AGAR NEW CBR250R BISA MEMBANTING NINJA MONO

https://yudha79.wordpress.com_honda_CBR250R_Red+971243377

Artikel ke dua tentang Honda tapi ini artikel pertama tentang CBR250R. Artikel ini mungkin saya anggap sebagai artikel Revisi artikel saya sebelumnya, artikel tersebut sampai sekarang masih tetap sebagai salah satu artikel yang paling nge-hit di rumah lama saya Eblog.

http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/honda-ada-apa-dengan-honda-cbr250r-mu.html?m=1

Mmmmmm···· Tulisan itu cukup keras yang bisa buat kuping memerah. Isi artikel itu saya anggap enggak ada masalah karena sesuai dengan kondisi saat itu, tapi waktu terus berlalu, keadaan terus berubah sehingga saya anggap saya perlu melakukan revisi artikel itu di rumah baru saya ini.

Kehadiran Kawasaki Ninja 250 mono lah yang menjadi penyebabnya. Motor keluaran terbaru dari Kawasaki tersebut merubah anggapan sebagian besar kita di sini, enggak masalah koq 1 Silinder, enggak masalah koq kalau lampu depannya kagak kembar, bla bla bla bla bla. Silahkan anda cari artikel Kawasaki Ninja 250 di blog para tetangga, pasti anda temukan sejuta sanjungan kepada motor Ninja baru itu padahal mesin hanya 1 silinder doang, lampu depannya pun enggak kembar.

Lalu mengapa berbeda sambutan dengan CBR250R???
Setahun lalu boleh saja kita beranggapan kalau motor 250cc itu wajib menggunakan 1 silinder, makin mantap dan modern kalau memiliki 2 lampu sorot. Tapi tahun 2014 ini semua berubah dalam sekejap dengan kedatangan Kawasaki Ninja 250 mono. Apa penyebabnya??? Dengan tegas saya menjawab FAKTOR HARGA YANG MENJADI PENYEBABNYA.

Jika saja KMI memberikan harga Ninja 250 mono 50 jutaan ke atas, maka apa yang terjadi pada CBR250 juga akan di alami oleh Kawasaki Ninja Mono. Anak gaul sekarang akan bilang bahwa motor Ninja baru itu Overpreeeet!!!!!!

Sebelum Ninja Mono datang, sebagian besar dari kita sudah beranggapan kalau Harga Honda CBR250R itu ketinggian apa lagi saat itu lawan tandingnya adalah Ninja 250fi. Dengan harga yang fantastis untuk motor 250cc 1 silinder jelas bukan menjadi pilihan utama ketika naik kelas 250cc. Apalagi dengan hadirnya Ninja 250 mono, ibarat obat Generik deh murah tapi manjur. CBR250R akan semakin jauh dari pilihan orang-orang yang mau beli motor 250cc 1 silinder.

Saya tau Petinggi AHM atau Petinggi Honda pada umumnya memang lagi kebingungan. Dulu saya pernah menyarankan kalau CBR250R itu menggunakan 2 silinder, tapi melihat situasi sekarang CBR250R 2 Silinder itu ENGGAK PERLU ADA. Ngapain buat 2 silinder kalau akhirnya enggak laku juga.

Lalu apa yang harus dilakukan agar CBR250R bisa jadi Pilihan Utama????

https://yudha79.wordpress.com/newcbr

Saya acungkan jempol ketika saya tau ada Facelift pada CBR250R, New CBR250R kedepannya menggunakan lampu kembar. Ini suatu kelebihan New CBR250R dibandingkan Ninja Mono. Jangan dibantah KARENA KITA DULU SUDAH SEPAKAT kalau motor fairing di masa kini lebih keren dan modern bila menggunakan lampu kembar. Sekarang kalau bicara masalah lampu kembar New CBR 250R sudah selevel dengan Kawasaki Ninja 250fi.

Kalau saya bisa numpang saran buat AHM atau Honda Global biar enggak bingung-bingung cari strategi untuk bisa mengalahkan Ninja Mono, caranya gampang hanya perlu dua kata saja yaitu BANTING HARGA. Hanya BANTING HARGA yang menjadi solusi bagi New CBR250R membanting Ninja 250 Mono.

Enggak mungkin enggak mungkin,,, seperti itu tanggapan berapa orang ketika saya bilang Yamaha R15 akan hadir di Indonesia, nah apa yang terjadi orang-orang yang bilang enggak mungkin itu sekarang ENGGAK BERANI NONGOL LAGI karena tersipu malu di balik pintu. AHM ataupun Honda Global ENGGAK AKAN JATUH MISKIN bila New CBR250R banting harga. Lah di India saja Old CBR250R udah mulai turun harga mengapa Indonesia enggak. Jadi New CBR250R banting harga tidak akan tidak mungkin apa bila AHM/Honda Global mau.

