KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NINJA 250 MONO

tmp_wpid-139237907757531408437684

Hati senang hati senang,,, siapa nih yang hatinya senang??? Yang hatinya senang pastinya orang yang menginginkan motor Ninja 250 cc dengan harga hemat. Yuuups······ dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 Mono akhirnya mimpi mereka jadi kenyataan. Dapat motor 250cc, brand kawasaki, merk Ninja, ramah di kantong, Mantap kan????

Ninja 250Fi aza di Sekadau udah 57 jeti, yang SE + ABS 66 jeti. Perkiraan ane yang Kawasaki Ninja Mono jatuh-jatuh harganya ya 45 juta saja. Lumayan jauh perbedaannya 12 jeti baru dibandingkan dengan Ninja 250fi biasa apa lagi dengan yang seri ABS. Kalau beli Ninja Mono sisa duit yang lain buat modif ataupun buat beli kerupuk, wooow······ dapat berkarung-karung tuh, hehehee,,,,

Ya sudah enggak perlu basa-basi dah, langsung kita bahas kelebihan dan kekurangan Ninja 250 mono. Ayo mana dulu kita dahulukan, kelebihan atau kekurangan dulu atau kelebihan belakangan kekurangannya kita dahulukan. Kekurangan dulu saja deh.

KEKURANGAN NINJA 250 MONO.

~ 1 Silinder

Jangan bilang saya kepala batu atau keras kepala kalau pendapat saya enggak bisa berubah yeeee,,, bagi saya motor yahud di kelas 250cc itu mesinnya 2 silinder. Alasannya jelas dong dentuman suaranya motor 2 silinder lebih gahar. Jadi kalau saya naik level secara pribadi saya tetap memilih motor 250cc 2 silinder. Pilihan saya ya Kawasaki Ninja 250fi, Kawasaki Z250, ataupun Yamaha R25. Loh koq enggak suka Suzuki Inazuma??? Sebelum motor itu berubah tampang, motor tersebut tidak akan masuk dalam daftar belanja saya.

~ Lampu Depan Cuma 1 doang

Hahai lampu depan cuma satu doang, bagi saya pribadi motor dikelas 250 cc lebih cakep bila memiliki 2 lampu alias kembar kiri kanan, lebih keren lebih modern rasanya. Jadi kalau ada dua pilihan bagi saya, mau pilih Kawasaki Ninja 250 mono atau Kawasaki Ninja 250 model lama. Saya akan pilih Kawasaki Ninja 250 model lama. Loh loh koq jadi milih Ninja model lama, kan punya lampu depan satu juga???? Kembali lagi ke alasan pertama walaupun model lama, karburator lagi, tetap saja Kawasaki Ninja 250R mempunyai mesin 2 silinder. Nah apalagi kalau Ninja 250 mono dibandingkan Kawasaki Ninja 250fi, saya enggak perlu beritahu anda sudah tau sendiri mana yang akan saya pilih.

Untuk sementara secara pribadi dua hal yang diatas merupakan kekurangan Kawasaki Ninja 250 mono, kalau pun ada kekurangan lainnya kita lihat perkembangan selanjutnya. Nah sekarang mari kita bahas KELEBIHAN motor tersebut.

~ Paket Hemat alias Ramah di Kantong

Dengan harga mendekati 40 jutaan rupiah saja anda sudah memiliki motor dengan mesin 250cc, brand Kawasaki merk Ninja lagi,,, Lah naik ninja 150cc mesin jadul 2tak saja bisa buat saya bangga, bisa buat tambah ganteng (koq bisa ya padahal pake helm tertutup, ya bisa dong kalau jalan pelan-pelan kaca helm saya buka, ditambah lagi saya emang ganteng dari lahir,,,, naik motor ninja wajar dong bila kegantengan saya bertambah wkkwkwwkkwkwk *Kalimat ternarsis saya hari ini*) apalagi bila anda naik motor 250 cc merk Ninja, biarpun hanya memiliki mesin 1 silinder saya jamin anda tak akan menyesal. Ya iyalah Ninja gitu loh. Tapi ingat pesan saya ketika anda naik Kawasaki Ninja mono, anda jangan jadi sombong sehingga konsentrasi berkurang karena melihat kiri kanan yang terjadi,,,,,,, tiang listrik sudah menanti anda, hahahaaaaa·····

