TERNYATA KASTA BLOGGER TERGANTUNG DARI MOTOR YANG DI MILIKINYA

Selamat pagi, siang, sore, malam, tengah malam, subuh ke pagi lagi

Sekedar catatan pinggiran jadi silahkan bila anda mau abaikan,, tapi bila anda ingin membacanya ya silahkan saja anggap saja tulisan ini sebagai hiburan, mana tau bisa meringankan sedikit penat efek anda berkerja seharian.Walaupun ini tulisan santai bukan berarti tidak dilakukan penelitian yang mendalam dan panjang loh (cie cieee Ilmuan kaleee…..hehehee). Kali ini mari kita bicara tentang Blogger, tulisannya, Para komentatornya,, dan juga motor dari blogger itu sendiri.

GambarDari dulu kita sudah tau kalau blogger itu terbagi dari beberapa kategori. Ada blogger Senior, blogger Junior, Blogger Papan Atas alias terkenal banget, blogger papan bawah alias ecek-ecek. Taukah anda ada sebuah fakta unik dari para blogger khususnya mereka yang membahas tentang sepeda motor,, Fenomena yang jarang terungkap dan tidak pernah dibahas. Ibarat motor yang sering kita pilah berdasarkan jenis dan cc-nya, silindernya, sehingga tanpa sadar kita telah membuat kasta pada sepeda motor DAN TERNYATA pada alam bawah sadar kita, kita juga melakukan hal yang sama untuk para blogger itu berdasarkan jenis motor apa yang mereka miliki saat ini, sehingga akhirnya bermunculan KOMENTAR SAMPAH yang kita tujukan kepada mereka ketika mereka membuat sebuah tulisan yang tak sesuai alias bertentangan dengan diri kita.

Silahkan anda melakukan riset yang berhubungan dengan fenomena tersebut. Dari akhir penelitian tersebut anda akan akan menarik kesimpulan yang tidak jauh berbeda dengan kesimpulan yang saya dapatkan KALAU TERNYATA para komentator itu ternyata jauh bersikap ramah kepada para BLOGGER YANG MEMILIKI SEPEDA MOTOR YANG KASTANYA DI ATAS  SEPEDA MOTOR YANG MEREKA MILIKI. Tidak peduli apakah itu blogger senior atau junior,, papan atas atau papan bawah selama mereka punya MOGE pasti komentatornya pada ramah (mungkin saja  mereka takut kalau berkomentar buruk lalu diajak ketemuan sama sang blogger si komentator bisa malu)

SEBAGAI CONTOH DARI FENOMENA TERSEBUT,,,,,,,,,,,,,,,

Ipan siapa seh yang kenal dengan tu orang,,, pemilik blog http://pertamax7.com/ . Beliau termasuk dalam blogger papan atas dengan tulisan tajam bila mengulas atau mengunggkap kekurangan sepeda motor dari berbagai brand,,,, Anda tau persamaan beliau dengan saya…… yuuuupssss…. Sama-sama enggak punya MOGE,,,, motor yang kami miliki merupakan motor jenis pasaran yang sering dijumpai dari Sabang sampai Merauke. Saya tau apa yang dirasakan Ipan karena saya juga mengalami hal yang sama BEDANYA Ipan sepertinya lebih cuek, tahan banting, ketika seribu hinaan dan caci maki datang ketika ia membuat tulisan pedas dan panas terhadap kekurangan sepeda motor. Tapi hati manusia siapa yang tauuuuuuuu………………

Contoh satu lagi dari Blogger yang mempunyai sekaligus jualan moge (tanpa saya bilang anda pasti tau sendiri),,, dalam salah satu artikelnya beliau mengatakan kalau Kawasaki Ninja 250 Mono dan Yamaha R15 itu enggak ada bedanya,,, saya membayangkan bila itu tulisan saya sudah dipastikan bahwa komentar yang akan datang lebih banyak JELEKNYA dari pada CHAKEPNYA. Gara-gara hal inilah akhirnya terlintas dalam pikiran saya untuk membeli KAWASAKI ZX14R sebagai salah satu koleksi sepeda motor saya.

