NINJA250MONO, MENJEBAK KONSUMEN FANATIK

Mengejutkan memang khususnya bagi biker di pulau jawa lebih tepatnya sih biker didaerah Yogyakarta dan sekitarnya, tapi bagi biker diluar pulau jawa hal itu sepertinya sudah biasa. Yuuuuupsss…… harga motor yang kami beli di dealer harganya berbeda dengan harga OTR Jakarta. Wajar saja karena itu berkaitan dengan ongkos kirim. Semakin jauh maka harga akan semakin mahal.

 

sk-mono1

Mahal memang mahal,,, tapi mahalnya yaaa harus masuk akal,, di sini Konsumen motor Indonesia di tantang oleh nafsu dan kecerdasannya. Bicara tentang Kawasaki Ninja 250 Mono,,motor tersebut memang bikin gempar Negara kita. Motor pertama dari brand jepang 250cc dengan harga Paket Hemat. Banyak Biker Indonesia yang memasukkan Kawasaki Ninja 250 Mono ke dalam daftar belanjanya.

Ada berapa hal yang saya bisa tarik dari kejadian masalah harga Kawasaki Ninja mono tersebut. Hal pertama adalah Dealer Kawasaki daerah bisa menentukan harga jual terendah dari Ninja mono itu. Kalau Yogyakarta aza mematok harga terendah adalah Rp 44.200.000,- bisa jadi untuk wilayah Kalbar (Kota Pontianak) harga terendah adalah 48 juta rupiah. Anda bisa bayangkan bagaimana harga motor tersebut ketika sampai di Kota Sekadau dan Sintang yang jaraknya ratusan kilometer dari kota provinsi itu.

 

tmp_14_bx250ab_g_02-1406067772

 

Hal kedua yang saya lihat adalah hukum permintaan berlaku,,,Barang sedikit permintaan banyak maka harga barang akan melambung tinggi. Antusias dan peminat konsumen terhadap Kawasaki Ninja mono itu sangat besar efek awal harga Paket Hemat. Celah ini bakalan dimanfaatkan oleh Dealer Kawasaki Daerah untuk pasang harga semau gue untuk konsumen yang sudah enggak sabaran ingin duluan dari tetangganya nunggangin Ninja 250 Mono. “Kalau Loe mau cepat loe nambah 5 jeti lagi,, loe tunggu aza dirumah sambil duduk-duduk santai,,motor loe langsung gue antar sampai depan pintu deh,,gue janji loe nunggu enggak pake lama”. Gubraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak…………………………….
Hahai kalau sudah begini yang terjadi bukan hanya Produsen VS Produsen saja tapi Produsen VS konsumen. Mmmmmm……Kalau terjadi seperti ini saya hanya bisa berpesan “Jadilah Konsumen Yang Cerdas”. Konsumen yang kaya raya dan mampu beli itu banyak tapi konsumen yang cerdas dan sabar itu sangat sedikit di Indonesia yang terjadi adalah Konsumen akan selalu terjajah.

Jadilah Konsumen Motor seperti Konsumen motor India,,Saking cerdasnya mereka maka Produsen enggak sembarangan meletakkan harga,, Kualitas baik memang perlu tapi kalau kita bisa dapat barang tersebut dengan harga murah maka kita akan termasuk dalam kategori Cerdas. Yamaha R15 yang menjadi Idola dinegara itu tiba-tiba ditinggalkan begitu saja oleh konsumen mereka karena datang motor baru yang lebih baik, berkualitas,dan berharga murah,, taukan motor apa itu??? Yoooi… Bajaj Pulsar 200NS.

Kembali lagi ke Ninja 250mono,, wajar bila harga itu motor melambung tinggi KARENA SALES UDAH PADA TAU KALAU NAFSU KONSUMEN KITA GEDE. Setiap ada motor baru main sambar,, main rebutan,, yang terjadi barang sedikit (Sengaja dibuat sedikit dengan alasan ini itu) permintaan banyak yaaaaa harga naik. Nah ciri-ciri konsumen seperti itu biasanya adalah Konsumen Fanatik Brand Kawasaki,, Konsumen yang enggak sabaran pengen cepat pamer,,atau konsumen yang emang dari dulu ngebet punya motor ninja. Asal ada duit/mampu kredit dipastikan berapapun Harga Ninja 250 Mono yang dijual nanti oleh para sales enggak masalah walaupun harganya ENGGAK LAGI WAJAR bagi Motor 250cc 1 silinder lampu depan non kembar.

Iklan

48 thoughts on “NINJA250MONO, MENJEBAK KONSUMEN FANATIK

    • seharusnya WAJIB LEBIH MURAH, karena bebas pengangkutan antar negara. Blm bisa komentar banyak tapi, perkiraan saya membawa ninja mono untuk jarak jauh bakalan lebih pegel dibandingkan membawa cbr 250r. Tapi itu SUDAH RESIKO, kalau enggak pegel bukan motor sport sejati namanya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s