WOOIII ORANG TUA JUGA HARUS BELAJAR BIAR PINTER

Hari ini saya tidak membahas tentang sepeda motor. Jujur saya katakan kalau dunia motor itu bukanlah bidang saya. Tetapi saya coba belajar memahaminya. Bagi saya belajar sangat penting. Banyak orang mengatakan kalau batas ilmu adalah kematian, tapi bagi saya batas ilmu adalah RASA PUAS. Rasa puaslah yang membuat orang berhenti untuk belajar.

Saya hanyalah seorang guru,  Tugas guru ada 2 yaitu MENGAJAR dan MENDIDIK. Bagi saya mengajar jauh lebih mudah daripada mendidik. Mendidik membutuhkan proses yang panjang sedangkan mengajar hasilnya bisa langsung terlihat. Mengajar cukup berbagi pengetahuan dengan murid, sedangkan mendidik itu menanamkan nilai-nilai positif.

Pernah saya temui seorang siswa yang sering berkata kasar dan bicara jorok, apa yang harus saya lakukan, sebuah tamparan bisa jadi sebuah PELAJARAN buat kebiasaan yang tidak baik. Tapi hal tersebut tidak saya lakukan karena itu bukanlah sebuah DIDIKAN. Siswa tersebut hanya saya suruh kumur-kumur dengan air sebanyak DUA EMBER BESAR untuk membersihkan mulutnya. Dengan adanya hukuman tersebut saya mengharapkan agar kelak siswa tersebut tidak sembarangan berkata kotor.

Sampai detik ini saya terus belajar dan belajar walaupun saya seorang guru. Hal paling mengasikkan dalam belajar adalah membaca. Dengan membaca artikel-artikel yang di buat oleh Sobat semua akhirnya saya menjadi lebih tau,  paling tidak saya menang satu atau dua langkah dari siswa atau anak saya yang mulai beranjak remaja itu bila ada INFORMASI MOTOR TERBARU

Jangan sampai deh anakku duluan tau dari pada Papanya kan. Untuk itulah mengapa saya terus belajar, apakah itu dibidang keahlian saya ataupun diluar bidang keahlian saya. Walaupun bukan TERBAIK saya berharap semoga saya bisa jadi guru yang BAIK untuk siswa-siswa saya dan anak-anak saya. Aamiin.

5 thoughts on “WOOIII ORANG TUA JUGA HARUS BELAJAR BIAR PINTER

  1. kata orang tua GURU itu DIGUGU & DITIRU, artinya bisa dipercaya & bisa ditiru, salut sama pak Guru yang benar-benar jadi Guru, bukan cuma Guru (Minggu-Minggu Turu alias Hari Minggu kerjanya cuma Tidur):mrgreen:

Tinggalkan Balasan