~ 28 hp

Wooooow······ Ninja 250 mono bisa memuntahkan tenaga sampai 28 hp, maknyuuuuus, ajib, top markotop. Saya angkat jempol tinggi-tinggi deh. Sesuai dengan harapan saya tuh,,,,, bila anda mampir ke rumah lama saya (Eblog) anda akan membaca satu artikel yang berjudul “Motor Laki Itu Wajib Kencang”, Kawasaki Ninja 250 Mono tidak termasuk dalam motor lemot, jadi yang suka motor kencang enggak akan nyesel beli motor Ninja Mono

~ Merk Ninja

Kalau kita bicara model atau tampang Kawasaki Ninja 250 mono, bagi saya itu relatif. Bisa bagus bisa jelek tergantung dari individu masing-masing yang memandangnya. Makanya saya tidak membahas masalah tampang motor tersebut. Yang saya bahas adalah merk motor tersebut. Tidak bisa dibantah atau dipungkiri lagi merk “NINJA” lah yang akhirnya membuat motor 1 silinder tersebut menjadi WAH. Jadi apapun kelebihan motor tersebut yang akan dibahas oleh blogger-blogger lain, secara pribadi berani saya katakan KELEBIHAN UTAMA dari motor tersebut karena nama besar Ninjanya. Andai kata KMI memberi motor tersebut dengan nama Kawasaki A, B, C atau Z maka motor 1 silinder tersebut tidak akan menjadi gegap gempita.

Enggak usah jauh-jauh sebagai contoh adalah Kawasaki Z250, andai saja motor tersebut tidak dimasukkan ke dalam keluarga Z mungkin perkembangan motor tersebut jauh lebih melesat dari sekarang. Yuuuupsss,,,, andai saja motor naked tersebut bernama Kawasaki “NINJA” 250 SS jalan ceritanya pasti berbeda. Keluarga Z memang hebat TAPI khususnya di negara kita Indonesia Kawasaki Klan NINJA adalah yang terhebat.

Bagi pemilik Kawasaki Ninja 250 mono nanti anda enggak perlu sibuk-sibuk lagi mencari-cari teman, tanpa masuk club pun anda tidak akan kesepian. Misalnya anda jalan-jalan sore, anda lihat anak-anak pemilik Ninja 2tak lagi nongkrong, dekatin aza dan dengan mudahnya anda berbaur dengan mereka karena satu kesamaan “NINJA”. Begitu pula bila bertemu dengan anak-anak Ninja 250fi, mereka enggak akan menghina mesin 1 silinder milik motor anda. Karena apa??? Ya karena Ninja. Karena klan Ninjalah yang membuat anda tidak kesepian.

Berbeda bila anda memiliki Kawasaki Z misalnya, walaupun mesinnya 100% Ninja 250fi tapi sayang KMI melemparkanya pada Keluarga Z. Jadi akan terasa risih bila berada dalam lingkungan Ninja, sampai detik ini belum pernah saya temui pemilik kawasaki Z masuk dalam club Ninja. Ya iyalah Klan aza beda. Saya tidak tau tentang Club ninja di kota anda, yang pasti di Kota kelahiran saya Sintang ataupun kota saya saat ini Sekadau, kami tidak membuat club Ninja berdasarkan Level motor. Mau 2tak, mau 250 cc ke atas ya jadi satu asal satu Klan “Ninja” dan inilah sebenarnya kekuatan utama keluarga Ninja. Sebagai contoh di Sekadau berapa bulan ini ada yang beli Kawasaki Ninja 650, mau tau gabung dengan siapa clubnya??? Ya dengan anak-anak Ninja pemilik ninja 2tak atau ninja 250. Kalau enggak gabung dijamin kesepian dah, di Sekadau enggak ada tuh Club ninja 2tak atau Club Ninja 250 yang ada hanya Club Kawasaki Ninja.