Bila saat ini saya sedang melakukan revisi artikel tentang CBR250R maka anda (AHM/Honda Global) juga bisa melakukan revisi harga yang PANTAS untuk motor 250 cc 1 silindernya itu. Coba anda bayangkan bila harga New CBR250R itu setara dengan Ninja Mono atau lebih tinggi 500 ribuan rupiah doang apa yang akan terjadi???? Dengan tampilan baru yang memukau dan jelas CBR250R sudah teruji sebagai motor yang nyaman di kendarai di dalam dan di luar kota, Kawasaki Ninja Mono akan terbanting termasuk kakaknya juga Ninja 250 fi. Paling-paling yang masih bertahan dan terus melesat pada kelas 250cc hanya Kawasaki 250cc 1 silinder Naked karena harganya 35-37 juta rupiah doang.

Masalah bagaimana caranya agar bisa banting harga itu urusan anda, yang pasti bila tidak ada revisi harga apa lagi bila harga jualnya semakin meninggi maka NEW CBR250R itu semakin ENGGAK LAKU. Sudah enggak jamannya kaleeee motor 250cc 1 silinder itu berharga mahal. Jangan lupa di Indonesia sekarang lagi demen-demennya barang berkualitas berharga murah. Mobil brand Honda yang terkenal sedari dulu sebagai brand mobil mahal saja sudah kelihatan mulai banting harga, di mulai dengan Brio Satya di susul dengan Mobilio. Kalau mobil saja bisa mengapa CBR enggak.

Tinggal pilih nih :
A. BANTING HARGA
B. SEMAKIN ENGGAK LAKU

Iklan

60 thoughts on “AGAR NEW CBR250R BISA MEMBANTING NINJA MONO

      • Sbenernya sy ngerasa ninja mono ini mahal om yud, dulu seingat saya harga cbr250 itu di daerah sy 42jt , itu cbr improt om.. Sekarang ninja mono pasti harga di daerah sy juga 42-43jt , katanya ninin mono barang lokal -_-‘

          • Yahhh,, ntahlah.. Qt lihat saja deh.. Tapi kompresi 11,3:1 apa gak cepet berisik ya om?? Tau ndiri lah di daerah2 sulit pertamax wkwkkwkw

            • iyaa seperti Kalimantan Barat
              Pertamax teramat sulit di dapat (lah enggak dijual)
              SPBU Pertamina Kalbar hanya ngejual Premium
              dan Pertamax Plus doaaang,,,,,
              ngarep banget SPBU di Kalbar jual Pertamax,,,
              kan lumayan ngirit dibandingkan beli pertamax plus terus

              • Sy di ntb pertamax senin kamis ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ .. Pertamax plus mah gada .. Wkwkwk.. Premium aja disini, ninja 2silinder yg km udah nyentuh 10rb-an rata2 berisik mesinnya .. Mungkin krn di cegokin premium wkwkwkwk

  1. Dulu 2011 harga barunya cbr kan 39 juta om (non abs).
    Banting harga ga mungkin kayaknya,honda ga serius kl soal motor import (imho).
    Paling nanti kl jadi ngandelin tiger 230

    • Nah bagaimana misalnya Honda mulai serius,,,
      Strategi Banting harga misalnya,,,
      apa enggak jantungan pabrikan sebelah.
      Lihat saja tu Honda Mobil dengan Mobilio
      Avanza dan xenia mulai deg-degkan
      padahal mobil sejuta umat.
      tumben-tumben iklannya gencar setiap hari di televisi

      • Kl kasus mobil honda kan ga nurunin harga freed,tapi buat tipe baru (mobilio).
        Kl cbr turun harga jadi 40 Juta,konsumen yg kemaren” beli cbr yg harganya +-50 juta ga bkl sakit hati tuh?
        Pling mungkin cbr dilokalin,kaya adenya cbr150 lokalnya cb150 (imho)

        • iya seh beda kasus,,,, tapi dengan adanya Brio Satya dan Mobilio
          Honda sebagai Brand Mobil selalu mengeluarkan
          produk-produk mobil berharga mahal mulai terhapuskan.
          Tau sendirilah mobil honda selalu ditujukan ke konsumen menengah ke atas.
          mengapa bisa keluar Brio Satya dan mobilio
          itu karena pasar mobil kalangan menengah ternyata sangat menggiurkan.

          Saya lihat ke depannya adanya kenaikan trafik untuk biker
          indonesia untuk menggunakan motor 250cc.
          Apa lagi saat ini sudah keluar paket hematnya (Ninja Mono)
          ini berarti untuk motor kelas 250cc tidak lagi hanya menuju
          konsumen kelas menengah ke atas tapi memang harus STOP
          sampai kelas menengah saja.

    • CBR150R secara otomatis juga menyesuaikan dengan harga sang kakak dong.
      Jurus terbaik yang bisa dilakukan Honda Global saat ini (menurut saya seh) ya Banting Harga untuk Klan CBR 250 cc ke bawahnya.

