YAMAHA R15 30 JUTAAN ITU PREEEEEEET NAMANYA

Gosip makin digosok makin sip,,, pasti udah denger kabar berita bahwa 3  minggu lagi Yamaha R15 bakal resmi diedarkan pada Negara kita. Sudah banyak yang enggak sabaran nunggu motor jagoan dari Yamaha untuk level 150cc. Banyak yang pengen beli termasuk temen saya, apa lagi denger-denger itu motor harganya terjangkau banget untuk kantong Konsumen kebanyakan,, baik kantong penghasilan sendiri ataupun kantong ortunya.

tmp_yamaha-yzf-r15-review-looks-and-build-quality-304023621

Baru kabar burung,, tapi bisa jadi kenyataan kalau Yamaha R15 V2.0 Made In Pulo Gadung bakal di jual seharga 30 Jutaan saja. Bisa 31,32,33,34,35,atau 39, suka-suka YIMM aza pokokknya.      Kalau memang benar itu motor seharga 30 jutaan rupiah,, secara pribadi saya katakan itu PREEEEEEEET NAMANYA.
Ada berapa hal yang mendasari mengapa akhirnya saya sebut PREEEEEEEEEEEEET…

PERTAMA

Kode NJKB Yamaha R15 adalah Rp 18.100.000-,, Bayangkan saja bila OTR daerah Jakarta misalnya 34 Juta. Semua orang pasti akan berpikiran (Kecuali anda sales Yamaha),, Gila banget ni cari untungnya gede banget. Memang sih namanya usaha itu bagaimana dengan modal kecil tapi dapat untung sebesar-sebesarnya. YIMM ngejual Yamaha R15 dengan harga 28 juta aza udah untung apalagi kalau ngejual dengan harga 34 juta. Nah sekarang tinggal anda sendiri selaku Konsumen Motor Indonesia yang harus memikirkannya,,, Jadilah Konsumen yang cerdas,, Apa wajar bila anda anda bisa mendapatkan motor dengan harga 28 juta tapi anda membelinya dengan harga 34 juta. Ayoooooo berpikirlah,,, jangan termakan omongan Sales Motor dunia maya                    “Harga menentukan Kualitas” sekali-kali berpikir seperti Konsumen motor Negara India,, motor murah bukan berarti kualitas dan tampilan harus murahan,,

KEDUA

Entah benar entah enggak tapi berdasarkan info yang saya dapat Konsumen motor Thailand bisa membeli itu motor dengan harga sekitar 29 juta rupiah saja sedangkan itu motor pabriknya aza ada di Pulo Gadung. Aneh bin ajaib, langka tapi nyata. Ketika anda bangga motor anda mahal produksi Thailand,, eh konsumen motor Thailand bangga motornya murah produksi Indonesia. Yang pasti statusnya sama,, sama-sama Impor. Ini saatnya anda menjadi Konsumen Motor Indonesia yang cerdas,, Wajarkah anda membeli motor produksi dalam negeri anda sendiri LEBIH MAHAL dibandingkan Konsumen Negara lain. Ayoooooooooo,,,,,,, berpikirlah,,,

Sebenarnya masih banyak hal yang saya tulis berhubungan dengan PREEEEEEEEEEET kalau harga Yamaha R15 itu 30 jutaan,, tapi nanti kepanjangan,,, saya kuatir kalau kepanjangan,, niat saya untuk mengajak anda BERPIKIR nanti tak kesampaian.

Iklan

51 thoughts on “YAMAHA R15 30 JUTAAN ITU PREEEEEEET NAMANYA

  1. kalo njkb brugman sama otr nya gmana kang? itu berapa kali lipat?
    kalo ngebandingin soal thai punya mah ane juga bingung bisa murah gtu yah. mgkin banyak variabel x y dan z nya

    • Enggak ngerti kalau masalah gituan,, yang saya ngerti (hanya mau tau) hanya brand motor yang membumi di masyrakat kita. Di sinilah Kecerdasan Konsumen Motor Indonesia di tantang,, ini motor KTP-nya Indonesia,, terserah mau dibilang egois,, R15 Indonesia WAJIB LEBIH MURAH dari negara manapun yang akan menjadi tujuan ekspor YIMM. kalau di Indonesia harga motor itu lebih tinggi sedangkan motor itu dibuat di sini jelas Konsumen Motor Indonesia dijadikan SAPI PERAS saja,, Produsen Untung,, Konsumen Buntung

    • 26-27 juta adalah harga yang pantas,,, karena saya tau itu motor kalau sampai ke tanah papua bakal jauh lebih tinggi dengan alasan ongkos kirim. ngomong-ngomong ongkos kirim ke Thailand lebih murah ya dibandingkan ongkos kirim ke Borneo atau Papua?????????

