YAMAHA BYSON HANYA BISA TERTUNDUK MALU

* Pesan Sponsor : Baca Yang Cermat Sebelum Berkomentar Sehingga Menghasilkan Diskusi Yang Cerdas.

Selamat pagi, siang, sore, magrib, malam,,, Semoga hari ini kita lebih merasa bahagia dari kemarin, dan hari esok kita lebih bahagia dari pada hari ini.

Entah mengapa Motor Yamaha Byson selalu dalam pikiran saya, sebelum motor itu ngaspal di jalanan Indonesia saya sudah sibuk ke sana ke mari mencari gambarnya. Yamaha Byson merupakan motor pilihan UTAMA pada motor batangan andai saja motor impian saya (ninja 2tak) tidak kesampaian.

 

tmp_Striping+Baru+Yamaha+Byson2-1-1769117311

Tampilan ala moge pada Byson membuat saya kepincut, jauh lebih keren, gagah dan berwibawa dibandingkan Old Vixion. Banyak yang bilang Yamaha Byson itu motor lemot, larinya enggak sesuai dengan tampilannya yang gagah perkasa, SAYA TAK PEDULI itu masalah buat loe bukan masalah buat gue. Touring dengan jarak 200 km pernah saya lakukan dengan dengan motor itu KESIMPULAN Yamaha Byson jauh lebih nyaman bukan hanya dibandingakan Ninja 2tak dengan Old Vixion saja Yamaha Byson masih juaranya (Ini pendapat saya ketika NVL belum brojol, NVL sudah keluar tapi sayangnya saya belum bisa berpendapat banyak karena belum pernah bawa NVL menempuh perjalanan jauh)

Walaupun Yamaha Byson punya tempat tersendiri di hati saya ini, tapi mengapa koq ENGGAK ADA MANIS-MANISNYA kalau membahas motor itu (sangat berharap suatu saat saya bisa buat artikel termanis buat motor Byson tersebut). Artikel Yamaha Byson di Rumah Lama saya, ternyata memang enggak ada manis-manisnya :

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-facelift-memalukan-saja.html?m=1

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-facelift-enggak-penting-banget.html?m=0

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alasan-utama-byson-facelift-gitu-doang.html?m=1

Ternyata ada juga yang artikel yang manis walaupun belum termanis :

» http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-loe-udah-facelift-belum.html?m=1

Saya langsung refleksi diri, apakah itu kesalahan saya??? ternyata tidak, apakah itu kesalahan pemilik Yamaha Byson??? ternyata juga tidak. LALU KESALAHAN SIAPA??? saya rasa saya tidak perlu minta maaf kalau saya bilang itu kesalahan yang ngejual Yamaha Byson di negara Kita.

Hati seakan teriris, tahun 2012 terjadi perombakan pada saudara Byson di India. Mulai dari Longer and Wider Rear Fender, New Chain Protector, sampai Longer & Wider Pillion Seat with New Grab Bar. Bagaimana dengan Byson Indonesia???? Yuuuuupss····· Yamaha Indonesia juga melakukan perombakan tapi hanya STRIPING-nya Doaaang.

Tahun 2014 Konsumen motor India mulai jenuh dengan Saudara terdekat Yamaha Byson itu walaupun sudah dilakukan perombakan. Akhirnya muncul pembaruan pada motor tersebut. Gambarnya sudah muncul dimana-mana sehingga kita bisa menikmatinya.

tmp_wpid-yamaha-fz-upgrade-spy-pic-2-1-1670262559

Denger-denger bukan hanya tampilan dari segi mesin juga mengalami perubahan. Kira-kira apakah ini di datangkan ke Indonesia??? Yaaa pasti dong tapi bukan dalam waktu dekat ini. Lalu bagaimana dengan Yamaha Byson??? Yaaa tunggu saja tanggal mainnya, enggak lama lagi YIMM akan melakukan gebrakan, Yamaha Byson Striping Baru 2014 heheheee····

Iklan

79 thoughts on “YAMAHA BYSON HANYA BISA TERTUNDUK MALU

  1. salam kenal bro,baru pertama komen disini tapi sering mampir seh.
    ulasan bro yudha asik juga,ringan dan asik disimak
    Byson emang kern bro,pengen seh tapi badan gue kecil kalo make Byson jadi kaya anak anak main mongtor n kondomnya kegedean kalo bawa anak kecil didepan syusyah

    • Trims ya karna sudah sudi mampir.
      Kalau mau nunggu yang dimensi yang lebih mungil
      tinggal tunggu aza,,, Katanya YIMM bakalan ngeluarkan
      motor paket hemat penghadang Verza. Motor PaHe
      itu saya rasa akan lebih mungil dari Byson

  2. byson menurut ane emang keren tampangnya,sampe djln pnh liat org yg sok gaya bgt ru naek byson,pk toa lg.
    tp ane sbg lelaki sejati milih mtr batangan gk butuh tampang tp performa,speed&kekuatan mesin,tampang jadul&krg modern tdk apa,itulah alasan sy minang ninin foging piston teknologi jadul.
    itu pendapat sy,org laen blm tentu sm spt sy.

      • Kalau ane bro, Tetep aja Byson is streetfighter..
        pasalnya, byson kalau dipake touring is the best lah.. dengan ban standarnya aja udah asik banget klo dapat tikungan walaupun kecepatan 70 km. dan alhamdulillah.. jarak yang ane tempuh lumayan jauh klo mau pulang kampung Makassar – Mamuju -/+ 443 Km.. per minggu.. dan hemat bensin loh
        jadi all result.. masih tetep sayang ama si kebo walopun banyak yang ga suka

  3. BYSON bodi kekar tenaga ngak ada gaharnya….betul bro pilih CBR 150 old tenaganya sangat kuat di rpm 10.000 lebih..aqu punya CBR 150 REPSOL ’04 tenaganya masih josss ALL SPORT YAMHA lewat boss….