PENGALAMAN ITU MENDEWASAKAN………..

Caci maki,hinaan dan komentar sampah adalah MASALAH dan TANTANGAN yang harus dihadapi oleh seorang blogger yang tidak mencoba berjalan di JALUR AMAN. Di sinilah pendewasaan yang terjadi dan pengalaman itu akan mendewasakan. Besarnya nilai pengalaman menunjukkan seberapa banyak solusi yang sudah dijalankan dan berhasil, dan akhirnya pengalaman ini menjadi ukuran keberhasilan kita atau nilai diri kita. Ingin berPENGALAMAN, maka temuilah masalah atau mengupgrade kemampuan untuk menghasilkan kinerja yang semakin tinggi.

Hidup adalah pilihan,, dan kita selaku blogger juga bisa memilih jalur mana yang akan kita tempuh. Bila anda memilih MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN KONSUMEN MOTOR INDONESIA dimana anda juga berada didalammnya itu berarti arti berada di JALUR YANG TAK NYAMAN.

Iklan

96 thoughts on “TERNYATA KASTA BLOGGER TERGANTUNG DARI MOTOR YANG DI MILIKINYA

  1. … Tidak peduli apakah itu blogger senior atau junior,, papan atas atau papan bawah selama mereka punya MOGE pasti komentatornya pada ramah . . . .

    jujur . . . saya cuma pake metik yang semua orang pada punya . . . dan bahkan motor irfan lebih tinggi cc nya dari motor saya sekarang . . . 😀 . . . so ?

  2. sepertinya ga jg ah….
    semua tergantung dari bagaimana komunikasi yg terjalin antara blogger dan pengunjung..

    jangan pernah berpikir seperti itu mas….

    ga baik

    • dan blogger tentang otomotif pun ga harus punya motor atau mobil kok…

      biasanya ngeblog berasal dari hobi, kesukaan terhadap sesuatu.., dan dituangkan kedalam blog, agar bisa berbagi..

      dan mungkin ada blogger yg walaupun dia punya moge, atau mobil sportpun, klo dia ga mau pamer, jg ga ada yg tau kalo dia punya motor/mobil mahal.

      klo ngeblog, tp berpikiran seperti yg mas bilang,
      mungkin sebaiknya ga usah ngeblog saja..
      hehe,…

      jadi, nikmati dan bersenang2 dalam berartikel…

      salam

    • padahal baru berkomentar diblog lain kan, apa lagi kalau sobat membuat artikel yang mengungkap kekurangan dari sepeda motor, bakalan lebih menyakitkan lagi deh cercaannya.
      Tapi jangan takut
      kalau semua
      tulisan kita
      memang di latar
      belakangi untuk
      membela hak
      konsumen motor
      Indonesia

    • saya enggak tau dan enggak mau tau kalau masalah itu,,, yang saya tau mereka bertiga adalah Blogger senior yang mempunyai ciri khas masing-masing dalam setiap tulisannya

  3. karena, masyarakat kita masih seneng budaya feodal (orang banyak harta lebih dihormati ), disisi lain ada orang yang kalo komentar kaya yang paling jago, contoh nyata ya komentator sepakbola kalo menganalisis pertandingan, Alex Ferguson aja kalah, tapi main bola benerannya belum tentu bisa 😆

  4. Blog yg ente maksut itu dimoderasi kali komennya, ane aja komen lama baru masuk…
    Kelihatan juga blog gede n lama tp komennya dikit,
    Dia itu type sp lo sp gw, gw udah lama mkn asam garam, ni gw jual kalu lu beli silahkan klo ngk ya out aja, ngak butuh ‘MS’.
    Seperti dagangannya kan ngk butuh MS, dia cm totally show off n percaya dia punya kualitas.
    Klo ngak dimoderasi mah ane yakin bnyk BC an nya..
    Woles bro di dunmay mah istri presiden aja dilawan apalagi cmn blogger modal email doank.

    Motogokil aja yg dosen n ilmunya ada dasar n ngak ngawur kena BC.