        • Kalau memang begitu kasihan juga saudara-saudara kita konsumen motor Indonesia yang ada di Tanah Papua,,,
          Nah bagaimana kalau harga OTR R15 daerah Jakarta ternyata lebih tinggi dari Thailand,,, Apakah itu masuk akal juga enggak ya?

  2. “36jt donk, ninja 150rr aza 35jt mongtor jadul. Kita kasih lebih mahal 1jt untuk mesin sama-sama 150cc teknologi leh canggeh udah murah banget itu”, isi kepala ekobull.

  3. Itulah endonesa gan, gengsi tinggi disodori ploduk ploduk alakadar pda kredit pula, memang harus di beri pencerahan, slogan pembeli adalah raja harus berlaku, sip tak dukung!!! Maju terus gan!!!

  4. ” sekali-kali berpikir seperti Konsumen motor Negara India,, motor murah bukan berarti kualitas dan tampilan harus murahan,,”

    Saya sangat S7 skali dgn klimat diatas… Tpi itu gak berlaku bagi konsumen indonesia.krn gengsi lah yg NO.1 hahahahahaaa… 😀 😀

    Klo bgini trus,siap” aja dibodohin ma jepun trus mnerus klo hanya mnerima dan iya iya aja dgn apa yg mreka tawarkan tanpa kita protes dan kritik terhdap produk mreka yg kdang harganya jauh mlambung dri kwalitasnya… Kasian rakyat bangsaku,dikuras terus…

  5. indonesia keknya harus blajar dri india… Punya motor nasional dan mencintai produk sendiri.. Baru deh para jepun gak seenaknya mainin harga. Tapi kapaaaan yah kita punya monas(motor nasional) yg bner” hasil riset dan pngembangan sndiri… Untuk SDMnya sya pkir indonesia jg mampu. Tapi entahlah ma negeri ini.. Bingung hahahaahaaaa 😀

  6. keknya sih wajar ajalah harga 30 jutaan klo ada upgrade mesin dan fitur. kan suka-suka yang jual dan apa motif prioritasnya? heheh

    sekarang soal nasib fby (fans berat yamaha) gimana?

    yang mampu pada beli r15, yang nggak pada beli fairing pasaingin di nevil.

    namanya juga fans berat, kagak bakal ninggalin, ya gak? heheh

    user yang realistis trus gimana? yang namanya realistis ya pasti paham dong klo 30 jutaan itu harga yang pantas (di indonesia).

    tapi penentu pantas dan nggaknya adalah spek dan material r15 dan strategi/gejolak bisnis yamaha sendiri secara global/lokal vs regulasi di indonesia.

    http://bukan-alay.blogspot.com/2014/03/taklid-suka-ikut-ikutan-tuh-mah.html

    • Bukan masalah FBY tapi MASALAH KONSUMEN MOTOR INDONESIA,,, Menyakitkan hati bila Thailand ternyata lebih murah dari negara Indonesia. jadi yang terjadi benar adanya “Ketika anda bangga motor anda mahal produksi Thailand,, eh konsumen motor Thailand bangga motornya murah produksi Indonesia”

  7. biasanya pabrikan punya opsi sama “status user”. sy percaya klo usaha bisnis (apalagi pabrikan raksasa) mempunyai divisi manajemen yang terdiri dari orang-orang berpengalaman (dan banyak yang arogan pula,,, khehe).

    perkara harga thailand vs indonesia tidak sama mungkin hanya yamaha yang tahu alasannya.

    jika “cost hidup” di indo > mahal dari thai maka pabrikan juga “terpaksa” menyesuaikan diri…

    tp yimmpun kan msh bs menyiasatinya dg “membanting harga kreditannya” dengan dp dan angsuran bisa nego,,,+ bisa tukar tambah merk lain + cashback + garansi “best engine” + bonus …

    yaa ndak..? 🙂

    http://bukan-alay.blogspot.com/2014/03/mewarnai-hidup.html

    • Bisa saja,,, toh tu motor enggak kena pajak barang mewah,,, setau saya pas nonton berita tv kemarin motor yang terkena pajak barang mewah (sekarang naik sampai 78%) itu adalah motor 500cc ke atas,,,

  8. bisakah njkb murah dijadikan trik perusahaan untuk menghindari pajak tinggi yang harus dibayarkan perusahaan kepada pemerintah?