Jika ada yang mengatakan wajar aza keterima, motornya moge!!!! Jangan salah sobat dia keterima gabung bukan karena mogenya tapi karena klan Ninjanya, andai saja dia kemarin beli Kawasaki ER6n atau Z800 enggak bakalan dia ikutan nongkrong. Gimana mau ikut lah di tempat nongkrong parkirannya tertulis “Khusus Motor Ninja” hahahaa,,,,,

Akhir kata,,,,, Salam Super Kips

tmp_IMG_20140105_0910541324844804

74 thoughts on “KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NINJA 250 MONO

  1. Wah ternyata Warungnya dah pindah alamat neh……….hehe. khusus headlamp kemungkinan karena kawak sdh ngasih nama dulu ” RR mono ” jadi headlamp ikutan mono…wkwkwk pdhl pasti lebih ganteng pake dual headlamp…!! tapi ane setuju khusus 250cc lbh jozz dual cylinder..

  2. perbandingan performa si mono dengan legenda si super kips jambakan setan ninja rr 2 stroke bagaiamana ? lebih hebatkah… saya meragukannya

    • walaupun enggak seganas ninja 2tak,
      tapi masih bisa dibilang mantaplah sebagai pengganti
      ninja 2tak yang enggak lama lagi bakalan pensiun.
      Saya prediksikan masa depan Ninja 250RR Mono akan SUKSES
      sama suksesnya seperti Satria F yang menggantikan Suzuki Satria
      padahal kita tau, apalagi yang pernah mencoba kedua motor suzuki tersebut
      kalau Satria F jauh lebih lembut dibandingan Suzuki Satria 2tak

  3. Cb deh liat silsilah motor Ninja,, apa ninja 150R( victor) to ninja RR (serpico) itu msuk klan ninja??cm di indo aj dksh tulisan ninja…Ninja plg kecil itu 250cc dan smua 4tak.. sblm bangga silahkan di cek dl..

    • Yuuuuuppss····· Anda benar walau tak sepenuhnya
      dan FAKTA INI TIDAK BISA DI BANTAH
      Nama “NINJA” menjadi besar di Indonesia
      di karenakan oleh motor 2 tak itu.
      khusus di negara kita ini motor 2tak tersebut
      di masukkan didalam klan Ninja atas ijin Kawasaki Pusat (Jepang).
      mereka pelopor dan pembuka jalan membesarkan Nama Ninja
      dan hebatnya mereka berhasil sehingga mereka pensiun dengan
      RASA BANGGA.

      • pak guru benar sekali.. ninja150rr adalah sang legend yang nantinya akan melegenda.. kalau di dalam bela diri ninja150rr ini seperti bruce lee… hhehe..
        kita lihat saja apa si mono ini bisa meneruskan kesuksesan sang legend.. saya ga yakin.. tapi mudah2an bisa karena nanti ninja mono ini menjadi tulang punggung kawasaki setelah ninja rr150 stop produksi..

    • nah itulah kelebihan motor Ninja, anak kecil aza tau
      yang paling lucu, walaupun bukan motor merk ninja
      asal mereka melihat motor keren berfairing pasti dibilang “NINJA”
      maklum aza kan belum bisa baca, heheheeee

  4. Menurut saya..1 silinder dan 1 lampu itu bukan kelemahan,tapi itu pilihan..karena ninja mono satu merk dgn ninja fi..kawasaki..mau motor 250cc 2 silinder 2 lampu, dgn harga 40 juta..yah beli ninja Fi seken…

    Kelemahan di ninja mono ini cuma ada dibagian footstep blakang, yg cuma selongsong besi kaya motor sport 150cc. ,ga kaya ninja 250 dan cbr250…yg serasi antara step dpan dan step belakang…#ni pndapat saya lho..ga tau yg lain

    • Benarkah yang dikatakan Pak Leo????
      Waduuuuuh benar-benar membuat saya semakin penasaran sama Ninja Mono.
      Ini kelemahan saya sebagai Blogger daerah, Enggak bisa lihat dan merasakan langsung motor yang baru keluar seperti Blogger Jakarta dan sekitarnya.