  5. Ckck. salut salut. Medewasakan. Kata yang paling adem 😀

    Menginspirasi mas bro. Dedikasi mas yudha untuk menyuguhkan info2 mencerdaskan di roda 2 itu luar biasa. Kritikan, masukan, kadang dianggap negatif sama orang lain, itu wajar. Tetap istikomah, kreatif dalam menyajikan tulisan, itu yang gak mudah. Itu tantangan yang jadi makanan para blogger R2 di kasta rendah. Kosisten itu lebih asik, dari pada ngikut kepentingan2 tidak bertanggung jawab.

  6. Banyak unsur sih, pertama emang bener akan lebih dihormati jika orang lain mengetahui: pekerjaan, pendidikan, faktor usia, banyak nongol dalam artikel misalnya foto narsis bareng motor, bareng klub, sikap safety riding baik saat touring (itu termasuk dalam sebuah sosialisasi), breakfast bareng komunitas.

    Kedua, mungkin sebaiknya bapak bisa mulai dengan touring “jarak dekat setidaknya” atau ngajak ketemuan blogger dan para pembaca mungkin bisa jadi wadah untuk silaturahmi dengan itu terbentuklah rasa saling menghormati pak. Saya sempat membaca artikel sebelumnya pak Yudha katanya lagi ketiban rezeki? betul? 🙂 tidak ada salahnya bersededah mengumpulkan pembaca. Paling habis 1 jutaan udah rame “serba serbi bakar seafood” 🙂 …. jangan dianggap serius untuk bagian ini.

    Ketiga, artikel tidak harus berbobot! tapi harus seimbang. Misal tidak harus terfokus pada motor baru atau moge. Jika tidak siap hal itu hanya akan membuat isi artikel semuanya terbawa hanyut oleh sebuah rasa yang disebut emosi. Hasil artikel pun akan terlihat buruk dan banyak orang akan menyangka itu adalah sebuah black campaign “nah sebenarnya kita kan gak bermaksud seperti itu, betul to?”.

    Keempat, lebih baik mencoba suasana artikel keseharian ataupun sekalian meloncat kebagian yang lain (blogger belum pernah lakukan). Pasti akan lebih menarik, misal ada sebuah artikel yang berjudul “Tour de Kalimantan with Kawasaki Ninja 150” atau “Tersesat di sungai kapuas bersama Kawasaki Ninja 150”, terlihat menarik kan?paling tidak orang akan mengetahui betapa indahnya dan betapa kayaknya sebuah pulau yang bernama kalimantan.

    Itu saran saya pak, hanya sebuah masukan. Jika merasa terganggu dengan apa yang saya tulis silahkan bapak hapus saja, tak pa-pa 🙂

    Maaf terlalu panjang saya berbicara dan semoga bapak tidak lupa dengan saya.

    • Saran dan kritik yang membangun sangat saya perlukan disini,,,,Waduh mana pernah saya lupa dengan Pak Imam sadikin,, saya kuatir malah Pak imam yang lupa dengan saya karena jarang mampir dirumah lama saya dulu,,, Apalagi waktu ada peraturan baru di Blogger Otomotif,, eblog dilarang masuk,,Yang udah dimasukkan sama Pak Imam pun seperti blog saya dulu di depak tanpa konfirmasi lebih dahulu,,,,Hohohohohooooo,,, padahal saya salah satu pendukung utama Blogger Otomotif,, tapi karena sudah peraturan ya saya harap maklum saja. Pak Imam apa kabar??? saya doakan semoga sehat dan baik selalu

  7. apapun…sya tdk prnah skalipun menghina ato mnjelekkan para blogger
    sya sangat respek dgn mreka smua…apapun tungganganya
    dgn artikel yg hmpir tiap hari d posting,,,gk smua orang pny kemauan n kmampuan sperti mrka