    • Koreksi bila saya salah…
      enggak bisa,,, pemerintah kita lebih pinter enggak bisa ditipu-tipu masalah gituan. NJKB merupakan harga dasar produk satuan setelah ditambah sedikit keuntungan. Ibarat kita buat kue donat,, kita udah hitung harga bahan bakunya,, anggap aza perdonat 600 rupiah,,kalau kita nitip tu kue ke warung tetangga maka kita jual dengan harga 900 rupiah,,, tetangga kita jual lagi itu donat dengan harga 1000 rupiah. enggak jauh beda dengan Produsen Motor,, menetapkan harga dasar tu motor setelah ditambah keuntungan jadilah NJKB,, lalu dititipkan ke warung tetangga (Dealer motor),, harga motor yang kita dapat itu sudah dihitung pajak,, surat menyurat dan lain-lainnya ditambah pula dengan harga keuntungan…makin berkali lipat keuntungannya bila dijual dengan sistem kredit. saya enggak tau apa pendapat ini benar atau enggak,, karena saya bukan ahli ekonomi,, tetapi kalau saya pengusaha saya akan lakukan hal itu

      • klo harga 29 jeti mungkin agak bisa dimaklumi, karena target yimm konon 2000-3000 qty/bulan?

        mendekatkan harga r15 ke nvl (target 40rb qty/bln?) akan merusak target penjualan nvl karena sebagian user prospekan nvl akan beralih ke r15.

        tapi untuk melawan kompetitor yang sedang menggarap “pesaing” r15 dengan harga dibawahnya, harga 29 bisa saja menjadi 30an (tidak sampe diatas 35 lah kan targetnya 2000/3000?)

        secara psikologis margin keuntungan yimm tidak akan tergerus terlalu banyak jika ternyata target tidak sampe 2000/3000 dengan harga jual 30-an.

        http://bukan-alay.blogspot.com/2014/04/antara-honda-dan-yamaha-garis-lurus.html

  9. Tdk usah memikirkan untung rugi pabrikan. ITU URUSAN MEREKA bukan kita / anda. Yg terpenting dg fitur biasa2 aja sangat tdk pantas tu montor dihrgai 25 – 35 jt..!!! Teknologi usang Sudah 8 tahun tu montor ada di india & baru skrng tu reog dijual disini. Hei yamaha nippon bagero kau anggap apa konsumen sini…???
    Komponen tinggal comot old / nvl tambah sarung swing arm gigi doang mo dihargai 25 jt keatas..!!!
    Produksi banyak jelas murah dr pd bikin sebiji…!!! Paham kan..!!!
    Old pikson NKRI model bugil 5 speed tromol kampungan 21.700.000 hrg Kudus jateng. India fullfairing lengkap 1 laks dikurskan rupiah 2007-2008 hrg sama ma indonesia. Keuntunganya buat nyeponsorin si kampret 46 ma 99. Nvl sama2 dongogred msh bisa untung guede & nyeponsorin lg.
    NKRI adlh nyawa yamaha global
    itu harga mati..!!!! Tapi kenapa kita dikasih sampah operpress kw melulu, karna kita sudah ditipu tetep saja masih membela & fanatik plus bangga diperas ma mereka…!!!
    Itu fakta 100%…!!!
    Woi Org NKRI sadar jgn mau diperas nippon bagero…!!!!

  10. @om yudha

    ane lagi cari info r25…, tapi yang bikin gak sreg sama motor lokal ini > terkait pemberitaan di blog2 > yang bilang bakal dibandrol 50 jutaan…

    mungkin aja kalo ane n konsumen lainnya mampu beli motor lokal yang “katanya” 50 jutaan ini > tapi kok kayanya dikerjain sama yamaha yaa tentang embel2 motor lokal…?

    mohon pencerahannya om… 😀

    ane komen di-dua artikel om tri ini > yang intinya keberatan dengan info “katanya” harga motor lokal r25 bakal dibandrol 50 jutaan…

    http://triatmono.info/2014/05/15/persoalan-spyshot-juragan-ora-melu-melu-pengalaman-yang-sangat-membekas/

    http://triatmono.info/2014/05/16/kupas-tuntaz-tentang-price-strategy-tujuan-yang-ingin-dicapai-2/

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s