      Mmmmm····· Semoga enggak lama lagi itu motor nyampe di Kalbar ( Sekadau/Sintang)
      jadi bisa lihat sendiri Kawasaki Ninja 250RR Mono. Dan disitulah baru saya tau apakah
      motor tersebut bisa membuat saya ” JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA”
      kalau memang bisa mungkin kelemahannya (1 silinder dan lampu depan non kembar) akan termaafkan.

  5. kalo buat saya, kelemahannya tambah satu lagi pak.
    Yaitu rasio kompresi kegedean!
    Loh kenapa?
    Iya power emang jadi gede dengan harga murah, tapi ya bensinnya ya harus pertamax plus.
    Nah lho.. Apa ga jebol tuh dompetnya tiap hari beli pertamax plus yg harganya gila.

    O iya,nama ninja emang melegenda. Cewek saya aja kalo nyebut motor fairing pasti ninja. Pernah ada pulsar pake fairing abal abal,dan dia nyebutnya juga ”NINJA”.

  6. gan,,saya mau tanya!!
    saya mau beli ninja rr 150cc,,itu bedanya model yg lama sama yg baru apa ya?
    kan ada 2 model yg beda body itu

  7. W udh psen rr tp inden 1 bln lbih blom ada ke pastian ampe skrang,,,,,,,duit ud msuk 1jt mo d batalin kena potong 500rb,,,,,

  8. mas yudha,,saya kemarin baca2 artikel!!!
    kog katanya taun depan ninja udah gak produksi lagi 2 tak nya,,,itu bener ga???
    #seandainya saja sudah tidak produksi,,gmn nanti sparepartnya 2 tak??
    udah DP pula kdealer :(

  9. Manteeep dah makin ngiler sama ninja tapu belum bisa beli ninja nih sampe saat ini dan prinsip saya gak mau nyusahin ortu sebelum bisa buat ortu bangga sama saya sekolah dulu dah yg bener siapa tau nanti jadi perancang the next kawasaki ninja B)

    • enggak bisa dibandingkan karena levelnya beda,,kalau ada uang lebih saya sarankan ya Ninja Mono aja,,, tapi kalau mendapatkan ninja mono dengan cara menyiksa diri (Kredit) lebih baik ya beli R15 dengan cara kontan

  10. kalo ane pribadi kalo punya duit 70 jt mending beli motor sport/naked yang di bawah 30 jt aja misalkan Vix Cb dll, lagi pula punya motor yang speednya sampe lebih 120km/h percuma macet di mana mana jalan jelek, sempit, banyak yg nyebrang sembarangan wah picilakaeun, jadi 40 jt lagi mending beli barang yang harga jualnya setiap tahun bisa naik kaya tanah dll

    • Tanah itu ibarat harta karun,,,dari hari ke hari harga makin tinggi,,, beli tanah 30 juta 5 tahun lagi (tergantung lokasi juga sih) bisa tembus 100 juta,, coba motor,, beli dengan harga 60 juta,, 5 tahun lagi jadi ayoo jadi berapa???

  11. Waduh.. Pokoknya bicara NINJA oke lah.. Gua pesan aja neh. Jaga emosi kalo di jalan. Ntar kayak ane tabrakan akhirnya istirahat sampe sekarang.

  12. Menarik Bro ,,,, tulisannya ….
    Btw kemarin sudah coba Ninja Mono ini ,,, hehehe ,,, nunduk juga yaa
    Bakal bikin pegel neh buat riding harian ,,, apalagi di kota saya ,,, macet di mana2 ,,, pegel abis deh dg penggunaan untuk satu kal jalan sekitar 1 jam ,, hehehe
    seandainya stang di modif lebih tinggi ,,, aduuuh jadi nggak Racy Look lagi,,, tapi apa boelh buat ,,, agar bakal lebih nyaman ,,, oh ya Bro ,,, sudah ada belum yaa ,,, variasi stang nya supaya lebih tinggi n badan jadi nggak terlalu bungkuk ? ,,, hehehe

  13. rr mono, r15, r25 ga akan nongol di kampung ane. lebih baik nggosok ss biar tambah kinclong (padahal ga punya duit buat beli ninin250fi).

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s