs 4tak ya jelas ga sebanding pak guru…… jlas pasti dibilang super duper lemot si 4 tak nya….
http://macantua.com/2014/05/08/another-yamaha-r25-spyshoot-live-from-purwakarta/
Biar bombastis aja kok Om judulnya….. 2tak vs 4tak kubikasi sama gak akan pernah bisa disamakan… (sorry jd ay yg jwb.. permisi om Yudha)
xixixixixixixxii
xixixixixixixixi
Terima kasih atas mewakili saya untuk menjawabnya,,, xixixixixi
kalau sama Honda RC166, 250cc Parallel-Transverse 6 Silinder, DOHC 24 Valve,62 HP & Torsi 29 N.m. dibuat tahun 1966 dimana??..
disaat pabrikan peserta Word GP yang lain pakai 2 tak, honda justru pakai 4 tak dengan cc yang sama.. dan bisa menang 10 seri sekaligus di tahun 1966 😀
bukti 4 tak bisa menjabani 2 tak..
sumber http://enoanderson.com/2014/02/26/honda-rc166-250cc-paling-gendeng-di-dunia/
kayaknya lagi ngomongin motor produksi masal bukan prototype dech, tapi its ok mistake on me…..
Wooooow keren bangeeet,,,,250cc Parallel-Transverse 6 Silinder, DOHC 24 Valve,62 HP & Torsi 29 N.m. Bayangkan jaman bahula saja (1966), Honda dah buat motor 250 cc nan kencang,, coba bandingkan dengan motor 250 cc honda jaman sekaramg,,, Waduuuuuuuuh CBR 250R jadi super supeeeeeeeer Lemooooot daaah,,,, wkwkwkwkwkwwkwkk
Tetanggaku di desa masih punya motor ini, sayang tidak dirawat…malah buat kesawah dulu
http://potretbikers.com/2014/05/09/jangan-hilangkan-kertas-parkir-jika-tidak-mau-bayar-tarif-6x-lipat/
Benarkah,,,kalau gitu pinang aza seharga 5 juta,,,, di cat ulang,,, hati-hati ini motor 250cc dari Klan Ninja paling kencaaaang
Dulu om, tahun 2007’an….ketika masih di desa, sekarang sudah nggak tahu kabarnya, hehehhe 😉 **Saya nguli diKota, jarang pulang 😉
Enak punya kampung jadi bisa PULKAM,,, kalau saya malah enggak punya Kampung jadi taunya PULKOT aza,,, lah saya kan tugas di kampung masa harus pulkam lagi,,, wkwkwkwkwkwkk
Wakaka, dibalik kalau itu…hahaha PulKot 😆
josssssss
http://nivikoko.wordpress.com/2014/05/09/yamaha-r25-memberikan-aura-desain-dan-engine-yang-benar-benar-baru-di-kelas-sport-250-cc/
Jooos banget,,,,jaman dulu biker enggak perlu naik moge udah dapat motor kencaaaang,, yahuuud daaah
Wkwkwwkk….. skg emang motor cenderung ke arah hemat bbm smua
http://mariodevan.com/2014/05/09/this-is-play-ground-acara-asyik-dari-kawasaki-di-surabaya/
udah minta hemat minta kencang pula,,, Ya mana bisaaaa,,, wkwkwkk
motor cepat gampang buatnya (kalo perlu kasih NOS dan turbo). Masalahnya bagaimana daya tahan/kestabilannya? bisa kenceng terus gak? bisa belok gak (goyang senggol atau ngebor sekalian)
http://bukan-alay.blogspot.com/2014/05/ulasan-cb150r-itu-tidak-perlu-memakai.html
kalau enggak bisa belok ya nabrak tiang listrik dooong wkwkwkwk……
coba kalau kawasaki sekarang bikin ninja rr 2tak kubikasi nya 250cc terus 2 cylinder 2 tak,, namanya Ninja 250 rr jambakan iblis,, pasti jadi raja motor paling kencang di kelas 250cc di Indonesia.. wkwkwkw
harga 150 jeti,,, pasti enggak ada yang mau beli,,, hehehehe
Wakakaka, KR-1S ya, dikira apaan nih. . . 😀
Kalo KR-1R bukannya limited ed. ya dan sekarang udah hampir ga ada ?
motor umum koq,,, emang sudah teramat langka,,, hal itu wajar saja pas stop produksinya saja saya rasa anda belum lahir atau masih balita saat itu.
Wah, sip sip deh senior, maap ya. . . hehee 😀
Resiko lahir duluan seperti saya yaaa duluan tua,, heheheheee
wah motor ini keluar saya belum lahir nih kakak Yudha 😀
Review Harian RR Mono
http://7leopold7.com/2014/05/10/review-harian-kawasaki-rr-mono-seringan-150cc-sedahsyat-250cc/
Wah, ini sih perbandingan yg nggak match, mesin 2 tak dibandingin mesin 4 tak. Coba dibandingin keiritan BBMnya sekalian. GP500 diganti sama motogp (1000cc), artinya performance motor 2 tak baru bisa disamain oleh motor 4 tak dengan kubikasi mesin 2 kali lipat…. sekali lagi, gak cucok.
Sebenarnya emang enggak bermaksud tuk membandingkannya sobat,,karena emang lain dunia. ini hanya sepenggal kisah mengenang motor lama 250cc dari kawasaki yang mungkin sudah banyak di lupakan.
Ninja R atau RR mungkin lebih masuk ke seri KR daripada clan ninja, kode mesin Ninja R KR150, yang Ninja RR KRR150, sedangkan KR1, KR1S, KR1R 250cc
kesalahan besar menurut saya mesin 2 tak di stop produksi oleh berbagai merk motor dari honda, yamaha, suzuki dan kawasaki di saat sekarang ini
udah mahal, berisik, ngerawat nya susah, bensin nya boros, kenapa gak beli galant v6 second sekalian? wkwk.. malah lebih gampang ngerawatnya
lagi pula juga belum tentu jujur itu speedo bisa sampe 225 kph
Karena semua itu mengejar “harga jual” agar lebih banyak yang bisa merasakan naik motor cc lumayan gede dengan harga yang “relatif” lebih terjangkau