  2. yah betul, solusinya adalah banting harga, tapi…urusan banting harga ini AHM jagonya (bukan honda global ya :mrgreen: ), lihat saja jurus maut AHM, mengeluarkan Vario WTF, alasan penurunan harga yang masuk akal buat konsumen adalah dengan melokalkan CBR 250, dan yang harus diwaspadai oleh kompetitor adalah slogan “HONDA jagonya bikin motor murah meriah”, lihat aja Verza dibully komentator di Blog, tapi di MS naik terus…

    • hehehe… ya biarlah bro, kan dunia perbloggeran jd semakin berwarna…
      mau yg artikel singkat dan isinya foto2 doang kunjungi blogger kembar pertamax7 dan bonsai biker
      mau yg artikel update info plus spyshot kunjungi blogger iwb dan tmc
      mau yg artikel edit2an sotosop kunjungi motoblast dan cxrider
      mau yg artikel anti honda kunjungi benny belieber dan gus triatmono
      mau yg artikel ada bonus bening2 kunjungi… banyak ding udah mulai mainstream 😀

  3. Blog nya keren om..memang honda lg konsen ke matic dan 150cc,terlena.. Kaya lagu aja.. Coba om ada ulasan tentang nasib kawasaki d_tracker 150, kenapa kawasaki indonesia masih ngotot dengan velg imut-imut begitu..apa terlena juga dengan pasar moge nya.. Jd gk kepikiran.. Padalah klx 150 udah kena sentuhan baru..oya juga.. Apa rr mono itu dimaksudkan untuk ngisi ruang kosong harga diantara 30-40jt untuk nge gerus kue yg kira2 akan diambil bila yamaha 250 keluar nanti? Ditunggu ulasan nya om…

    • Kalau masalah harga saya tidak tau pasti, tapi menurut saya antara Ninja 250 dan Yamaha 250 itu mempunyai KASTA YANG BERBEDA. walaupun sama-sama mengusung mesin 250cc, Yamaha 250 memiliki mesin 2 silinder sama halnya dengan Kawasaki Ninja 250R yang merupakan kasta tertinggi pada Klan Ninja pada kelas 250cc. Jadi kalau Yamaha 250 nanti seharga Ninja 250R saya rasa wajar saja. YANG JADI MASALAH bila harga Yamaha 250 nanti hanya beda 4-5 juta rupiah saja dari Ninja Mono. Secara pribadi harus pilih yang mana, dengan rentang harga yang tidak jauh jelas Saya akan pilih Yamaha 250

  4. soal desain sebenarnya masalah selera. klo ada yang bilang “daripada dikasih cbr250 gratis mending ninja250fi tapi nyicil” so gw bakal pilih dikasih gratislah xixixixi.

    imho, tampilan old cbr250 ataupun new cbr150 sebenarnya masih mengena dihati biar mono headlamp sekalipun!

    apalagi old cbr250 warna red dan new cbr150 repsol edition masih guanteng dan gagah (imho) plus kualitas mesin top margotop meski cuma 1 silinder. nah klo ada user yang agak minder waktu dijejerin ninja 250fi atau ninja250mono, ya bejek ajalah ampe top speed (tapi dgn catatan harus disirkuit resmi dengan regulasi balap internasional yang sepadan).

    kabarnya kan cbr250 masih mampu overlap ninja250fi….. 🙂

    • SSS (sangat setuju sekali), saya juga sama dengan sobat tetap pilih gratis dong. Kalau ada yang bilang lebih memilih ninja 250Fi walaupun kredit dibandingkan memilih menerima gratis CBR250R pasti dia, ,,,,
      Kalau enggak PEMBOHONG BESAR ya itu pasti Sales Kawasaki

      • gw puikir pasti die PEMBOUHONG BUESARlah….

        pada dasarnya desain old cbr250 cukup elegan untuk dipake sehari2 (sport touring), beda dengan ninja yang sporty (balap) abis…tapi udhlh ini cuman mslh selera aja…gw orang sibuk kagak pake knalpot dolby systempun (yang masih kontroversi hukumnya di jalan umum) kagak gw pikirin….

        saya belum tahu hasil tes kawasaki 250 mono 28hp vs old cbr 250 hp menang mana…tapi belum tentu power besar bisa melewati power yang lebih kecil (dan stabil) dijalan raya…

        http://bukan-alay.blogspot.com/2014/03/dyno-test-benarkah-sebagai-ajang.html

  5. Kayanya ahm gak bakal nurunin harga cbr250r alias opsi b, karena bukan produk mereka (produk impor dr honda thai). Laku gak laku nothing to lose, dan sptnya emang cbr 250r ini produk yang doomed from start menurut kata mbah dukun, karena respon jg nggak bagus.

  6. ninja ada kabar cuma ganti baju soal nya mesin pake yg kawasaki 250R 1990an

    CBR 250 kenapa gak ganti baju aja? sekalian 4 silinder MC22 CBR

  7. cuman revisi koment aja ni buat yudha depp, menurut saya pribadi kalopun mo dibuat harga sama kembali lag dengan tandem konsumen, jelas cbr 250 vs ninja mono sl, sangatlah g sebanding… ingat konsumen tiap hari tambah pintar… mulai dr over price, style (desain), Handling (kelincahan dalam bermanuver), tenaga mesin motor (HP on he stock pabrikan) hingga ongkos oprek motor sampai durability umur motor, dan yang paling penting CBR 250 g sebanding dengan ninja mono adalah power weight ratio nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s