  8. yah begitulah hidup pak guru…. ada yang suka pasti ada yang tidak suka, kemungkinan yang punya moge pernah menggunakan montor setandar jadi beliau lebih faham dan bisa langsung mengalahkan argumen secara rasional..akan tetapi yang tidak memahami karakteristik motor yang ia ceritakan dalam artikel begitu kena bc ya kalangkabut kecuali ketemu orang orang muda dengan emosi labil nggugu wudele dewe bila buat komentar.. … du manapun disitu orang suka pasti akan memuji dan orang tidak suka akan menghujat serta orang netral akan diam atau menengahi…baik di dunia nyata serta dunia maya pasti ada tiga karakteristik tersebut…santai aja pak guru istilah lagu kenangan dulu anjing menggonggong kafilah berlalu biar gak pousing…semoga harapan punya moge bisa terlaksana secepatnya pak guru..Amin ya Alloh

    • Tulis saja apa yang mau ditulis tapi harus berdasarkan niat yang baik terutama membela hak konsumen motor Indonesia,,, Kualitas sepeda motor yang dijual dinegara kita tidak akan pernah menjadi lebih baik bila konsumen kita selalu pasrah dan menerima apa adanya,,, Produsen untung Konsumen Buntung

  9. ternyata kyk e njenengan jg sama dgn komentator² tsb. lho… 😀
    buktinya kalo sm ipan brani nyebutin nama, tp kalo sm mbah dukun ga brani nyebutin… :mrgreen:
    jujur, cara saya komen jg berbeda pd stiap blog, tp itu bukan krn melihat jenis kendaraannya, melainkan lebih melihat ke karakter gaya bahasa & tulisan si blogger, apalagi kalo udh tau karakter pribadi si blogger, kalo si blogger model orangnya urakan ya saya tentu akn seenaknya dlm berkomentar, tp kalo si blogger pribadinya santun ya saya sungkan jg kalo mau komen kasar

    • Setiap Blogger punya taktik dan strategi dalam setiap tulisannya,,, Mengapa saya menyebut nama ipan (saya sering memangginya dik Ipan),, karena saya lebih mengenal dirinya dibandingkan Pak Satar,, dengan dik ipan saya lebih merasa dekat karena karena berteman dalam FB.. Taktik saya juga berhasil memancing pembaca (anda contohnya),, seberapa jauh sebenarnya anda mengenal para blogger yang artikelnya anda baca setiap hari. Sekarang pertanyaan saya seberapa banyak seh blogger yang jualan moge??? seberapa banyak seh yang yang bilang Yamaha R15 itu sama dengan Ninja mono???? dari situ saja orang udah pada tau yang saya maksud itu mbah dukun.

  10. sy blm punya moge…baru punya bebek yg blm bertelor padahal udah 7 thn.klo soal cmnt diblog sy ngk milih milih asal ada yg pengen sy tahu pasti sy comnt…nah berhubung sy bru thu ramh yudhadeep yg bru jd sy bru cmnt he he he

  11. ah itu sih perasaan suudzon si mas sendiri. sebenarnya tergantung cara bicara & tulisannya. udah tau kan kalo IWB itu blogger termasuk di papan paling atas?nyatanya komen sampah paling bnyk ngumpul disana tuh. bukan salah yg punya warung sepenuhnya sih. tapi memang gaya tulisan yg agak provokatif ditambah paling banyak dibaca calon konsumen mungkin berpengaruh.

    di blog ipan (waktu masih sering menghina hal tertentu) dulu mungkin bnyk komen yg menghujat. tapi seiiring waktu dia semakin bisa bawa diri & bijak dalam memposting,apa sekrg masih ky dulu isi komennya?

    kalo anda mungkin masih bakal sering nemuin komen yg menjatuhkan, lah postingnya masih model begini :mrgreen:

  12. setuju….. tapi hal yg paling mendasar adalah bagaimana kita menghargai jerih payah orang lain… soal komentar yg menghujat atau mencaci maki anggap aja pujian terselubung :mrgreen:
    #nice opinion 😀

  13. tpi mas yuda kan pnya 4 motor, mas yuda kan FBHYKS (fans boy honda yamaha kawasaki suzuki) yah?? hahaha,, sorry mas, brcanda

    ane motornya Legenda2 mas ^_^ V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s