  4. Badanku besar,,berat 80kg,,,,,yg jelas dari dulu kecocokanku yamahq byson,entah orang mau bilang apa,katanya byson speednya kurang,,,,,ya iya lah byson kan motor touring!

    • Pas banget tuh naik Byson,,, Byson sepertinya bukan buat orang bertubuh cungkring,,,heheheee,,, mau dibilang motor lemot ya enggak masalah yang penting enak mengendarainya,,,Yang jadi masalah tuh penumpang belakang,,, apalagi yang bokong gede sengsara banget dah kalau numpang byson,, semoga tempat duduk belakang di ubah oleh YIMM menjadi lebih lebar dan empuk

  5. Motor Byson memang asyiknye buat touring…
    tapi slalu selooooon klo dibawa jalan datar ko…
    dan bener juga kata bang yuda ( masalah buat loh tpi buat gua ora masalah )
    dan kalo bisa Byson pake peitingnye lebih menusuk ke depan biar macooooooo..broooowww..

  6. untung ada byson stang, spatbor kolong, sok depan, lamp depan, spidonya jg pd ngadopsi buat modif.
    tigerson, megison,verzon iya son..???

  7. Buat aku g masalah, aku dah 2x punya motor kerbau ini pe sekarang, emang siihhh,,,, ane akui tenaganya kurang banget, tapi kenyamanan berkendaranya LUAR BIASA,, ga ada goyangannya sekalipun untuk melahap di tikungan, sungguh nyaman. Buat ane kecepatan nomer 2, yg penting nyaman di bawanya & ga berisikin pengendara lain….

  8. klo mnurut aq sih yg udah kcelakaan 3x pke si kebo yg ane modif kcil2an. ne motor pling safety..
    kcelakaan 1. nyemplung jurang (kawasan hutan saradan di bojonegoro) hasilnya stir doang yg sdikit bengkok.
    kcelakaan 2. nabrak motor supraX nyebrang sembarangan di rpm 100 krna msih trlalu pagi jm 5an(posisi kyk huruf T, aq posisi vertical supra horizontal,area pasar pandaan) alhasil skok dpn bengkong ke blakang dikit+velg robek(udh di las skrg normal)+lampu depan pecah.
    kcelakaan 3. di srempet mobil box smpe jungkir balik rpm 50 an (area tdak jauh dr kcelakaan ke 2) alhasil cuma lampu depan pecah+stel velg lg.

    byson sangat safety karena skok yg diameter lbih tebal dr yg lain(bayangin gw kcelakaan pas pke NVL/CB150/SATRIA psti patah jdi duaaaaa). tangki dilindungi cover jdi meski jungkir balik tangki aman dr penyok/bocor. bodi blakang di lindungi besi pegangan,jdi aspal gk lgsg ke bodi tp ke besi. lampu riting yg fleksibel,sumpah kgak pernah gnti n patah atw pecah.

  9. Gw si ttp pilih byson soalnya cuma byson yg nyaman di ajak berkendara . Buat pulkam dri lampung ke brebes irit dan ga cepat cape .

  10. Aku lbih memilih byson bro…..
    Aku kerjax di bengkel java motor…
    Byson klau lemot tnggal di garap aja mesinx…
    Klu vixion sampe ubanpun kecepatanx segitu melulu…..
    Vixion jga waktu nikung belakngx guyang parah aplgi bonceng….
    Byson yang pernh aku garap ampe 275 cc, klu mau lihat dtang aja ke java motor….
    Kencang bgt,…..
    Ninja 250 aja ketinggal…..
    Bisa buat harian jga…..
    Mkch itu pnglaman aku

  11. Ping-balik: Bila Yamaha Byson karbu dipanggil lemot kira – kira apa reaksinya saat tahu versi injeksi bisa lebih lemot lagi? | Mengupas berita soal rider dan motor

  12. siang brow biker semua…sy ats nm pribadi rencana mau beli motor byson,,tp knp ya msh ragu???stiap hari sy pki tiger revo,,apkah lbh enak byson tungganggannya.byk yg ngmng jelek,,pdhl sy suka bnget..ada yg bilang shock depan bikin gemeter tangan,saat di jalanan krg bagus,mslh lari krg ok..yg paling kurang menurut sy double cakram kok gk ada???pdhl teknologi 2015 motor sport sudah injeksi+double cakram semua..knp kalah dngn MP F1?? teknologinya..sy msih ragu brow tuk pilih byson??tolong kasih saran buat saya…thanks for all

  13. pokoek byson mantab, apalagi klau buat pulang kampung, ngacirrrrrrrrrrrrrrrr, lewat semua cbr 150, ninja RR, ninja 250 cc pokoke byson paling mantap.

  14. Punyaku byson 2010 standar bisa speed 140 km/h di pake nikung leter s dg kecapatan 80km/h nggak goyang,trus klo karbu rewel gampang banget obatnya, tinggal tarik aja per karbu nya trus pasang lagi, punyaku udah 5 tahun karbu sehat sehat ajs

  15. Byson emang keren gagah, gw beli second di temen lg butuh taun 2014 gw tebus 12jt , jd punya 2 biji dah king ma kebo ,, tp gw touring masih nyaman pake king bertenaga pake stang tiger nyaman bgt,,naik byson klo ngerem biji mentok tangky mlu , pengen tak bawa ke purwokerto ni byson modif minorfighter ganteng x ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s