SETAN JALANAN DARI SUZUKI YANG TERLUPAKAN

Bila anda bertanya kepada anak Anak Baru Gede Indonesia saat ini (Generasi anak saya), motor apa yang paling kencang dari Suzuki??? Maka jawababnya 100% adalah Suzuki Satria FU.

Foto0050

Bebek super dari Suzuki itu memang dianggap sebagai setan jalanan, padahal motor tersebut tidak ada apa-apanya bila dibandingkan Setan Jalanan sesungguhnya dari Suzuki yang pada awal kehadirannya selalu menuai prestasi dan podium di ajang Road Race tanah air tempo dulu. Sensasi dan jambakan motor tersebut memang tak pernah lagi tercipta lagi oleh Suzuki untuk motor level 150cc. Dari tarikan awal menengah dan atas tak ada kosongnnya. Saya bahagia walaupun saat ini motor tersebut teramat langka, pada jaman ABG dulu saya sempat menikmatinya, Suzuki RGR memang bisa buat cewek tergila-gila.

Dengan dipersenjatai dengan mesin tegak berkapasitas 147cc, 2 langkah, reed valve, berhorse power 26.5ps pada 9.500rpm, mempunyai torsi 2.1kg. Bore x stroke = 59.0 x 54.0mm, kopling manual, 6 trasmisi perpindahan gigi, kick starter, shockbreker belakang monoshok dan depan telescopic, menggunakan lingkar roda spookwheel 18″-2.75 depan dan 18″-3.00 belakang, kapasitas tangki oli samping 1.2lt, kapasitas tangki bahan bakar 11 liter, berpenghenti laju diskbrake depan sedangkan belakang mengandalkan tromol, mampu membawa sang pengendara melesat cepat sampai batas angka 160kph.

Yang sempat menikmati motor tersebut, silahkan bernostalgia dengan cara bercerita di kolom komentar. Uuuupsss…. bukan berarti yang belum naik motor tersebut enggak boleh berkomentar yaaaa,,, silahkan,,silahkan saya persilahkan para sahabat yang ingin berkomentar.

29 thoughts on “SETAN JALANAN DARI SUZUKI YANG TERLUPAKAN

  1. motor enak tuh. paling enak di antara motor 2 tak yang pernah gw coba. nomor 1 RGR nomor 2 RX King nomor 3 Ninja SS.

    DOHC? ah kejauhan… DOHC mah tempat nya di parkiran sentul.
    motor idaman gw nih. pengen beli second nya n rebuild tapi istri menentang.

    -_-“

  2. generasi satria awal 120s lampunya masih sama plek nih sama rgr, terus kick starternya dipakai buat klo satria pake step racing, step standar rgr juga bisa dipasang buat satria, dulu pernah pinjem, cuma kaki gak sampe, maklum baru kelas 6 sd.

  3. kakakku masi punya,,
    sempet aku pakek,pas aku ke kampus tukang parkir kampus langsung bilang “motor legendariiiis”
    aku geber nyampe 144km/jam (mlintir gas nya belum mentok itu).

  4. Waktu ane mash SD yg punya RGR petinggi pt djarum di slipi, di fikiran ane yg masih polos ni motor bener2 kuerenn….. bertahun2 kemudian setelah kerja baru bs kebeli itupun yg sekend karna dah ga keluar yg baru waktu itu RGR 96, trus RGR 98, tarikannya, dibanding king jelasss RGR yg lebih maknyosss… kira2 2 tahunan ane bareng RGR, yg tersisa skrg baby RGR (satria RU120) yg gak kalah garangnya….

  5. sy pernah punya RGR 2X Pertama waktu kelas 3 smp belix second waktu itu tahun 94,di beliin RGR thn 92 yg white dan lampu stopx segi 4 kecil.kedua thn 96 beli baru yg lampu stop crystal tp yg model ke 2 nya yg bodyx sudah agak cembung2 warna hijau…eh pak gurblog(Guru blogger) bahas suzuki crystal tune yg dahsyat dong.salam dari makassar

  6. sayang ane ga pernah coba ini motor, karena waktu sma ane dilarang bawa motor, lebih kenceng mana nih ya kalau di adu ama ninja R atau RR?

  7. ada yang pernah adu RGR 150 lawan Ninja R atau RR? boleh di share gan, jangan adu lawan RX king ya jelas kalah itu king powernya aja king 18,5 dk RGR 150 26 dk

Tinggalkan Balasan

